Sebagai salah satu tempat wisata bernuansa sejarah ternyata Candi Sewu Prambanan, sudah cukup populer di kalangan wisatawan lokal maupun mancanegara.

Candi Sewu Prambanan: Dari Legenda Roro Jonggrang, Demi Menolak
Candi Sewu Prambanan: Dari Legenda Roro Jonggrang, Demi Menolak (Photo by, 인도네시아여행)

Lokasi Candi Sewu di desa Bugisan kecamatan Prambanan merupakan salah satu bentuk candi peninggalan dari agama Budha. Perlu diketahui hingga saat ini, Candi Sewu tidak hanya digunakan sebagai pusat religi.

Tetapi juga dijadikan sebagai salah satu destinasi wisata sejarah, yang sangat berkaitan dengan cerita Roro Jonggrang. Sehingga walaupun jumlah candinya hanya sekitar 245 tetapi dihubungkan dengan cerita legenda tersebut membuatnya memiliki nama candi sewu.

Tentunya, candi ini dapat dijadikan sebagai salah satu tempat wisata bersejarah. Yang dapat memberikan edukasi sekaligus menjadi tempat wisata dengan spot menarik. Bagi Anda yang ingin berlibur, maka bisa mengunjunginya di hari biasa maupun hari libur.

Lebih Dekat Dengan Candi Sewu Prambanan Yang Penuh Sejarah

Tentunya Anda bertanya-tanya apa sih pesona Candi Sewu yang membuat para wisatawan tertarik untuk mengunjunginya. Hal tersebut disebabkan karena pesona Candi Sewu ini dapat dilihat dari relief dan stupa yang menghiasi candi ini sehingga membuat spot fotonya semakin terlihat sangat indah.

  Museum Batik Ciptowening, Menutur Sejarah Batik Khas Jogja

Nah, pesona lain yang membuat Candi Sewu ini dikenal oleh para wisatawan yaitu menurut cerita memang candi yang satu ini sangat berkaitan erat dengan cerita Roro Jonggrang sebagai salah satu peninggalan sejarah untuk agama Budha.

Lokasi Candi

Sebelum Anda mengunjungi Candi Sewu Prambanan maka ketahui lokasi lebih tepatnya yang terletak di Jl. Raya Solo – Yogyakarta No.KM.16, Bugisan, Prambanan, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.  

Tentunya lokasi tersebut sangat mudah dijangkau, tetapi untuk menghemat waktu maka sebaiknya Anda memang menggunakan google maps agar menghindari terjadinya kesasar.

Bagi Anda yang kesasar maka akan menghabiskan waktu yang cukup lama dalam perjalanan. Oleh karena itu, mengetahui lokasi lebih tepatnya terlebih dahulu memang sangat diutamakan agar tidak nyasar.

Fasilitas Yang Tersedia

Tentunya fasilitas yang terdapat disini, cukup memadai mulai dari penginapan, kuliner, toilet dan lainnya. Hal tersebut tentunya membuat para wisatawan tertarik untuk mengunjunginya.

Bagi Anda yang ingin menginap di tempat tersebut ada banyak tempat penginapan. Dengan berlibur di Candi Sewu tentunya akan membuat Anda lebih mengenal berbagai sejarah yang ada di Indonesia.

  Museum Monumen Pangeran Diponegoro: Mengenang Perjuangannya

Transportasi ke Candi Sewu

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya bahwa lokasi Candi Sewu Prambanan memang cukup mudah dijangkau dengan menggunakan berbagai alat transportasi seperti kendaraan pribadi maupun umum.

Untuk menghemat waktu tentunya kendaraan umum memang lebih sering digunakan. Apabila Anda ingin menggunakan kendaraan umum maka gunakanlah bus Trans Jogja dari terminal terdekat.

Harga Tiket Masuk

Menurut informasi terbaru harga tiket masuk Candi Sewu yaitu Rp 40.000,00 /orangnya. Lokasinya masih satu kompleks dengan Candi Prambanan, kalau mau naik bus wisata cukup bayar Rp 10.000 /orang.

Tentunya dengan harga yang cukup terjangkau tersebut Anda dapat menikmati pesona sejarah yang sangat mengagumkan disertai pula dengan mempelajari nilai sejarah yang ada di sekitar Indonesia sebagai peninggalan religi.

Oke Sob, demikianlah informasi terkait Candi Sewu Prambanan yang memang. Menjadi salah satu tempat wisata yang sangat disukai oleh para wisatawan lokal maupun Mancanegara.

Petunjuk Arah via Google Maps

Ada Pertanyaan atau Komentar?

Please enter your comment!
Please enter your name here