Pantai Sinden – Gunung Kidul, memang tidak ada habisnya untuk dijelajahi, ragam wisata alam yang begitu lengkap. Mulai dari perbukitan, hutan pinus, air terjun, dan pantai yang mempesona.

Semuanya ada, tinggal pilih sesuka hati kemana hati akan pergi #lohkok? – kemana ingin pergi maksudnya.

Pantai Sinden: Salah Satu Pesona Pantai Gunung Kidul Yang Wajib Dikunjungi - Keren Banget
Pantai Sinden: Salah Satu Pesona Pantai Gunung Kidul Yang Wajib Dikunjungi – Keren Banget (Photo by, fadilprakoso_)

Seperti kawan kita satu ini, begitu mengagumi panorama yang membentang di Gunung Kidul. Sedikit-demi sedikit (nyicil) untuk mengunjungi semua tempat wisata yang ada di Gunungkidul.

Tak heran memang, banyak wisatawan yang datang dari berbagai daerah untuk mengabadikan momen yang indah ini.

Sekalipun Pantai Sinden tidak cocok digunakan untuk berenang, tetap saja hamparan hijau pepohonan. Menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan, yang menghabiskan waktu untuk bermain-main dengan lensa kamera.

Jepret sana, jepret sini. Ngepasin angel yang cocok dengan objek di depan kamera. Tak mudah memang untuk mendapatkan hasil potretan yang baik.

Meski begitu, ada pula yang benar-benar menikmati laut biru dan langit biru yang nampak benar-benar menyatu. Sementara itu, kami hanya bisa duduk termenung dan bersyukur telah menjadi saksi mata indahnya negeri ini.

Dalam perjalanan memang selalu dibumbui dengan pahit-manis, untuk itu dikesempatan yang tepat ini. Lupakan sejenak hiruk pikuk dunia, dengan menikmati hangatnya mentari dan hembusan angin Pantai Sinden.

Pantai Sinden: Salah Satu Pesona Pantai Gunung Kidul Yang Wajib Dikunjungi – Keren Banget

Tapi, pada penasaran gak sih? kenapa nama pantai ini disebut Pantai Sinden. Kalau ada yang tahu, tulis dikolom komentar ya.

Uhukk.

Tak bosan mengingatkan, untuk tidak membuang sampah sembarangan di lokasi wisata dan sekitarnya. Mari, jaga kebersihan di lokasi wisata dan menjaga suasana tetap kondusif.

Baca juga: UGM Sukses Sabet Medali Perunggu di Kompetisi Pesawat Tanpa Awak Internasional

Oke Sob, demikianlah yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat dan menambah ketertarikan Anda untuk datang ke Pantai Sinden yang menawan ini. Terima kasih juga tak lupa kami sampaikan kepada kak fadilprakoso_ yang telah berbagi pengalamannya.

Lokasi: Jepitu, Girisubo, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55883

Sampai jumpa di lokasi wisata hits di Jogja lainnya, enjoy sobatjogja.com ~Maturnuwun

Penelusuran terkait Cerita Rakyat pantai sinden Jogja.

Ada pertanyaan atau komentar?