Desa Wisata Gamplong Sleman merupakan destinasi liburan yang paling digemari anak-anak. Karena disana terdapat banyak permainan edukasi yang dapat menambah wawasan mereka.

Desa Wisata Gamplong Sleman, Untuk Anda Yang Ingin Belajar Tenun
Desa Wisata Gamplong Sleman, Untuk Anda Yang Ingin Belajar Tenun (Foto: slemanonline.com)

Sebagai salah satu wisata kekinian di Sleman, desa wisata ini memang memiliki banyak keunikan. Mulai dari berbagai kerajinan tangan yang khas, hingga permainan jadul yang edukatif.

Selain dijumpai berbagai kerajinan tangan, ternyata Desa Gamplong juga memiliki berbagai bangunan yang sangat eksotis. Desa wisata ini juga jauh dari pusat kota atau keramaian, sehingga menawarkan nuansa yang sangat damai. Dan ketenangan, selain itu desa ini juga memiliki pemandangan bagus untuk Anda nikmati.

Sejak lama, desa Gamplong memang sudah menjadi tempat yang hits di Sleman. Pernah juga, dijadikan sebagai salah satu set latar belakang sebuah film. Tentunya, dengan berlibur ke desa wisata ini Anda akan menikmati nuansa pedesaan. Sangat recomended menjadi tempat liburan bersama keluarga.

Lebih Dekat Dengan Desa Wisata Gamplong Sleman

Bagi Anda yang belum pernah mengunjungi salah satu desa wisata di Sleman ini. Pastinya ingin mengetahui, apa saja fasilitas yang tersedia. Sehingga Anda dapat meyiapkan berbagai kegiatan di desa tersebut;

  Pesona Curug Watu Jonggol Di Kawasan Wisata Kulonprogo

Pusat Kerajinan Tenun

Sebenarnya desa wisata ini, merupakan desa yang menjadi pusat kerajinan tenun secara turun temurun. Ada berbagai produk kerajinan tenun dari desa ini yang di ekspor ke berbagai luar negeri. Tentunya, hal tersebut dikarenakan karena kualitas dari hasil tenunnya memang sangatlah bagus.

Mini Hollywood

Berikutnya, fasilitas yang bisa Anda jumpai di desa wisata ini yaitu bisa melihat adanya mini hollywood. Yang kini memang pernah dijadikan sebagai tempat latar belakang syuting perfilman. Sudah ada beberapa film, dengan latar yang diambil dari di desa ini.

Menurut beberapa wisatawan, tempat wisata yang satu ini memang nyaman. Mungkin karena, jauh dari keramaian dan nuansa alam.

Nuansa Pedesaan

Ketika Anda berlibur ke daerah ini, ternyata juga bisa menikmati nuansa alam yang sangat eksotis. Sehingga dapat menghilangkan penat dari kehidupan perkotaan yang ramai. Tentunya akan sangat membantu Anda untuk liburan dengan nuansa pedesaan.

Yang tak terlupakan bersama keluarga ataupun orang-orang terdekat. Tak heran kini banyak wisatawan yang menjadikan desa ini sebagai spot foto yang kekinian.

  Bunker Kaliadem Merapi Dan Pengalaman Berharga Naik Jeep Lava Tour

Kerajinan Tenun

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, bahwa di desa yang satu ini Anda dapat melihat berbagai kegiatan turun temurun masyarakat dalam membuat kain tenun.

Nah, berikutnya Anda juga dapat belajar membuat kain tenun bersama dengan tenaga ahli di desa ini. Perlu diketahui bahwa tidak hanya dapat berlibur di desa Gamplong tetapi juga dapat belajar menenun kain.

Syuting Film

Desa yang satu ini memang seringkali dijadikan sebagai tempat syuting karena nuansanya yang sangat asri. Sebelumnya, lokasi desa wisata Gamplong pernah dijadikan sebagai tempat syuting Bumi Manusia dan Sultan Agung.

Oke Sob, demikianlah informasi mengenai berbagai aktivitas yang dapat dilakukan di Desa Wisata Gamplong. Semoga bermanfaat dan dapat Anda jadikan sebagai referensi dalam memilih lokasi wisata, liburan nanti.

Petunjuk Arah via Google Maps

Ada Pertanyaan atau Komentar?

Please enter your comment!
Please enter your name here