Museum RS Mata Dr Yap – Sesuai dengan cita-cita sang pendirinya Dr. Yap Hong Tjoen (1923), yaitu untuk mendirikan RS khusus Mata di Indonesia. Sepulangnya dari menempuh pendidikannya di Belanda, kemudian merealisasikan harapan dan cita-citanya itu.

Museum RS Mata Dr Yap: Untuk Anda Yang Ingin Menambah Wawasan
Museum RS Mata Dr Yap: Untuk Anda Yang Ingin Menambah Wawasan (Foto: Caroline Maturbongs)

Kini, perjuangan beliau untuk memberantas penyakit mata dalam arti yang seluas-luasnya. Tersimpan di Museum Mata ini, untuk mengenang sekaligus keperluan pendidikan dan masyarakat yang ingin belajar.

Anda bisa datang ke museum ini, untuk belajar mengenai jenis-jenis penyakit mata. Dan apa saja pengobatan secara medis yang pernah diselesaikan RS Mata Dr Yap. Serta pengobatan-pengobatan mata dengan teknologi kuno hingga modern di Dunia.

Lebih Dekat Dengan Museum RS Mata Dr Yap

Museum yang khusus memiliki koleksi peralatan medis untuk mengobati penyakit mata. Hal ini bisa dijadikan media edukasi untuk Anda, sehingga museum ini bisa menjadi rekomendasi untuk wisata edukasi.

Jika anda guru maupun orang tua, maka museum yang satu ini wajib anda datangi bersama siswa atau anak – anak anda. Museum mata ini berada di Kota Yogyakarta, sehingga jika anda ingin liburan ke Jogja.

  Museum Perjuangan Yogyakarta: Mengupas Sejarah Melalui Edukasi

Sempatkan untuk mengunjungi museum ini untuk menambah ilmu pengetahuan Anda tentang mata. Oke Sob, semakin penasaran? Berikut ini beberapa informasi untuk anda jadikan referensi liburan;

Lokasi

Tepatnya berada di Jl. Cik Di Tiro No.5, Terban, Gondokusuman, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55223. Atau, kalau Sobat dari Bunderan UGM ke arah selatan saja, lokasinya di kanan jalan (putar balik).

Museum ini masih satu kompleks dengan RS Mata Dr. Yap, sehingga tidak sulit untuk mencari. Jika anda ingin mengunjunginya, maka anda bisa langsung ke alamat tersebut.

Fasilitas dan Sejarah

Menyuguhkan berbagai benda yang berhubungan dengan dunia mata secara medis dan informasi terkait. Anda bisa berkeliling untuk menikmati beberapa benda yang sangat memiliki kaitan erat dengan mata.

Lalu nantinya anda bisa saja meminta petugas untuk menceritakan latar belakang adanya museum ini. Museum ini bertujuan mengedukasi para pengunjungnya untuk menghargai kesehatan mata. Selain itu, rumah sakit ini sudah hadir untuk melayani pasiennya sejak tahun 1923.

  Plengkung Gading Jogja memiliki makna Nirbaya yang tidak Sembarangan

Harga Tiket Masuk

Untuk harga tiket masuknya gratis, mungkin karena biasanya memang pengunjung museum ini adalah keluarga pasien dari rumah sakit.

Lalu, ada fasilitas lainnya yang bisa anda coba. Salah satunya adalah pijat refleksi yang bisa anda dapatkan dengan harga sekitar Rp 35.000 untuk 1 jam. Kemudian untuk jam buka dimulai dari jam 09.00 hingga pukul 15.00 WIB. Untuk hari buka nya dimulai dari Senin – Sabtu sehingga anda harus meluangkan waktu anda di hari tersebut.

Oke Sob, demikianlah informasi tentang Museum RS Mata Dr Yap yang dapat kami sampaikan. Semoga informasi ini bisa membantu anda untuk mendapat referensi sebelum liburan nanti.

Petunjuk Arah via Google Maps

Ada Pertanyaan atau Komentar?

Please enter your comment!
Please enter your name here