Berikut Ada 6 Usaha Sampingan Mudah Yang Bisa Menjadi Pilihan
Berikut Ada 6 Usaha Sampingan Mudah Yang Bisa Menjadi Pilihan (Photo by, m.ibnuabd_)

Anda sedang mencari sumber pendapatan tambahan tetapi hanya memiliki sisa waktu yang tidak banyak untuk bekerja penuh? Usaha sampingan mudah dan simple berikut sebaiknya menjadi pilihan Anda. Yakni usaha sampingan yang cenderung mudah dijalankan, tidak terlalu menyita waktu, pikiran, dan bisa dikerjakan sambil lalu di antara waktu senggang Anda.

Berikut Ada 6 Usaha Sampingan Mudah Yang Bisa Menjadi Pilihan
Berikut Ada 6 Usaha Sampingan Mudah Yang Bisa Menjadi Pilihan (Photo by, m.ibnuabd_)

Tentu Anda tau, kondisi Anda saat ini sudah bekerja dan tidak ingin sama sekali kehilangan pekerjaan Anda. Jadi akan sangat merugikan kalau Anda akhirnya kehilangan konsentrasi kerja Anda hanya karena teralihkan oleh sebuah usaha sampingan.

Baca juga : Inilah Pengalaman Bersama BNI Yang Perlu Anda Ketahui

Anda membutuhkan usaha sampingan mudah dengan karakter usaha yang dinamis dan luwes, mudah untuk Anda operasikan, efisein dalam  waktu Anda baik untuk proses belajar, menjalankan usaha sampai proses menghasilkan. Beberapa contoh usaha sampingan mudah berikut ini bisa menjadi pilihan.

Usaha makanan kemasan
Praktis adalah salah satu hal yang belakangan banyak dibutuhkan orang, dan makanan kemasan adalah salah satu produk yang melayani dengan konsep ini. Anda bisa memproduksi berbagai produk olahan frozen seperti bakso, nugget, rollade.

Atau beberapa pilihan bumbu atau sambal kemasan, rendang, abon dan masih banyak lagi.Konsep usaha ini cocok untuk sipenghobi masak cukup dengan memanfaatkan waktu senggangnya di hari libur. Promosikan via online atau ke sekitar rekan kantor saja, dan layani secara terbatas sesuai kapastas produksi.

Usaha Keagenan
Jasa keagenan adalah konsep berbeda lagi untuk sebuah usaha sampingan mudah. Di sini Anda cukup menawarkan barang orang lain dan menjualnya dengan keuntungan bersistem bagi hasil. Ada banyak cara untuk menjadi agen sebuah produk, mulai dari sistem MLM yang banyak bertebaran, sistem pemasaran berjangka sampai sekedar keagenan biasa.

Anda bisa memilih beragam jenis produk sesuai dengan pasar yang siap Anda hadapi dengan mudah. Sepeti penjualan make up, busana atau malah asuransi untuk Anda yang sudah bekerja di kantoran.

Usaha ternak atau perikanan
Untuk Anda yang memiliki minat dengan bidang perikanan atau peternakan, ide usaha sampingan mudah ini bisa Anda jajal. Manfaatkan lahan tersisa di pekarangan Anda, atau sengaja cari lahan kosong di area yang lebih murah meriah. Lalu ubah menjadi usaha ternak atau kolam ikan.

Sesuaikan kapasitas dengan kemampuan kerja dan lahan Anda. Justru kami sangat sarankan untuk menjalankan usaha ternak atau kolam berukuran kecil sebagai usaha sampingan mudah ketimbang ukuran besar, karena ukuran juga biasanya bersinergi dengan jumlah pekerjaan.Beberapa contoh usaha semacam ini adalah usaha perikanan cupang, usaha lele kolam kecil, usaha ternak kelinci, usaha ternak cacing DLL.

Usaha produk spa
Usaha lain termasuk usaha sampingan mudah usaha produksi bahan-bahan spa. Ada banyak petujuk pembuatan di dunia maya yang bisa Anda duplikasikan. Produksi secara massal di akhir pekan dan jual ke rekan kantor Anda atau jual via online di situs jual beli online.

Usaha fotografi
Anda mahir memotret dan sudah memiliki modal seperangkat standar kamera DLSR? Ini sudah lebih dari cukup menjadi ide usaha sampingan mudah. Gunakan kemampuan Anda untuk melayani pasar prewedding dan pemotretan untuk pernikahan yang kebanyakan diselenggarakan di akhir pekan, di hari libur Anda. Jadi sama sekali tidak akan mengusik jam kerja Anda.

Usaha persewaan
Cara lain untuk menemukan usaha sampingan mudah adalah dengan membuka usaha persewaan. Mulai dari usaha sewa peralatan prasmanan, usaha sewa pakaian tradisional, usaha sewa sound sistem, usaha sewa peralatan camping, usaha sewa peralatan bayi, persewaan motor atau sepeda dan masih banyak ide usaha persewaaan lain.

Dengan bermodal penawaran dari mulut ke mulut atau melalui marketplace fitur jual beli online, Anda bisa berjualan dengan waktu yang dinamis, tidak menyita waktu dan cenderung mudah dioperasikan.

Baca juga: Berikut Ini Bisnis Rumahan Potensial, Wajib Baca!

Pada dasarnya setiap usaha di atas tergolong usaha sampingan mudah. Namun bila Anda berkeinginan mengembangkan usaha,  maka akan lebih bijak Anda melakukan rekruitmen untuk membantu Anda mengelola usaha sementara Anda hanya bisa fokus pada pekerjaan utama Anda. Ini akan jauh meringankan dan memudahkan Anda.

usaha sampingan produksi mudah
BAGIKAN

Ada pertanyaan atau komentar?