Sobat Jogja – Menjalankan peluang usaha rumahan yang menguntungkan sehingga dapat memberikan pemasukan keuangan setiap bulannya pasti menjadi harapan banyak orang.

Peluang Usaha Rumahan Dengan Modal Mulai Dari 2 Juta-an, Mau Coba?
Peluang Usaha Rumahan Dengan Modal Mulai Dari 2 Juta-an, Mau Coba? (Foto: Buenosia Carol)

Namun, hanya sedikit yang mau melakukannya karena berbagai alasan seperti minimnya modal, rumah yang tidak strategis dan lainnya.

Selalu ada jalan keluar disetiap masalah, asalkan Anda mau berusaha dan berpikir kreatif. Misalkan, jika modal masih sangat minim, Anda bisa menggunakan peralatan yang ada di rumah untuk membuka usaha.

Masalah lainnya, jika kondisi rumah kurang strategis bisa memanfaatkan internet untuk pemasarannya atau bekerja sama dengan tetangga yang memiliki lahan strategis dengan sistem bagi hasil.

Lalu, apa saja peluang usaha rumahan yang bisa dijalankan dengan modal terbatas ? silahkan Anda baca ulasannya berikut ini :

Jualan Online

Belakangan ini tren belanja online meningkat sangat drastis karena akses internet sangat mudah didapatkan. Kondisi ini bisa Anda manfaatkan untuk menjalankan suatu peluang usaha dengan cara jualan online.

Apa saja yang bisa dijual ?

Anda bisa menjual berbagai macam barang atau produk seperti produk herbal, elektronik, pakaian, sepatu, gadget dan masih banyak lagi.

Sebagai tempat display, Anda bisa membuat toko online dengan fitur yang menarik. Jika ingin lebih simpel, Anda bisa jual di marketplace dan FJB (Forum Jual Beli) seperti tokopedia, bukalapak, kaskus, olx dan lainnya.

Peluang Usaha Warung Nongkrong

Konsep warung nongkrong ini sebenarnya tidak jauh berbeda dengan café ataupun warung tenda. Namun, Anda bisa buat sebuah tempat nongkrong yang nyaman, kreatif dan menarik dengan menu makanan yang harganya terjangkau.

  Menjawab Mengenai Bahasan Peluang Usaha di Sobat Jogja

Tidak harus mengeluarkan modal besar, cukup manfaatkan lahan atau garasi rumah yang tidak terpakai. Tambahkan fasilitas Wifi agar pengunjung bisa berselancar dengan mudah di dunia maya.

Anda juga bisa menyediakan mainan tradisional yang bisa dimainkan bersama-sama seperti ular tangga, congklak, gaplek, dan juga kelereng.

Selain itu, enaknya menjalankan usaha ini adalah Anda tidak harus memiliki tempat yang strategis karena yang namanya tempat nongkrong dengan konsep menarik pasti cepat tersebar dari mulut ke mulut.

Bisnis Susu Jahe

Minuman yang dapat menghangatkan tubuh ini biasa dijual pada sore hari hingga dini hari, karena pada saat itulah kondisi cuaca mulai agak dingin sehingga sangat cocok untuk minum susu jahe. Cara membuatnya juga tidak terlalu sulit, ada banyak tutorialnya di berbagai website dan video online.

Sedangkan untuk modal yang dibutuhkan juga tidak terlalu besar, mulai dari Rp 3 juta hingga Rp 10 juta tergantung bahan baku dan ukuran booth atau gerobak yang ingin digunakan.

Anda bisa berjualan di depan rumah dengan menyiapkan tempat duduk dan meja secukupnya saja karena kebanyakan pembeli minta dibungkus untuk dibawa pulang.

Bisnis Roti dan Pisang Bakar

Bisa dibilang kedua makanan ini merupakan favoritnya anak-anak muda ketika kumpul bersama teman. Membuat pisang dan roti bakar tidak terlalu sulit dan bahan bakunya juga mudah didapatkan di pasar terdekat.

  5 Usaha Rumahan Yang Menjanjikan Berikut Ini, Terbilang Sepele. TAPI...

Modal yang dibutuhkan mulai dari Rp 2 juta hingga Rp 10 juta tergantung konsep dan luas tempat yang Anda pakai untuk usaha ini. Buatlah promo menarik untuk memancing pengunjung seperti “promo beli 3 porsi gratis 1 porsi” atau bisa juga “promo minuman gratis untuk setiap pembelian roti dan pisang bakar”

Bisnis Kaos Casual

Kaos merupakan pakaian yang dipakai semua orang dari berbagai kalangan dan usia. Pakaian ini biasa dipakai ketika bersantai ataupun untuk sekedar meet up dengan teman.

Peluang usaha kaos memiliki potensi yang sangat bagus dan menguntungkan. Jika Anda punya keahlian menyablon berarti tinggal membeli kaos polos secara grosiran. Namun, jika Anda tidak mau repot, bisa membeli kaos grosiran di pusat grosir kemudian Anda jual secara eceran.

Buatlah display menarik di halaman depan rumah, pasang spanduk dengan tulisan yang jelas dan unik untuk menarik perhatian orang-orang yang lewat.

5 peluang usaha rumahan yang ada diatas bisa Anda jalankan paruh waktu ketika selesai melakukan kegiatan rutin, tapi untuk ibu rumah tangga bisa menjalankan usaha tersebut full time.

Siapa tahu usaha yang Anda jalankan ini bisa berkembang pesat sehingga bukan hanya menambah pemasukan tapi juga bisa menjadi penghasilan utama Anda. Oke sobatjogja.com sampai jumpa di ulasan berikutnya, terkait dunia peluang usaha lainnya.

Ada Pertanyaan atau Komentar?

Please enter your comment!
Please enter your name here