Pantai Indah Yogyakarta Yang Harus di Kunjungi
Pantai Indah Yogyakarta Yang Harus di Kunjungi
Pantai Indah Yogyakarta Yang Harus di Kunjungi

Salah satu objek wisata Yogyakarta yang wajib anda kunjungi ini ialah Pantai Baron. Terletak tidak jauh dari pantai Indrayanti yang memang sudah terkenal dengan hamparan pasir putihnya. Pantai Baron merupakan salah satu dari deretan pantai indah Yogyakarta yang harus di kunjungi. Sebab berdeda dari pantai lainya, di pantai ini kita disuguhkan oleh pemandangan aktifitas para nelayan yang menghadapi pantai selatan untuk mencari ikan.

Dengan hamparan pasir hitam pantai khas Khatulistiwa, lebih asyik berjalan dengan tanpa alas kaki, sebab pasir hitamnya cukup lembut. Dengan berdiri tegak di sisi kanan dan kiri dari pantai Baron, terdapat tebing-tebing karang yang megah. Deburan, ombak sontak terdengar kala menyentuh tebing karang yang tajam itu. Derasnya laut selatan, menunjukan tempat ini memang tidak pas jika untuk tempat berenang, sebab ombak berdebur cukup kuat.

Cukup dengan merogok kocek 2000 rupiah saja, anda sudah bisa naik keatas tebing, dengan tangga buatan warga sekitar. Untuk menaiki tangga ini anda harus berhati-hati, sebab tebing yang licin oleh bekas deburan ombak, dan kondisi yang lembab. Rasa lelah anda dijamin akan terobati setelah anda sampai di bagian atas tebing karang.

Panorama alam yang takan terlupakan sudah nampak jelas di hadapan anda. Pantai yang mengarah langsung samudra hindia yang luas. Melepaskan penat sejenak, dan menikmati sepoi-sepoi angin pantai yang sejuk dan juga segar. Diatas tebing juga memanjakan kita yang hobby photography sebab view pemandangan bak surge kecil yang memang layak di abadikan.

Sekedar selfie atau ngobrol bersama kerabat, keluarga, sahabat, dan teman juga bisa anda nikmati disini. Sudah disediakan juga tempat teduh yang nyaman untuk menikmati sejuknya udara pantai. Tidak salah jika pantai Baron merupakan salah satu dari pantai indah Yogyakarta yang keren. Anda bisa berjalan perlahan di jalan setapak menyusuri tebing yang cukup luas.

Seperti jelas terlihat di film-film petualangan dengan tumbuh subur tanaman hijau menghiasi tebing nan megah. Namun, masih nampak sampah-sampah disekeliling tebing dari makanan ringan yang dibawa oleh pengunjung. Tak jarang kita melupakan atau bahkan mengabaikan tempat sampah yang sudah disediakan, nah jika kita ingin melihat tempat indah ini kedepanya jangan lupa untuk membuang sampah pada tempatnya.

Langit biru dan awan putih berpadu mesra oleh lautan yang luas, membuat pikiran ini bebas dari belenggu kesibukan dan rutinitas yang padat. Tidak jarang tempat ini merupakan tempat yang paling nyaman untuk beliau para seniman untuk menggali inspirasi di Pantai Baron ini. Bahkan kini sudah banyak paket wisata ke Jogja dengan destinasi wisata pantai nya Pantai Baron.

Selain tempat yang nyaman, suasana yang rindang juga membuat hati teduh. Tak terasa seharian melangkah menyusuri panorama indah pantai Baron. Kini langit senja mulai datang menghiasi langit Nya dengan warna dari surga yang mempesona. Langit sore perlahan mulai diganti oleh langit malam, para nelayan ada yang berangkat mencari ikan.

Pengunjung perlahan mulai pulang karena jalan menuju tebing karang sudah mulai tertutupi oleh air laut yang mulai pasang. Jika anda ingin tetap melepas malam, disekitar pantai Baron juga terdapat berjajaran warung makan dengan menu khas yaitu seafood yang akan menggoyang lidah anda. Sekaligus juga menikmati wisata kuliner Yogyakarta yang akan memanjakan lidah anda.

Pantai indah Yogyakarta ini mulai buka sejak matahari terbit hingga malam tiba, tersedia parkir kendaraan yang luas dan kamar mandi yang memadai juga tersedia. Warga Baron yang ramah juga tidak segan untuk anda ajak berbincang. Sekaligus juga anda bisa berjabat tangan dan bersahabat dengan warga Baron yang ramah tamah.

Rombongan tim penelusur wisata Yogyakarta dari Sobat Jogja juga mulai beranjak kembali ke rutinitas esok senin yang damai. Pengalaman berharga ini akan pantas dikenang dan menjadi bahan mimpi indah nanti malam. Dan bersiap untuk minggu depan kembali menyusuri wisata Jogja yang tiada habisnya, sekaligus juga tentu membagi informasi menarik lainya di Sobat Jogja.

Terima kasih, bagi yang sudah menyempatkan diri membaca dan jangan lupa untuk “buang sampah pada tempatnya” dan mari jaga keindahan alam Indonesia ini untuk penerus bangsa ini bisa tetap melihat keindahan negerinya. Sampai ketemu dan berkunjung ke pantai indah Yogyakarta lainya.

Photo by, Sistem Informasi aKakom Yogyakarta

pantai jarang di kunjungi jogja
BAGIKAN

7 KOMENTAR

  1. […] atas mercusuar yang menjulang tinggi ini. Meski belum seramai Pantai Indrayanti, Pantai Jungwok, Pantai Baron dan pantai lainya. Namun, seiring berjalanya waktu Pantai Drini mulai memikat mata para […]

Ada pertanyaan atau komentar?