Musim liburan tiba dan anda belum memiliki destinasi liburan? Coba saja untuk berlibur ke beberapa tempat wisata Jogja murah meriah dan indah berikut ini;

Saat musim liburan tiba anda tentunya akan sibuk mencari beberapa tempat wisata yang populer yang tentunya tidak menguras kantong alias murah. Jika anda yang bertempat tinggal di Jawa tentu sudah tidak asing dengan daerah Jogjakarta yang merupakan daerah Istimewa.

Jogjakarta selain terkenal sebagai kota Pelajar namun juga terkenal memiliki banyak tempat wisata. Tenang saja tempat wisata Jogja murah dan juga indah. Anda wajib mengunjungi tempat wisata di Jogjakarta saat ini juga.

Tempat Wisata Jogja Murah Wajib Dikunjungi Untuk Kepuasan Liburan Anda

Jika berbicara tentang tempat wisata di Jogja tentunya anda akan sangat banyak menyebutkannya. Tempat wisata di Jogja sangat indah dan juga murah. Berikut beberapa tempat wisata Jogja murah meriah yang wajib anda kunjungi bersama teman maupun keluarga.

Taman Pelangi Jogjakarta

Pesona Romantisme Malam Di Taman Pelangi
Pesona Romantisme Malam Di Taman Pelangi

Bertempat di wilayah monumen Jogja kembali, tempat wisata ini menawarkan suasana yang romantis dan menyenangkan. Anda bisa menikmati berbagai pemandangan lampion dan juga lampu taman yang berwarna-warni sangat indah. Anda cukup membayar sekitar Rp 10.000,- untuk hari biasa dan Rp 15.000,- pada saat weekend. Sangat terjangkau bukan?.

Stonehenge Kepuharjo Lereng Gunung Merapi

Stonehenge Kepuharjo Lereng Gunung Merapi
Stonehenge Kepuharjo Lereng Gunung Merapi (Photo by, instagram.com/andaa)

Seperti daerahnya Jogja memang tempat yang sangat istimewa dengan berbagai macam objek wisata baru yang ditawarkan dan salah satunya adalah Stonehenge Kepuharjo.

Stonehenge ini berada di wilayah lereng gunung merapi dan sangat bagus untuk dijadikan spot foto. Beruntung jika anda kesana saat kondisi cuaca sangat cerah. Anda cukup membayar Rp 5.000,- untuk memasuki objek wisata ini.

Rumah Hobbit

Tempat Wisata Jogja Murah Meriah Berikut Ini Dijamin Bikin Rindu
Tempat Wisata Jogja Murah Meriah Berikut Ini Dijamin Bikin Rindu (Photo by, instagram.com/halmut)

Anda tahu hobbit bukan? Ya mahluk yang menurut cerita memiliki ukuran tubuh mungil dan biasanya jauh dari peradaban manusia. Bukan hanya di Bandung ternyata Jogja memiliki tempat wisata seperti Rumah Hobbit ini.

Rumah hobbit ini berada di wilayah kawasan hutan Mangunan. Banyak wisata selain rumah hobbit yang ada di wilayah tersebut jadi anda bisa bersenang-senang di sana. Cukup membayar Rp 2.000,- untuk memasuki tempat wisata ini.

Gumuk Pasir

Gumuk Pasir Parangkusumo Yang Membawa Kita Seolah di Timur Tengah
Gumuk Pasir Parangkusumo Yang Membawa Kita Seolah di Timur Tengah (Photo by, yusiismiyatulqo)

Gurun pasir memang tidak ada di Indonesia dan biasanya anda bisa melihatnya hanya dari layar televisi atau youtube. Namun siapa sangka jika anda bisa melihat suatu tempat seperti padang pasir di wilayah Jogjakarta yaitu gumuk pasir.

Gumuk Pasir ini berada dekat di wilayah pantai Parangtritis. Anda  yang ingin menikmati suasana padang pasir dan mengambil foto bisa langsung saja mendatanginya dan membayar Rp 3.000,-.

Taman Sari Jogjakarta

Megahnya Istana Air Taman Sari Yogyakarta Yang Luasnya 10 Hektare
Megahnya Istana Air Taman Sari Yogyakarta Yang Luasnya 10 Hektare (Photo by, ratri.er)

Jika anda suka dengan suasana yang klasik dan sangat kental dengan adat Jawa maka anda harus mendatangi tempat ini. Taman Sari akan menawarkan arsitektur khas kesultanan.

Pemandian untuk putri-putri keraton ini memanglah sangat indah dan juga eksotis. Banyak orang melakukan sesi pemotretan maupun prewedding di tempat ini. Cukup membayar Rp 3.000,- untuk memasuki tempat wisata ini.

Umbul Ponggok

Umbul Ponggok , Kolam Pemandian Alami Buat Yang Hobi Snorkeling
Umbul Ponggok , Kolam Pemandian Alami Buat Yang Hobi Snorkeling

Tempat wisata murah yang selanjutnya adalah wisata underwater kekinian yang wajib banget anda coba. Anda bisa menikmati kolam dengan airnya yang biru dan juga jernih. Di dalam kolam ini terdapat berbagai property dan juga ikan yang bisa anda jadikan objek foto.

Anda juga bisa menyewa kamera underwater di sana. Anda cukup membayar Rp 8.000,- untuk memasuki Umbul Ponggok ini. Jangan lupa membawa baju ganti atau baju renang jika akan menuju tempat wisata ini.

NB: wisata air ini berlokasi di Desa Ponggok, Klaten, Jawa Tengah.

Malioboro

5 Tempat Wisata di Jogja dekat Malioboro, yang No. 2 Paling Romantis
5 Tempat Wisata di Jogja dekat Malioboro, yang No. 2 Paling Romantis (Photo by, nayadilapangaa)

Yang satu ini memang sudah tidak asing lagi bagi anda sekalian tentunya. Bahkan sepertinya setiap ada kunjungan ke Jogja belum lengkap jika belum mampir di Malioboro ini.

Ada banyak sekali penjual berbagai pernak-pernik khas dan juga makanan yang ada di wilayah ini. Anda tidak perlu membayar untuk memasuki wilayah Malioboro. Semakin malam suasana di Malioboro akan semakin ramai oleh banyaknya wisatawan.

Bagaimana sangat menarik bukan beberapa tempat wisata Jogja murah meriah yang bisa anda kunjungi saat liburan tiba?. Tentunya anda harus menentukan tempat wisata mana yang akan pertama kali anda kunjungi bersama teman dan juga keluarga anda.

Penelusuran terkait liburan murah meriah, wisata murah loc:ID.

Ada Pertanyaan atau Komentar?

Please enter your comment!
Please enter your name here