Jogja Beach Run 2017 – Salah satu ajang lari yang baru diselenggarakan di dua tempat yaitu Bali dan Jogja, lebih tepatnya di Parangtritis, Bantul.

Jogja Beach Run 2017: Dominasi Pelari Africa Sulit di Bendung Pelari Lokal - Tustus Biwott Juarai 5K
Jogja Beach Run 2017: Dominasi Pelari Africa Sulit di Bendung Pelari Lokal – Tustus Biwott Juarai 5K (Photo by, fjrunner15)

Sekalipun menghadapi medan yang berat, nyatanya tak menghalangi para peserta untuk mendaftar dan mengikuti ajang Jogja Beach Run 2017. Alhasil, 1000 peserta lebih mengikuti ajang tahunan ini.

Karena terbuka internasional, banyak peserta dari beberapa negara yang mengikuti, seperti Afrika dan Eropa. Sehingga para atlet dari Indonesia harus bersaing satu kategori dengan mereka.

Nampak jelas terlihat dominasi pelari Afrika di Jogja Beach Run 2017, seperti kategori 10Km putra. Yang berhasil disabet oleh pelari asal Ethiopia #1 Abeyu Touiku, Kenya #2 Chanes Kipsang, dan Kenya #3 Eluah Mutuku Wambau.

Namun dominasi tersebut tidak semulus kategori 10Km putra, karena pelari Indonesia berhasil merangsek di podium kategori 5Km. Meski podium puncak di isi oleh Kenya #1 Tustus Biwott, pelari Indonesia #2 Feri Junaedi, dan Indonesia #3 Bejo W. berhasil naik mengisi podium 2 & 3.

Tentu saja target pemerintah Kabupaten Bantul untuk menyelenggarakan acara serupa Beach Run ini adalah untuk mendatangkan dan mempromosikan wisata pantai Parangtritis, melalui ajang lari.

Selain itu acara seperti ini sangatlah digemari masyarakat, karena terbilang olahraga yang sangat praktis dan menyehatkan. Di Jogja sendiri banyak sekali club-club lari sepeti Indorunners Jogja, Playon Jogja, FakeRunner Jogja, Freeletik, dan masih banyak lagi.

Mereka juga sangat aktif ikut serta dalam jalannya acara maupun ikut sebagai peserta. Well.. ketika hobby menjadi sebuah pekerjaan, memang sangatlah menyenangkan untuk dikerjakan.

Anyway selamat kepada penyelenggara dan sponsor, acara berjalan dengan baik dan semoga semakin sering acara seperti ini. Dan tidak lupa selalu mengingatkan untuk tidak membuang sampah sembarangan. Mari, jaga kebersihan lingkungan lokasi wisata dan sekitarnya.

Baca juga: Berikut Ini Tips dan Trik Menikmati Hari Sabtu Yang Gak Bakalan Bikin Sobat Bosan

Oke Sob, demikianlah yang dapat kami sampaikan terkait Jogja Beach Run 2017, semoga bermanfaat. Terima kasih, kalau Sobat suka jangan lupa share dan komen di kolom komentar, siapa tahu ada yang mau ditambahkan. enjoy sobatjogja.com ~Maturnuwun

pelari atlet jogja

Ada pertanyaan atau komentar?