Hutan Pinus Yogyakarta – Merupakan salah satu tempat wisata di Jogja yang wajib Anda kunjungi, saat liburan tiba. Sembari melepas penat saat liburan, dengan melihat hamparan hutan pinus dan menikmati kesegaran udara yang menyegarkan, akan membuat pikiran kembali fresh.

Hutan Pinus Yogyakarta Mempesona Semua Wisatawan Yang Berkunjung
Hutan Pinus Yogyakarta Mempesona Semua Wisatawan Yang Berkunjung (Photo by, instagram.com/iwan_rohma)

Sudah bukan rahasia umum lagi, kawasan hutan pinus Imogiri memang membentang luas, sehingga di beberapa daerah di kelola dengan baik oleh masyarakat sekitar.

Namun, jika Anda mencari tempat wisata Yogyakarta yang “gratis” alias tanpa biaya tiket masuk (bayar parkir saja), maka hutan Pinus Yogyakarta yang letaknya dekat dengan makam Raja-raja Imogiri merupakan pilihan tepat buat Anda.

Hijaunya pemandangan alam yang bisa ditemui di hutan pinus Yogyakarta, tentunya bikin Anda penasaran dan ingin segera berfoto selfie sembari menikmati pesona alam Yogyakarta di tempat wisata ini.

Meskipun objek wisata hutan pinus Imogiri ini “gratis”, namun banyak bonus-bonus yang bisa Anda dapatkan saat mengunjungi objek wisata hutan pinus Yogyakarta yang berlokasi di Jl. Hutan Pinus Nganjir, Desa Mangunan, Kecamatan Dlingo, Kabupaten Bantul, Yogyakarta ini.

Hutan Pinus Yogyakarta Mempesona Semua Wisatawan Yang Hadir Mengunjunginya

Diantaranya hijaunya pemandangan alam hutan pinus, taman bunga yang indah dekat gerbang tempat wisata yang bagus dijadikan tempat foto, serta pemandangan alam berupa aliran sungai dengan latar belakang perbukitan dan adanya gardu pandang yang disediakan untuk melihat seluruh keindahan alam hutan pinus Yogyakarta yang tersebar di bibir tebing lokasi hutan pinus Imogiri.

Bagi Anda yang akan mengunjungi hutan pinus Imogiri ini, disarankan untuk mengunjungi tempat wisata ini di pagi hari, sebab saat pagi hari sekitar pukul 07:00 WIB hingga 09:00 WIB, Anda akan menikmati puncak keindahan pemandangan di hutan pinus Yogyakarta ini.

Keindahan alam yang bisa Anda rasakan adalah garis keemasan menawan dari pancaran sinar matahari yang menelusup selah-selah pucuk pinus. Bahkan, saat musim kemarau, suasana hutan pinus Yogyakarta ini bisa lebih terkesan romantis karena cahaya menawan itu berpadu dengan kabut yang membalut suasana sekeliling objek wisata hutan pinus Imogiri ini.

Namun, ada salah satu spot foto yang fenomenal di hutan pinus Yogyakarta Imogiri ini yakni adanya sebuah panggung terbuka berbahan kayu dengan desain yang unik. Keberadaan panggung terbuka tersebut telah mendunia dan telah menjadi perbincangan banyak orang.

Bagi Anda yang berkunjung ke objek wisata hutan pinus yang free tiket masuk ini, tentunya Anda akan dimanjakan dengan fasilitas-fasilitas yang telah disediakan oleh pengelola objek wisata seperti bangku-bangku di beberapa sudut hutan, Musholah sederhana, ayunan, hammock, rumah pohon, gardu pandang, gubuk untuk istirahat, kamar mandi umum, outbond area, camping ground, dan area parkir yang cukup luas.

Tak hanya itu, di hutan pinus Yogyakarta ini juga tersedia warung-warung makan murah yang berdiri di lokasi wisata hutan pinus Imogiri ini, sehingga Anda yang berkunjung ke tempat ini tidak akan merasa kelaparan dan kehausan karena harga makanan dan minuman di warung-warung di lokasi hutan pinus Yogyakarta relatif murah dan terjangkau.

Jika Anda ingin menikmati suasana matahari terbit di hutan pinus Imogiri ini, alangkah baiknya Anda camping di lokasi wisata hutan pinus Yogyakarta, sebab di lokasi wisata hutan pinus ini tidak disediakan penginapan untuk wisatawan.

Bagi Anda yang hendak camping dengan mendirikan tenda di lokasi hutan pinus Imogiri ini, alangkah baiknya Anda membawa bekal yang cukup dan penerangan yang memadai sebab lokasi hutan pinus Yogyakarta ini jauh dari pemukiman warga dan belum tersedia penerangan di tempat wisata ini.

Oke Sob, sampai jumpa di lokasi wisata, sembari mengingatkan selalu untuk tidak membuang sampah sembarangan di lokasi wisata dan menjaga suasana tetap kondusif. Tetap sehat, tetap semangat, btw artikel ini merupakan edisi ke #700, semoga kedepan kami bisa lebih baik lagi – enjoy sobatJogja.com ~Maturnuwun

Ada Pertanyaan atau Komentar?

Please enter your comment!
Please enter your name here