Kemarin sempat ngobrol sama teman – teman yang sudah kembali ke kampung halaman, setelah beberapa hari yang lalu sempat liburan di Jogja.

Jadi, berawal dari satu chatting-an via bbm kemarin sore, tiba – tiba ia bercerita kesan – kesanya akan Yogyakarta.

Pas Lagi Liburan di Jogja Hal Apa Yang Paling Kamu Rindukan
Pas Lagi Liburan di Jogja Hal Apa Yang Paling Kamu Rindukan (Photo by, nanung_hs)

Walaupun hanya sehari semalam liburan, katanya sudah ingin kembali lagi liburan ke Jogja.

Selang beberapa menit, ada lagi yang chatting via bbm juga kalau tiba – tiba rindu akan Jogja.

Setelah kumulatif dalam kesan – kesan mereka akan Jogja, kemudian didapatilah jawaban hal apa yang mereka rindukan akan Jogja. (Berdasarkan pengalaman sesungguhnya)

Jawaban itu terselip di sela – sela chatting via bbm tersebut, nah mungkin diantara kalian ada yang merasakan hal yang sama dengan mereka.

Mungkin ini, hal yang paling kamu rindukan pas lagi liburan di Jogja ?

Suasana di Jogja ?

Yup, kalau sudah bicara soal suasana sulit sekali di deskripsikan dengan kata – kata, karena suasana ini timbul oleh frekuensi yang sama yaitu senang.

Atmozfears (atmosphere).

Sementara yang satu ini, sudah memenangkan perasaan karena ketika kita menikmati liburan dengan baik, disekeliling kita juga akan me-response hal yang sama yaitu bahagia yang kita rasakan.

Angkringan.

Ada yang unik dengan sebuah gerobak berisi penuh kudapan tradisional di dalamnya ini, kadang juga membuat kita bertanya, “apa yang membuat angkringan itu istimewa ?”.

Malioboro.

Ramai, kuliner, oleh – oleh yang murah meriah dan sejarah yang melekat, merupakan hal yang sulit dilupakan oleh mereka yang benar – benar sedang merasakan liburan di Jogja.

Alkid.

Terutama di malam hari, macet dan gemerlap sepeda mobil yang penuh dengan lampu warna – warni disekelilingnya.

Pantai.

Beragam dan memiliki keunikan masing – masing, karena sepanjang pantai selatan yang membentang terdiri dari pantai – pantai yang di batasi oleh tebing – tebing karang yang megah.

Tugu.

Monumen ini, merupakan symbol keberanian masyarakat Yogyakarta Hadiningrat terhadap para penjajah di masa lalu, sekaligus saksi bisu perjalanan Kota Yogyakarta dari masa ke masa.

Adakah yang lain ?

Ada, yaitu “rasa” yang tertinggal dan melekat di Yogyakarta, “apalagi itu ?”. Cuman yang pernah ke Jogja yang tahu seperti apa itu.

Apa yang kita dapat hari ini ?

Jawaban atas pertanyaan mengenai hal – hal apa saja yang dirindukan setelah liburan di Jogja, selain itu rasa terima kasih yang luar biasa, telah berkunjung dan mendapatkan suasana Jogja yang anda cari.

Terima kasih juga, telah bersikap santun dan tidak membuang sampah sembarangan, semoga ada rezeki lagi untuk bisa datang dan berlibur kembali.

Nah, kalau ada yang ingin menambahkan silahkan email kami di halaman (contact).

Kapan ke Jogja lagi ?

Penelusuran terkait cerita liburan yg takperna di lupakan di jokja.

Ada pertanyaan atau komentar?