Taman Sungai Mudal, Berawal Dari Gotong Royong Hingga Menjadi Lokasi Wisata
Taman Sungai Mudal, Berawal Dari Gotong Royong Hingga Menjadi Lokasi Wisata (Photo by, dhaneeeeee)

Taman Sungai Mudal – Kebersihan adalah sebagian dari iman, mungkin demikianlah kata yang tepat untuk memulai hidup bersih dan sehat. Sebuah kalimat yang kemudian menjadi inspirasi warga Banyunganti yang tinggal di sekitar sungai Mudal.

Taman Sungai Mudal, Berawal Dari Gotong Royong Hingga Menjadi Lokasi Wisata
Taman Sungai Mudal, Berawal Dari Gotong Royong Hingga Menjadi Lokasi Wisata (Photo by, dhaneeeeee)

Berangkat dari kesadaran masyarakat yang tinggi, kemudian sungai yang tadinya kurang terurus dibersihkan secara gotong royong rutin oleh warga sekitar Taman Sungai Mudal. Alhasil kini, mulai dari mata air hingga sungai menjadi bersih.

Berkah dari gerakan dan kesadaran masyarakat yang peduli akan lingkungan, akhirnya Taman Sungai Mudal menjadi tempat rekreasi yang tidak hanya dapat dinikmati oleh warga sekitar Girimulyo saja.

Namun, warga dari penjuru Yogyakarta dan sekitarnya maupun dari luar daerah juga bisa datang untuk menikmati keasrian alam di Banyunganti.

Selain sungai yang bersih, wisatawan juga dapat menikmati udara yang segar khas pedesaan. Disini juga terdapat air terjun yang dibawahnya terdapat kolam alami dengan air yang jernih.

Beragam jenis tanaman hias juga bisa menjadi spot foto yang instagramable banget, pastinya bikin ngiri deh.

Fasilitas yang lengkap seperti tangga semen, serta bambu-bambu untuk menjaga keselamatan wisatawan juga sudah disiapkan oleh warga sekitar.

Meski begitu, buat Sobat yang membawa buah hati tetap waspada dan mengawasi buah hatinya dengan baik ya.

Selain fasilitas lengkap dan memadai, warga sekitar juga ramah tamah, jadi Sobat jangan lupa untuk memberi salam dan bersikap santun sebagai bentuk apresiasi kepada warga sekitar Taman Sungai Mudal.

Nah, buat Sobat yang sudah penasaran dan ingin segera piknik bisa langsung menuju lokasi wisata Taman Sungai Mudal di Dusun Banyunganti, Jatimulyo, Girimulyo, Jatimulyo, Girimulyo, Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta 55674, Indonesia.

Buat sobat yang datang dari daerah Kota Yogyakarta bisa langsung menuju arah jalan Godean, ikuti jalan arah Kulon Progo sampai ketemu perempatan Kenteng. Nah, tinggal ikuti jalan menuju Girimulyo, sesampainya disana nanti sudah ada tanda arah ke lokasi Taman Sungai Mudal.

Kalau keliwat atau kesasar (tersesat) jangan malu untuk bertanya dengan warga sekitar, google map juga kalau ndak ada sinyal bisa kesasar.

Sipp, liburan nanti ayo ke Taman Sungai Mudal biar gak kalah hits dengan tempat wisata lainya di Kulon Progo.

Ohya, retribusi cukup bayar parkir dan tiket masuk saja lho.. murah cuman tiket 4000/org dan parkir 2000/rodadua & 5000/mobil

Baca juga: Wisata Curug di Grojogan Sewu Harapan dan 13 Tempat Wisatasa Sekitar Malioboro

Well…, demikian jalan-jalan kita hari ini, jangan lupa share dan sampai ketemu di lokasi wisata lainya.

harga tiket masuk sungai mudal, harga tiket masuk taman sungai mudal, jalan menuju sungai mudal
BAGIKAN

Ada pertanyaan atau komentar?