UGM Sukses Sabet Medali Perunggu di Kompetisi Pesawat Tanpa Awak Internasional
UGM Sukses Sabet Medali Perunggu di Kompetisi Pesawat Tanpa Awak Internasional (Photo by, ugm.ac.id)

UGM sukses sabet medali perunggu, setelah berhasil tampil ciamik di kejuaraan pesawat tanpa awak. Kejuaraan yang berlangsung di Ankara, Turki tersebut juga dihadiri tim-tim kuat dari berbagai negara.

UGM Sukses Sabet Medali Perunggu di Kompetisi Pesawat Tanpa Awak Internasional
UGM Sukses Sabet Medali Perunggu di Kompetisi Pesawat Tanpa Awak Internasional (Photo by, ugm.ac.id)

Sungguh kebanggaan bagi kami bangsa Indonesia, atas keberhasilan yang diraih oleh tim Gamaforce di ajang kompetisi pesawat tanpa awak yang bergengsi ini. Sekaligus juga, sebagai pelipur lara bagi perkembangan teknologi di Indonesia.

Keberhasilan pesawat tanpa awak yang diberi nama Rasayana ini, membuktikan kalau kita tidak kalah dengan negara-negara lain. Tentu saja, kami sebagai mahasiswa sangatlah bangga akan prestasi yang di capai oleh rekan-rekan dari tim Gamaforce.

Sekalipun satu-satunya tim dari Indonesia, tidak membuat mereka merasa sendiri. Justru, malah menjadi pemicu semangat mereka untuk tidak kalah dengan tim-tim lain.

Tidak hanya itu, mereka juga berhasil bersaing dengan 400 tim dari berbagai negara. Kemampuan Rasayana juga tidaklah main-main, pesawat tersebut memiliki kemampuan jelajah 100 kilometer.

Dalam kompetisi ini Rasayana mengikuti kategori fixed wing, sebelum akhirnya berhasil keluar sebagai juara 3. Selain harus bersaing dengan tim-tim lokal, mereka juga harus beradaptasi dengan cuaca di Turki.

Perbedaan cuaca dan kecepatan angin juga berpengaruh, karena selama proses latihan di Indonesia. Yang tentu saja sudah berbeda, meski begitu tidak membuat mereka menyerah begitu saja.

Harapan.

Semoga kedepan mereka bisa lebih baik lagi dan membuka kesempatan bagi adik-adik tingkat yang ingin bergabung. Sekaligus berbagi pengalaman atas apa yang telah mereka dapat selama kompetisi berlangsung.

Harapan besar, tentunya perhatian dari pemerintah terhadap karya-karya putra bangsa yang telah berhasil mengharumkan nama bangsa.

Berikut adalah live streaming Unamenned Aerial Vehicle (UAV) Turkey Competition 2017, jalannya kejuaraan pesawat tanpa awak yang berlangsung di Ankara, Turki.

Baca juga: Tebing Breksi: Tempat wisata hits terbaru di Jogja yang wajib di kunjungi

Oke Sob, demikianlah yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat dan tak lupa kami dari sobatjogja.com mengucapkan, Selamat kepada tim Gamaforce UGM atas kemenangannya.

Sumber berita, ugm.ac.id

BAGIKAN

Ada pertanyaan atau komentar?