Rafting Sungai Elo Magelang, Explore Sungai Elo
Rafting Sungai Elo Magelang, Explore Sungai Elo
Rafting Sungai Elo Magelang, Explore Sungai Elo
Rafting Sungai Elo Magelang, Explore Sungai Elo

Rafting atau arum jeram merupakan olahraga petualangan yang menyenangkan, sekaligus menantang. Rafting sungai Elo Magelang merupakan salah satu andalan wisata di Magelang, selain candi Borobudur. Menyusuri saungai elo, mengikuti arus sungai yang bersahabat, jadi pilihan paling tepat buat sobat yang hobby bertualang.

Perjalanan menuju lokasi berkumpul sebelum menuju sungai Elo, memakan waktu kurang lebih 45 menit dari Kota Jogjakarta. Tepatnya berada di Desa Paren, Mungkid, Magelang. Sebuah tempat dimana kita berkumpul terlebih dahulu, sebelum menuju start point di Desa Pare Ngisor Blondho.

Dari lokasi kumpul ini, kita nantinya akan berangkat bersama – sama menuju lokasi start point menggunakan kendaraan yang sudah disediakan penyedia paket wisata. Sementara itu kendaraan pribadi kita di parkir di lokasi kumpul ini. Setelah sampai di start point, sobat akan di brifing sejenak tentang hal – hal yang harus diperhatikan selama arum jeram.

Sebelum brifing dimulai, team akan di bagi menjadi 6 orang dalam satu perahu karet, lalu dibagikan pelampung, helm, serta sebuah dayung. Setelah brifing selesai kami diajak menuju bibir sungai, lalu mengikuti guide menuju perahu karet yang disediakan. Melihat arus sungai yang cukup deras, sedikit tidak nya memacu adrenalin.

Kemudian dari start point ini kami mulai mengarungi sungai elo sejauh 12.000 meter kedepan dan penasaran tentang keindahan alam yang dapat kita saksikan selama 12 Km kedepan. Perahu karet perlahan semakin melaju lebih cepat, karena kekompakan mendayung dari tiap team.

Selama mengikuti arum jeram tetaplah waspada, karena yang kita hadapi adalah arus sungai, serta bebatuan besar disekitar kita. Meski begitu tetap nikmati saja, karena sudah ada satu pemandu yang siap menjawab beragam rasa penasaran sobat mengenai keidahan alam sepanjang sungai elo.

Keseruan ini memang paling pas buat melepas sejenak dari penatnya pekerjaan, pendidikan, tugas, dan sebagainya selama sepekan. Seolah – olah me-refresh kembali bahwa ada hal – hal menarik yang harus kita nikmati semisal rafting sungai elo Magelang ini. Banyak hal serta pengalaman baru yang bakalan sobat rasakan disini.

Lokasi : Desa Paren Progowati, Mungkid, Magelang. Contact : 0293 – 5560 – 666

Website : www.magelangarumjeram.com

Photo by, Dreamliner Adventure

hal hal yang diperhatikan rafting sungai elo
BAGIKAN

Ada pertanyaan atau komentar?