Jogja tidak pernah gagal untuk memanjakan pendatangnya. Wisata-wisata yang dimiliki Jogja ini mampu menarik hati para pengunjung. Berikut ulasan wisata Jogja Kota terbaik;

Jogja menjadi salah satu Kota favorit banyak orang. selain karena variasi makanannya yang unik, warganya yang ramah, suasananya yang nyaman, wisata Jogja Kota pun menjadi daya tarik banyak orang.

Tidak heran jika banyak sekali turis dari luar negeri maupun dalam negeri yang senang menghabiskan waktu di Kota gudeg ini. Wisata yang ditawarkan Jogja diantaranya berupa wisata alam yang mampu menghadirkan pemandangan luar biasa, hingga berbagai wisata modern kekinian yang bisa anda jadikan sebagai spot foto terbaik.

Apa saja wisata Jogja Kota yang anda perlu kunjungi?

Wisata Jogja Kota memang tidak pernah gagal untuk menyenangkan hati pengunjungnya. Pasalnya, wisata-wisata yang ditawarkan Jogja ini mampu membawa suasana bersahabat dengan segala keunikan Kota Jogja yang mampu membuat betah pendatangnya.

Apalagi, wisata yang ada di Jogja ini beberapa tidak hanya bisa dinikmati pada saat siang hari saja, namun juga malam hari. Tentu saja bagi anda yang senang untuk berjalan-jalan dan mengeksplor Kota Jogja pada malam hari akan sangat senang untuk menghabiskan waktunya di Kota Jogja ini. Berikut ini ulasan wisata yang ada di Jogja.

  1. Pasar Beringharjo

Wisata Jogja Kota untuk Anda Yang Ingin Liburan Sebentar
Wisata Jogja Kota untuk Anda Yang Ingin Liburan Sebentar (Photo by, instagram.com/stefaniansjah)

Pasar Beringharjo merupakan salah satu pasar yang menjadi ikon Kota Jogja. Letaknya yang berada di pusat Kota ini membuat pasar ini selalu dipenuhi oleh banyak pengunjung mulai dari orang lokal maupun turis asing.

Pasar ini menjual berbagai jenis cinderamata khas Jogja seperti gelang, pernak-pernik, hiasan, dan lain sebagainya untuk bisa anda bawa pulang. Berbagai macam batik khas Jogja juga tersedia disini. Jika anda adalah tipe orang yang gemar belanja, anda wajib datang ke pasar beringharjo ini.

  1. Benteng Vredeburg

Menyusuri Sejarah Bangsa Dari Benteng Vredeburg
Menyusuri Sejarah Bangsa Dari Benteng Vredeburg

Anda tipe orang yang senang mengunjungi tempat bersejarah? Mungkin benteng vredeburg ini bisa menjadi destinasi wisata anda. Tidak hanya benteng bekas penjajahan belanda yang ditampilkan, namun di dalamnya juga terdapat sebuah museum yang menceritakan perjuangan bangsa Indonesia saat melawan penjajah di Jogja. Anda tentu akan sangat tertarik untuk mengunjungi museum ini bersama teman maupun keluarga anda.

  1. Keraton Yogyakarta

Kraton Yogyakarta Merupakan Peradaban Bangsa Yang Sangat Istimewa
Kraton Yogyakarta Merupakan Peradaban Bangsa Yang Sangat Istimewa (Photo by, astrimeika)

Jogja memang masih sangat memegang teguh budayanya. Hal ini dibuktikan dengan masih adanya Keraton Yogyakarta yang hingga kini masih aktif melakukan berbagai adat Jawa pada hari besar tertentu. Anda bisa saja masuk dan mengunjungi keraton ini jika memang sedang dibuka, karena pada dasarnya Keraton ini bukan merupakan tempat wisata yang dibuka untuk umum. Jika anda masuk ke dalam, pastikan anda tidak sembarangan dalam bertutur kata dan berperilaku.

  1. Taman Sari Jogja

Mitos Taman Sari Jogja Yang Membuat Kita Selalu Ingin Kembali
Mitos Taman Sari Jogja Yang Membuat Kita Selalu Ingin Kembali (Photo by, anna_nano16)W

Jika anda mencari tempat wisata yang dapat memberikan pemandangan indah dan spot foto yang bagus, anda bisa mengunjungi taman sari ini. Tamansari ini merupakan sebuah wisata berbentuk istana air yang didalamnya terdapat pula umbul binangun atau semacam kolam air alami. Anda bisa puas mengabadikan momen dan lokasinya yang indah. Biru dan bersihnya air mancur pun menjadi salah satu faktor yang menarik perhatian.

  1. Tugu Jogja

Wisata Kota Jogja Ini Dijamin Buat Anda Betah di Jogja
Wisata Kota Jogja Ini Dijamin Buat Anda Betah di Jogja (Photo by, instagram.com/ingatjalan)

Belum ke Jogja apabila anda belum berkunjung dan berfoto di depan tugu Jogja. Tugu Jogja ini merupakan ikon utama Kota Jogja. Yang membuat unik tempat ini adalah, letak tugu ini berada di dekat dengan alun-alun Jogja.

Sehingga anda bisa menikmati suasana nyaman sembari duduk di pinggiran menikmati komunitas angklung memainkan alat musiknya dengan semangat sambil menikmati aneka makanan ringan yang dijual di pinggiran. Sungguh definisi kebahagiaan yang sederhana.

Itulah beberapa daftar wisata Jogja Kota yang bisa anda kunjungi jika anda sedang menghabiskan waktu di Jogja. Beberapa lokasi di atas bisa anda kunjungi dan nikmati hingga malam hari.

Ada Pertanyaan atau Komentar?

Please enter your comment!
Please enter your name here