Buat pecinta kuliner pedas, Bale Sambal nih rekomended jadi tempat makan enak di Jogja yang wajib dikunjungi. Kali ini temanya baper #eh buber mantan Jagorangers dan reunian teman – teman dari Kalimantan Tengah. Jauh – jauh hari wacana buber sudah berkumandang, namun di pertengahan acara dimajukan mengingat waktu mudik yang mepet.

Tempat Makan Enak di Jogja ala Pedasnya Bale Sambal
Tempat Makan Enak di Jogja ala Pedasnya Bale Sambal (Photo by, sobatjogja.com)

Alhasil tidak semua mantan Jagorangers bisa hadir karena kesibukan masing – masing, meski begitu acara buber kali ini ketambahan reunian teman – teman dari Kalimantan Tengah. Ya, mengumpulkan sebuah tim yang sudah terpisah memang tidaklah mudah, apalagi sekarang sudah memiliki kesibukan baru masing – masing.

Yang penting kali ini bisa lanjut lagi mengunjungi salah satu tempat makan enak di Jogja, Bale Sambal yang berani bilang “pedasnya luar biasa”. Let we see, apakah iya pedasnya demikian, tapi sebelum itu lihat – lihat dulu menu yang Bale Sambal sajikan. Well, dari segi display Bale Sambal benar – benar rapi dalam menyusun menunya.

Tempat Makan Enak di Jogja ala Pedasnya Bale Sambal
Tempat Makan Enak di Jogja ala Pedasnya Bale Sambal (Photo by, sobatjogja.com)

Sehingga terlihat bersih dan menggiurkan untuk segera disantap, kiranya tidak jauh berdeda dengan tempat makan enak di Jogja lainya. Namun, kesan rumahan dari Bale Sambal ini jadi ciri khas tersendiri, mungkin karena bangunan yang tadinya sebuah rumah dirombak jadi sebuah resto penyetan.

Jadi, serasa makan di emperan rumah bareng keluarga besar, sementara itu sedikit bersabar menunggu teman – teman yang belum datang. Sembari itu, kita sudah memesan menu Paket Ayam Kota (Ayam, Nasi, Tahu, Tempe, dan Es Teh). Untuk kategori warung penyetan, bisa dibilang Bale Sambal cepat dalam penyajian.

Sekitar 15 (lima belas) menit sudah bisa hadir di meja makan selepas pemesanan tadi. Sangat cepat memang dari biasanya, sepertinya Bale Sambal memiliki strategi sendiri untuk hal ini. Soal menunggu bagi sebagian orang memang sangat menyebalkan, nah disini rekomended deh untuk soal timing penyajian.

Pelayanan juga ramah, dan juga tanggap semisal kita ingin ada yang kurang atau tambahan segera langsung dilayani. Namun, bicara soal tempat makan enak di Jogja tak lepas juga dari bagaimana ciri khas di setiap rumah makan di Jogja. Yup, salah satunya Bale Sambal ini dengan ciri khas penyetan ala rumahan yang berusaha mereka sajikan pas buat sobat yang gemar dengan suasana rumahan.

Terlebih lagi soal harga juga tidak terlalu mahal, bisa dibilang pas deh buat anak kost. Ets, ada yang unik yaitu geratis takjil pas #Ramadhan. Wah, pas jam buka takjil datang pesanan sudah di meja makan, personel juga sudah lengkap, sekarang tinggal menyantap.

Tempat Makan Enak di Jogja ala Pedasnya Bale Sambal
Tempat Makan Enak di Jogja ala Pedasnya Bale Sambal (Photo by, sobatjogja.com)

Sebelum itu seruput takjil dulu biar afdol, berbuka yang manis – manis gitu. Seporsi Ayam Kota yang disajikan dari segi warna memang sudah menggiurkan. Ternyata daging ayamnya juga lembut, crispy diluar lembuat di dalam. Asin gurih ayamnya juga serasa membuai dalam alunan jiwa #loh, yang jelas ayamnya pas mantap.

Cocol sambalnya, diawal memang gak terlalu pedas, namun diakhir pedas mulai terasa, untuk level pemula mungkin sambal korek ini sudah cukup pedas. Berbanding terbalik dengan yang sudah expert soal kuliner pedas, meski begitu pedasnya cukup sopan.

Anyway berbuka kali ini memang diberi kesempatan yang baru, bisa bertemu dengan teman – teman yang kini sudah memiliki kesibukan masing – masing. Apa kabar mereka, sudah bisa terlihat dari senyum dan tawa, tanpa perlu panjang lebar pertanyaan.

Yang penting saat ini kita berkumpul kembali dengan kondisi sehat dan semoga bisa terus terjaga kesehatanya. Mendapat kesempatan menjajal salah satu tempat makan enak di Jogja memang jadi moment tersendiri buat Sobat Jogja. Terima kasih, juga buat Bale Sambal sudah memberi gratisan Takjil, cus karena waktu Maghreb tidak banyak.

Pertemuan ini disudahi, meski singkat bertemu dengan mereka kembali setidaknya sudah menunjukan eksitensi pertemanan dan silaturahmi tetap terjaga. Next time buat yang belum sempat mari kita adakan lagi, yang penting bisa jajal tempat makan enak di Jogja lainya.

Baca juga: Inilah Tempat Makan Enak di Jogja, Hot Hot Crispy

Lokasi: Jalan Dr. Sutomo, Yogyakarta (Selatan Jalan Layang / Fly Over Lempuyangan) setelah toko Inti Sari.

Tempat Makan Enak di Jogja ala Pedasnya Bale Sambal
Tempat Makan Enak di Jogja ala Pedasnya Bale Sambal (Photo by, sobatjogja.com)

Yup, kali ini kita kembali bahas kuliner, itu artinya apa ? ya. dapet kesempatan kulineran lagi. Nah, bahasan lainya, mungkin jadi tambahan serta ilmu baru buat Sobat Jogja. Jadi, jangan pangling ya dan tetep masukan bisa dikirim di halaman contact. Tiap masukan dari Anda sangat berarti bagi Sobat Jogja.

Penelusuran yang terkait dengan bale sambal jogja, sambal terenak di jogja, tempat makan bale di jogja.

Ada pertanyaan atau komentar?