Wisata Yogyakarta – Merupakan Kota yang sangat kaya, baik itu budaya, kesenian, kuliner dan lain-lain. Oleh karenanya, jalan-jalan ke Yogyakarta merupakan impian banyak orang baik dalam negeri maupun luar negeri.

Banyak sekali objek wisata Yogyakarta yang menawarkan pesonanya masing-masing, namun di antara sekian banyak tempat wisata di Kota pelajar ini, ada beberapa tempat wisata yang benar-benar cocok untuk dikunjungi saat liburan, terutama di liburan akhir tahun.

Agar Anda tidak bingung, berikut ini rekomendasi tempat wisata Yogyakarta yang pas banget untuk Anda kunjungi.

Menelusuri Wisata Yogyakarta Mulai Dari Sejarahnya Sampai Pantainya Yang Indah

Yuk mulai perjalanan keliling Jogja dari,

Candi Prambanan

Candi Prambanan, Candi Termegah Abad Ke-9
Candi Prambanan, Candi Termegah Abad Ke-9

Candi Prambanan merupakan objek wisata Yogyakarta yang menyimpan banyak sejarah dan merupakan tempat wisata budaya yang rekomended untuk dikunjungi. Candi Prambanan merupakan Candi Hindu terbesar di Indonesia.

Candi Hindu ini dibangun oleh Rakai Pikatan sekitar abad ke-9 Masehi di masa pemerintahan wangsa dinasti Sanjaya sekaligus merupakan monumen Hindu terbesar di Nusantara.

Candi ini merupakan tempat yang digunakan untuk ziarah bagi umat Hindu baik dari dalam maupun luar negeri saat peringatan hari raya besar. Bentuknya yang indah dengan aneka relief yang menawan menjadikan Candi peninggalan umat Hindu ini sebagai objek foto yang pas buat diupload di media sosial Anda, baik Facebook, Instagram dan lain-lain.

Selain banyak arca Hindu yang dapat kita dilihat, pesona alam yang bisa dilihat dari Prambanan sangat memanjakan mata dan bikin ketagihan untuk dilihat lagi.

Lanjut belanja sebentar di,

Jalan Malioboro

tempat wisata di Yogyakarta yang wajib dikunjungi malioboro
Menelusuri Wisata Yogyakarta Mulai Dari Sejarahnya Sampai Pantainya

Kalau menikmati wisata Yogyakarta, ada yang kurang rasanya jika tak belanja atau sedikit jalan-jalan di Malioboro. Kawasan Malioboro merupakan salah satu bagian dari poros Imajiner Keraton Yogyakarta yang membentang mulai dari kawasan Pantai Parangtritis, hingga kawasan Gunung Merapi.

Selain bersejarah, Anda juga bisa menikmati banyak kuliner di pasar Malioboro. Tak hanya itu, jika Anda pencinta seni, banyak sekali seniman jalanan yang bisa Anda Jumpai di kawasan Malioboro ini.

Tentunya berbagai pesona wisata ini pasti membuat Anda gatal untuk berfoto ria menggunakan kamera smartphone Anda karena kawasan Malioboro ini menawarkan suasana wisata yang indah dan menyenangkan.

Selanjutnya yuk berkunjung ke,

Istana Keraton Yogyakarta

Menelusuri Wisata Yogyakarta Mulai Dari Sejarahnya Sampai Pantainya
Menelusuri Wisata Yogyakarta Mulai Dari Sejarahnya Sampai Pantainya (Photo by, yessikaayu)

Keraton Yogyakarta merupakan istana resmi kesultanan Ngayogyakarta Hadiningrat yang resmi menjadi bagian dari Republik Indonesia pada tahun 1950. Istana Keraton ini merupakan wisata Yogyakarta yang wajib dikunjungi karena Anda bisa lebih mempelajari sejarah Yogyakarta dari museum yang ada di sebagian komplek Keraton ini.

Banyak koleksi milik kesultanan yang bisa Anda jumpai di istana Keraton Yogyakarta ini.

Destinasi terakhir, yuk kunjungi

Pantai Pok Tunggal

Menelusuri Wisata Yogyakarta Mulai Dari Sejarahnya Sampai Pantainya
Menelusuri Wisata Yogyakarta Mulai Dari Sejarahnya Sampai Pantainya (Photo by, elmamaa)

Dan nikmati surga wisata yang penuh keindahan.

Kurang rasanya kalau Anda menikmati wisata Yogyakarta tanpa berkunjung ke pantainya. Salah satu pantai di Jogjakarta yang wajib dikunjungi adalah pantai pok tunggal yang berada di Desa Tepus, Kecamatan Tepus Kabupaten Gunung Kidul.

Pantai yang berada di antara Pantai Indrayanti dan Pantai Siung ini menawarkan panorama wisata Yogyakarta yang indah seperti hamparan pasir putih, perbukitan karst dan tebing-tebing karang yang menjulang yang mengapit pantai ini di sisi timur dan barat.

Salah satu keunikan Pantai Pok Tunggal ini adalah adanya pohon Duras dan keunikan lain adalah adanya mata air dan Anda juga bisa berenang di pantai ini.

Oke Sob, demikianlah yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat, dan mengingatkan selalu untuk tidak membuang sampah sembarangan di lokasi wisata.

Baca juga artikel menarik berikut ini, enjoy sobatJogja.com ~Maturnuwun

Ada pertanyaan atau komentar?