5 Tips Datangkan Keuntungan dari Bisnis Kreatif Kuliner Jogja
5 Tips Datangkan Keuntungan dari Bisnis Kreatif Kuliner Jogja
5 Tips Datangkan Keuntungan dari Bisnis Kreatif Kuliner Jogja
5 Tips Datangkan Keuntungan dari Bisnis Kreatif Kuliner Jogja

Di era bisnis kreatif seperti sekarang ini, memang semakin banyak kegiatan kreatif yang sangat menghasilkan. Pekerjaan kini, tidak melulu soal jadi Dokter, Guru, Polisi, Militer, PNS, Politisi dan Dukun. Di era yang makin maju seperti sekarang ini, seirama dengan meningkatya kreatifitas manusia dalam menciptakan lapangan pekerjaan. Mengingat kembali, 17 tahun lalu saat belum banyak yang mengenal internet seperti sekarang ini, pekerjaan yang kami sebut tadi merupakan pilihan utama cita – cita yang ingin diraih orang kala itu.

Namun, beda sekarang ini, anak kecil saja cukup tegas dikelas ada yang berani bercita – cita jadi pelukis. Jadi, teringat dulu kita mesti ditertawakan bila menyebut cita – cita selain menjadi Dokter, Guru, Polisi, Militer, PNS, Politisi dan lainya. Kini, bisnis kreatif telah menjadi sandaran hidup, sekaligus sumber penghasilan baru yang menggiurkan. Semisal bisnis kreatif di bidang kuliner, designer, programer, blogger, social media artist, youtubers, publisher, hacker, dan masih banyak lagi lainya.

Nah, Salah satu yang akan kita bahas diantara itu adalah bagaimana mendatangkan keuntungan berlipat dari berbisnis kuliner Jogja. Kita akan membahas apa – apa saja tindakan yang harus kita kerjakan untuk mendatangkan keuntungan di bisnis ini. Mengingat, para inovator kuliner ini makin hari makin serius dengan inovasinya, yang bisa dibilang sangat briliant bahkan. Namun, apa daya bila inovasi sobat masih belum mengena dihati penikmat kuliner Jogja, nah kalau sudah seperti ini baiknya sobat memperhatikan 5 tips berikut ini.

  1. Kerja Sesuai Kecintaan

Tidak bisa diaggap remeh hal mendasar satu ini, sebab sesulit apapun pekerjaan yang anda kerjakan sekarang. Takan terasa sulit, bila sedari awal memang anda sudah mencintai pekerjaan anda. Jadi, bekerja sesuai passion di era modern ini memang bukanlah hal yang sepele. Bersenang – senanglah dengan pekerjaan anda sekarang, keuntungan akan mengikuti dibelakang. Peluang bisnis kretif itu ada banyak sekali, jadi bukan hal yang sulit lagi untuk terjun dengan hal – hal yang kita gemari.

  1. Industri yang lagi tumbuh

Pilihlah industri yang saat ini sedang berkembang dan sesuai dengan passion sobat. Mengapa ini menjadi penting ? Yup, sebab dalam memilih industri yang sedang tumbuh dan menguntungkan maka sobat akan merasakan pertumbuhan itu dalam bisnis anda. Asal sobat jeli melihat peluang, dan ikuti kata hati dengan yakin dan mantap menekuni satu bisnis yang sedang tumbuh memang jadi pilihan tepat.

  1. Kualitas terbaik

Apapun yang sobat kerjakan bila setengah – setengah maka hanya akan basi, namun bila dengan tekad dan niat yang utuh berikat yang terbaik. Pelayanan yang baik terhadap pelanggan, jeli melihat aspek – aspek penting dalam bisnis kuliner, dan berkualitas dalam cita rasa. Maka, kesan pertama ini bakalan jadi modal penting sobat untuk terus melaju dalam bisnis kreatif seperti bisnis kuliner Jogja ini.

  1. Mempertahankan Cita Rasa

Supaya selalu maknyus tiap kali pelanggan datang merasakan inovasi sobat, maka kuncinya adalah tetap menjaga cita rasa. Karena dengan demikian, bisnis anda akan terus berjalan dan berkembang tanpa perlu khawatir, dan ini juga tantangan sobat dalam mempertahankan sesuatu. Sebab apa daya, soal rasa lidah memang gak pernah bohong, bila mantap maka sensor dilidah akan menyampaikan pesan ke-otak bahwa makanan ini mantap.

  1. Memiliki ciri khas

Nah, ini yang bakalan jadi endorfen dalam bisnis anda, ialah memiliki ciri khas yang jelas. Seperti misalnya pisang ceria, yang memiliki ciri khas gurih dan taburan kaya topping, atau bakpiapia blasteran dengan bakpianya yang tidak lazim dengan pia – pia lainya. Dengan memiliki ciri khas maka dengan mudahlah, pelanggan mengingat dan bahkan membayakan cita rasa yang pernah dirasakan atau sekedar mendengar dari tetangganya.

Yup, dalam merintis usaha apapun itu, yang sobat hadapi adalah waktu. Ya, waktu adalah sesuatu yang harus kita jalani, bagaimana bisa terus memiliki passion, cerdas dalam menghadapi keputusan, memberik kualitas terbaik, menjaga kualitas dan memiliki ciri khas. Dengan waktulah, keuntungan yang melimpah ruah bakalan datang tepat pada waktunya. Jangan tergesa – gesa, sabar dan wajar dalam bersikap bisnis.

Yang penting tlaten dan tetap memberi pada sesama, menjaga perasaan dengan orang sekitar, dan terus ber-inovasi. Maka, Datanglah Keuntungan dari Bisnis Kreatif Kuliner Jogja, atau bisnis apapun itu yang kini sedang sobat kerjakan.

Baca juga : Sudah-kah Anda Mengisi Waktu Libur Dengan Cara Yang Terbaik ?

Photo by, instagram.com/dpiesgor

LEAVE A REPLY