The Waroengs Of Raminten, Yang Nyentrik Dari Kuliner Jogja
The Waroengs Of Raminten, Yang Nyentrik Dari Kuliner Jogja

Belakangan memang Jogja lahir kembali sebagai salah satu destinasi wisata kuliner Jogja modern yang tetap kental dengan dengan nuansa tradisi. Dan salah satu yang dengan kuat menghadirkan nuansa tersebut adalah sebuah restoran yang masih satu grup dengan The House Of Raminten di kawasan Kotabaru Yogyakarta.

Nama resto tersebut adalah The Waroengs Of Raminten yang berlokasi di kawasan kaki Merapi, sekitar jalan Kaliurang. Masih dalam tema dan konsep modern tradisional ala grup Raminten, resto ini memberi Anda lebih dari sekedar hidangan ala Jawa yang khas, tetapi juga suasana hangat dan nyaman ala tradisi budaya jawa.

Yang membuat resto ini istimewa dan lebih menarik dari cabang mereka di Kotabaru, The House Of raminten, karena lokasinya di kawasan tinggi dari kota Jogja yang sejuk, membuat hawa di sekitar resto terasa lebih nyaman, jauh dari hiruk pikuk kota. Bersanding dengan nuansa natural dari alam pegunungan kaki Merapi.

Ditambah interior bangunan yang bergaya tradisional lengkap dengan furniture bergaya Jawa kuno. Mereka menghadirkan dua buah limasan khas Jawa dengan beberapa gazebo bergaya natural. Untuk menambah kental suasana, bahkan ketika Anda menginjakan kaki di dalam resto Anda akan menghirup sapaan dari aroma dupa dengan aroma mawar yang segar dan senyum ramah para pelayan dengan busana kebaya cantiknya.

Sudah lebih nyaman dari sisi suasana, resto satu ini juga memiliki ukuran yang jauh lebih luas dari cabang di Kotabaru. Jadi daya tampungnya juga sudah pasti lebih besar. Anda tak perlu lagi khawatir terjebak dalam antrian kursi sebagaimana kerap Anda jumpai di The House Of Raminten. Resto ini siap menampung rombongan pengunjung dalam jumlah besar.

Tapi yang membuat resto bergaya natural Jawa ini terkesan nyentrik ternyata bukan soal bangunannya yang khas Jawa atau nuansa naturalnya. Tetapi terletak pada pilihan menunya yang dinamai dengan nama-nama nyentrik. Sebut saja wedhang katresnan, ayam Koteka dan deretan nama unik lain. Dijamin Anda bakal sedikit mengeryit dahi membaca deretan nama dalam buku menu.

Bukan hanya namanya saja rupanya yang terkesan nyentrik, tetapi juga tampilan hidangannya. Mereka sengaja membuat tampilan hidangan tetap selaras dengan nuansa dari resto. Tapi tentu saja meski nama dan tampilannya nyentrik, soal rasa dijamin tak akan mengecewakan. Malah banyak dari konsumen merasa hidangan di resto ini terasa sangat original. Beberapa menu fushion mereka juga tetap menampilkan sisi khas Jawanya dengan baik dengan disesuaikan pada selera lidah kebanyakan.

Makin banyak saja yang membuat Anda layak menjadikan The Waroengs Of Raminten ini sebagai destinasi wisata kuliner Jogja. Sempatkan singgah ketika Anda menjelajahi Jogja utara untuk memuaskan diri Anda dengan lebih dari sekedar petualangan rasa biasa.

Baca juga : Ini dia, Cita Rasa Melegenda Kuliner Jogja Loteg Teteg

Photo by, rianamaku.wordpress.com

Ada pertanyaan atau komentar?