Sekilas MotoGP – si Baby Samurai, Dani Pedrosa berhasil menunjukan tajinya di hadapan publik Catalan, setelah kualifikasi hari Sabtu (10/06) kemarin berhasil tampil tercepat dengan catatan waktu 1’24.870 detik.

Sekilas MotoGP: Pedrosa Pole Position, "Tetap Merendah dan Fokus" #CatalanGP
Sekilas MotoGP: Pedrosa Pole Position, “Tetap Merendah dan Fokus” #CatalanGP (Photo by, 26_DaniPedrosa)

Kejutan lain datang dari tim Ducati, Jorge Lorenzo yang terpaut 0.331 detik di tercepat ke-dua dengan catatan waktu 1’44.201 detik. Sementara itu, rider OCTO Pramac Racing, Danilo Petrucci yang minggu lalu (#ItalianGP) naik podium tiga, berhasil menjadi tercepat ke-tiga terpaut 0.350 detik dari Pedrosa.

Beberapa kali terjatuh, di sesi kualifikasi Marc Marquez harus puas berada di tercepat ke-empat. Juara race Mugello, Andrea Dovizioso juga mengalami kesulitan dengan berada di tecepat ke-tujuh.

Pemimpin klasemen sementara, Maverick Vinales harus puas di tercepat ke-sembilan.

The Doctor, Valentino Rossi yang berada di tercepat ke-tiga belas, merasakan permasalahan yang sama saat di Jerez. Masih mengalami kesulitan dengan daya cengkram ban, terutama di kondisi cuaca panas.

Dani Pedrosa yang “sebenarnya” memiliki hasil baik di race Mugello minggu lalu, memiliki modal penting yaitu juara di Jerez. Nah, menurut Pedrosa konsistensi yang dilakukannya di Jerez lalu, sama dengan race di Catalunya sekarang ini.

Jadi, ada chance juara di #CatalanGP kali ini.

Well, itu hanya prediksi, ucapnya, “Lebih baik tetap fokus dengan pemilihan ban dan tetap merendah, untuk siap bertarung di race nanti” (WIB 07:00 pm – Trans7).

Prediksi Sobat: Marc Marquez, Dani Pedrosa, Jorge Lorenzo

Baca juga: Puedess Tenan: Rica-rica Entok Jogja Pak Giyatno Jombor, Dijamin Nagih

Melihat hasil FP1-FP4 kemarin, Pedrosa memiliki pace yang sangat bagus dan berhasil tampil konsisten jadi ada kesempatan untuk podium. Apabila pilihan ban di race hari ini tepat, Jorge Lorenzo juga memiliki chance podium.

Tapi, apabila ketenangan dan berhasil membenahi kesalahan sejak FP4, Marc Marquez justru akan jadi ancaman terberat bagi Pedrosa.

Fakta: Para rider Spanyol pasti akan tampil maksimal, apalagi di hadapan publik Catalan.

Oke Sobat, demikian Sekilas MotoGP hari ini semoga bermanfaat dan kalau kalian pecinta MotoGP jangan lupa share dan komen prediksi race hari ini juga.

ps. Sekilas MotoGP – seru seruan bareng kami

Ada pertanyaan atau komentar?