Berlibur di Yogyakarta tapi belum tahu mau menginap dimana? Jangan khawatir menginaplah di Omah Ningrat Homestay rekomendasi guest house menyenangkan dan menarik di Yogyakarta;

Omah Ningrat Homestay Pogung: Penginapan Murah Dekat UGM
Omah Ningrat Homestay Pogung: Penginapan Murah Dekat UGM (Photo by, Jaya Tri Hartono)

Omah Ningrat merupakan salah satu guest house yang memiliki kesan menyenangkan, menarik dan pastinya nyaman. Guest house ini juga memiliki lokasi yang sangat strategis yakni terletak di Grand Pastika Pogung Raya.

Guest house ini bisa ditempuh dalam waktu 15 menit dengan berkendara dari Malioboro. Sehingga anda tetap bisa asik berlibur, belanja dan beristirahat sekaligus.

Omah Ningrat juga dikenal dengan Omah Opung, entah mengapa bisa demikian. But anyway, yang perlu anda ketahui lokasinya sangat dekat dari UGM sehingga sangat kental dengan rutinitas para mahasiswa.

Bagi anda alumni UGM juga bisa menginap di guest house ini sambil mengenang masa – masa kuliah, wisuda dan berkumpul bersama sahabat sekaligus berwisata. Sangat menyenangkan bukan, berlibur di kota yang penuh dengan kenangan lama.

Fasilitas yang Tersedia di Omah Ningrat Homestay Pogung Residance

Lokasinya yang strategis dan kental dengan suasana kota pendidikan membuat guest house ini banyak dicari oleh wisatawan lokal maupun mancanegara. Fasilitas – fasilita yang terbilang lengkap dan sangat nyaman membuat Omah Ningrat / Opung memiliki banyak tamu di setiap waktunya.

Tanpa perlu berlama – lama lagi, berikut ini ulasan lengkap mengenai fasilitas yang tersedia di guest house.

Fasilitas Kamar

Omah Ningrat Guest House memiliki 3 tipe tempat penyewaan yakni Paviliun, Rumah Utama dan Rumah Utama sekaligus Paviliun dengan kisaran harga sewa mulai dari Rp 300.000 sampai dengan Rp 1.000.000 per malam.

Ruangan rumah utama dilengkapi dengan 3 kamar tidur, dapur, 2 kamar mandi yang bisa menampung hingga 8 orang, sedangkan paviliun dilengkapi dengan 1 kamar tidur, 1 kamar mandi dan ruang rapat yang bisa menampung hingga 3 orang. Setiap kamar dilengkapi AC dan furniture modern yang minimalis, sedang ruang rapat dilengkapi screen dan TV LCD.

Fasilitas Umum

Guest house ini memiliki fasilitas umum berupa Wifi di hampir setiap areanya. Selain itu, Omah Opung juga memiliki layanan kebersihan untuk menjaga kebersihan setiap area penginapan. Tempat ini juga dilengkapi dengan area parkir kendaraan yang cukup luas.

Fasilitas Pelayanan

Pelayanan di guest house ini sangatlah ramah dan membuat para wisatawan menjadi nyaman untuk tinggal. Bagi anda yang ingin menginap disini bisa check in pada pukul 14.00 WIB dan check out pukul 11.00 WIB. Ketika anda menginap pada waktu weekend, idul fitri, natal, tahun baru dan waktu liburan lainnya akan dikenakan biaya tambahan.

Tempat Makan dan Tempat Wisata di Sekitaran Penginapan

Untuk memanjakan lidah anda di sekitar guest house ini terdapat beraneka ragam tempat makan. Tempat makan tersebut diantaranya Bungong Jeumpa, Rempah Asia, Nasi Goreng Rempah Khas Asia, Nasi Goreng Bu Ita, Geprek Susu, dan Pizza Hut Jl. Kaliurang.

Selain tempat makan tersebut juga tersedia tempat wisata asik yang wajib dikunjungi. Tempat wisata tersebut yakni Museum Sandi, Museum Pusat TNI AD Dharma Wiratama, Sindu Kusuma Edupark, Museum R.S Mata Dr. Yap, Monumen Pahlawan Pancasila, Tugu Jogja dan Malioboro.

Oke Sob, demikianlah ulasan lengkap mengenai Omah Ningrat Homestay yang menyenangkan, menarik dan nyaman di daerah Yogyakarta. Bagi anda yang ingin bernostalgia di area kampus UGM Yogyakarta jangan lupa untuk menginap di guest house ini. Selamat berwisata dan bernostalgia.

Alamat : Grand Pastika Pogung Residence no.A1, Pogung Kidul, Sinduadi, Mlati, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55284.

Petunjuk Arah via Google Maps

Ada Pertanyaan atau Komentar?

Please enter your comment!
Please enter your name here