Sekilas MotoGP: Triumph Woro-woro Sebagai Pemasok Mesin Moto2™ 2019 #ItalianGP
Sekilas MotoGP: Triumph Woro-woro Sebagai Pemasok Mesin Moto2™ 2019 #ItalianGP (Photo by Triumph)

Sekilas MotoGP – Pabrikan asal Inggris Raya sudah teken kontrak tiga musim untuk menjadi pemasok mesin Moto2™ mulai 2019. Triumph Motorcycles telah terpilih sebagai pemasok mesin eksklusif untuk gelaran Moto2™ di musim 2019.

Sekilas MotoGP: Triumph Woro-woro Sebagai Pemasok Mesin Moto2™ 2019 #ItalianGP
Sekilas MotoGP: Triumph Woro-woro Sebagai Pemasok Mesin Moto2™ 2019 #ItalianGP (Photo by Triumph)

Pengumuman (Woro-woro) ini disampikan langsung pada Sabtu kemarin di gelaran the Gran Premio d’Italia Oakley di Mugello. Dengan kontrak selama tiga musim, kita akan menyaksikan kehebatan mesin kapasitas 765cc Triumph triple engine.

Mesin tersebut juga akan dibangun secara signifikan oleh pabrikan Inggris Raya yang melegenda tersebut.

Gelaran Moto2™ juga merupakan salah satu race yang paling kompetitif, bukan saja karena ini kelas menengah tapi juga karena banyak rider muda yang berusaha tampil maksimal.

Sekaligus juga jadi ajang mereka untuk mendapat perhatian dari team-team kelas utama. Bisa kita lihat juga, race Moto2™ selalu menyajikan persaingan yang sangat sengit dari awal hingga akhir race.

Well, memang sangat berbeda dengan kelas para Raja yang di pertengahan race mulai mencar-mencar antara satu rider dengan rider lainnya.

Faktor ini bukan saja karena ada pembeda antara rider pabrikan dengan rider satelit, tapi juga daya tahan rider untuk tetap sanggup bertahan memacu mesin berkecepatan 360km /jam.

Tentu dengan adanya tambahan pemasok mesin musim Moto2™ 2019 nanti, pastinya akan menyajikan persaingan yang sangat ketat.

Baca juga: Vinales Jadi Yang Tercepat di Kualifikasi Mugello #ItalianGP

Wah, makin seru nih Sekilas MotoGP di sobatjogja.com kira-kira pecinta MotoGP di Jogja ada berapa ya? Yang penting jangan lupa komen dan share ya..

Matur nuwun, sudah ndak sabar menanti race the Gran Premio d’Italia Oakley di Mugello, kira-kira siapa ya yang bakalan juara? Apakah Rossi sang legenda Mugello atau Lorenzo yang tiba-tiba tampil ciamik dengan Ducati-nya?

Atau justru duo Repsol Honda Marquez dan Pedrosa bisa jadi yang terdepan?

Tapi.. Vinales sang pole position pastinya ndak bakalan melewatkan kesempatan dan momentum ini untuk meraih poin penuh. Untuk menjaga kans sebagai juara dunia musim ini.

ps. Sekilas MotoGP – seru seruan bareng kami

Saduran dari, Triumph announced as Moto2™ engine supplier from 2019

pemasok mesin moto gp
BAGIKAN

Ada pertanyaan atau komentar?