Sobat Jogja Mengucapkan Selamat Menunaikan Ibadah Puasa 1437 H
Sobat Jogja Mengucapkan Selamat Menunaikan Ibadah Puasa 1437 H (Photo by, dalphinj)

Marhaban Yaa Ramadhan – Puji syukur kita bisa kembali bertemu dengan bulan yang penuh berkah ini, semoga kebahagiaan ini dirasa oleh seluruh umat manusia. Dan beribadah dengan niatan yang tulus, ikhlas, sabar serta senantiasa berada dijalan yang terang.

Sobat Jogja Mengucapkan Selamat Menunaikan Ibadah Puasa 1437 H
Sobat Jogja Mengucapkan Selamat Menunaikan Ibadah Puasa 1437 H (Photo by, dalphinj)

Dihari pertama puasa ini banyak hal yang akan membuat kita terasa beda, mulai dari kebiasaan bangun, makan, tidur, hingga Ibadah dari biasanya. Sementara itu, kita juga mulai merubah kebiasaan seperti bagaimana bersikap, bertindak, serta berucap.

Lalu kemudian, esensi berpuasa akan berubah maknanya bila kita hanya diam dan tidak beraktifitas seperti biasanya. Berpuasa bukan alasan untuk tidak bekerja secara profesional, maksimal, totalitas, karena puasa bukan sebuah alasan.

Untuk itu kesehatan harus tetap terjaga, Penting untuk Anda ketahui berikut ini hal – hal yang harus dihindari saat berbuka puasa pertama. Karena berbuka puasa pertama ini akan sangat beda, mengapa beda ? Yup, seperti tadi yang sudah kami katakan, bahwa kita akan merubah kebiasaan, nah salah satunya yaitu makan.

Setelah seharian bekerja secara totalitas, tentu energy yang kita keluarkan juga totalitas, maka dari itu asupan nutrisi harus tepat. Kondisi lambung harus menyesuaikan, karena itu hindari konsumsi buka puasa yang memiliki rasa asam.

Makanlah yang mengandung rasa manis, seperti Kurma karena mengandung banyak energi untuk menggantikan ion yang berkurang. Selain itu pastikan untuk tidak makan terlalu cepat, karena nanti bisa tersedak.

Stay focus, karena filosofi berpuasa itu bukan hanya sekedar menahan haus dan lapar, tambahlah ilmu pengetahuan Anda lagi untuk mengetahuinya. Siapapun yang bertahan nanti akan menemukan kebahagiaan yang real selama bulan Ramadhan.

Sekali lagi, selamat menunaikan Ibadah Puasa 1437 H semoga tahun ini kita bisa hijrah lebih baik dan menemukan kebahagiaan yang nyata.

Tentu, selama bulan Ramadhan ini akan ada banyak hal menarik yang akan terjadi, suka, duka, pasti akan dirasakan. Namun, siapa yang bertahan untuk keep flowin sampai akhir maka berkah akan selalu menyertai setiap langkah Anda.

Jangan lupa untuk menjaga dan menahan.

BAGIKAN

Ada pertanyaan atau komentar?