Sekilas MotoGP – Akhirnya mimpi telah terwujud, sejarah berhasil ditorehkan, kala race hari ini, Ducati team, Andrea Dovizioso berhasil tampil yang terbaik di hadapan publik Italia.

Sekilas MotoGP: Andrea Dovizioso Pembalap Italia, Motor Italia, di race #ItalianGP & Juara
Sekilas MotoGP: Andrea Dovizioso Pembalap Italia, Motor Italia, di race #ItalianGP & Juara (Photo by, DucatiMotor)

Pertarungan sengit tak terelakan diawal race, kala Jorge Lorenzo sempat menyodok barisan depan dan memiliki kans untuk menjadi juara.

Namun gebrakan tersebut dijawab oleh sang the doctor Valentino Rossi dengan sempat memimpin race. Sayangnya Maverick tampil perkasa dan mengutak atik persaingan di depan, sehingga the doctor harus sedikit memaintance energi supaya finish race, perhaps lukanya yang masih belum sembuh total.

Perlawanan ketat juga diberikan oleh rekan setim Lorenzo, yaitu Dovizioso yang kemudian sanggup me-manage momentum dengan berhasil mencuri posisi Maverick ditikungan pertama.

Penggeber mesin Ducati lainnya yaitu Danilo Petrucci dari Octo Pramac Racing juga tampil perkasa dengan menyalip the Doctor dan sempat berada di posisi kedua.

Namun keperkasaan Maverick ditikungan sekali-lagi menyalip Petrucci dan merebut posisi kedua.

Sangat disayangkan Vale tidak berhasil mengejar Andrea Dovizioso yang berhasil melakukan brake dan menjauh sehingga membuat jarak tiga detik dengannya.

Alhasil Rossi harus puas di posisi ke-empat dengan kondisi yang masih baru pulih pasca cedera sesi latihan minggu lalu.

Kemenangan Dovi ini juga pertama kalinya sejak tahun 2009 di Mugello setelah sebelumnya Casey Stoner.

#ItalianGP Grazie Andrea!!! #forzaducati
#ItalianGP Grazie Andrea!!! #forzaducati

Alvaro Bautista juga menggeber Ducati dengan finish di posisi ke-lima tepat di belakangnya adalah rekan senegaranya yaitu Marc Marquez.

Dengan finish ke-enam Marc tentunya masih memiliki banyak hal yang harus dibenahi, untuk race berikutnya kalau ingin tetap menjaga kans mempertahankan juara dunia.

Hasil memuaskan lainnya ialah dari tim satelit Monster Yamaha Tech 3, Johan Zarco di posisi ke-tujuh.

Setelah diawal race berhasil menyodok posisi depan, Jorge Lorenzo masih mengalami kesulitan dengan cengkraman ban, sehingga ia harus puas finish ke-delapan.

Sementara itu pembalap dari Ducati lainya Michele Pirro berhasil finish ke-sembilan, dan rekan senegaranya Andrea Iannone dari team Suzuki Ecstar berhasil menggenapi top ten race Mugello hari ini.

Para rider Italia tampil perkasa dihadapan public tricolore dengan kesemua ridernya berhasil finish di top ten tanpa kecuali.

Baca juga: Triumph Pemasok Mesin Moto2 musim 2019

Hasil yang diraih oleh Andrea Dovizioso ini juga berhasil mengobati kerinduan fans Italia, setelah menjuarai race Mugello.

Italian rider, Italian bike, menang di Italian GP (Mugello).

ps. Sekilas MotoGP – seru seruan bareng kami

Saduran dari, Ride of his life: Dovizioso takes magnificent win at Mugello

Ada pertanyaan atau komentar?