Sekilas MotoGP: Marc Marquez Jaga Peluang Juara Dunia Pasca Menangi #CzechGP
Sekilas MotoGP: Marc Marquez Jaga Peluang Juara Dunia Pasca Menangi #CzechGP (Photo by, MotoGP)

Sekilas MotoGP – Hasil memuaskan di #CzechGP membuat Marc Marquez kini menjaga peluang sebagai juara dunia. Pasca pra-musim tentu saja ini masih terlalu dini bila bicara peluang juara dunia.

Sekilas MotoGP: Marc Marquez Jaga Peluang Juara Dunia Pasca Menangi #CzechGP
Sekilas MotoGP: Marc Marquez Jaga Peluang Juara Dunia Pasca Menangi #CzechGP (Photo by, MotoGP)

Masih ada race tersisa yang harus di jalani, dan beberapa track juga tidak cocok dengan Honda. Terlebih lagi jarak point antara empat rider juga terpaut cukup ketat, ke-empat rider tersebut sama-sama memiliki peluang juara dunia.

Bila mereka melakukan kesalahan di salah satu race saja yang tersisa, maka peluang itu akan sirna. Terlebih lagi, kondisi cuaca yang kurang menentu, sangat mudah sekali untuk membuat kesalahan.

Seperti yang terjadi pada race #CzechGP hari ini, prediksi cuaca yang tidak sesuai membuat jalannya race cukup berantakan bagi beberapa rider. Terutama Jorge Lorenzo yang sempat memimpin diawal race harus tercecer di sisa lap-lap terakhir.

Menurut The Doctor Rossi, race flag-to-flag seperti ini memang sangat sulit untuk dijalani.

Sementara itu Marc Marquez, take the risk dengan mengganti ban di lap-lap awal, dan harus melorot di posisi paling belakang diawal race. Kondisi track yang semakin kering membuat rider lain juga mengganti ban. Dan Marc, perlahan merangsek di posisi depan dengan pace lap lebih cepat dari rider lain.

Hasil race

Baca juga: Curahan Hati Pedagang Kaki Lima, Terkait Penataan Yang Bakal Dilakukan Pemkot Jogja

Oke Sob, demikianlah yang dapat kami sampaikan terkait peluang Marc Marquez juara dunia musim ini. Tentu, masih awal untuk membicarakan siapa yang akan juara dunia musim ini. Karena konsistensi ke-empat rider ini bakalan di uji di race-race terakhir, dan race berikutnya di Red Bull Ring – Spielberg AUSTRIA bakalan jadi keuntungan bagi Ducati.

ps. Sekilas MotoGP – seru seruan bareng kami – enjoy sobatjogja.com ~Maturnuwun

BAGIKAN

Ada pertanyaan atau komentar?