Wajib Diketahui Pentingnya Bersama Keluarga Saat Liburan
Wajib Diketahui Pentingnya Bersama Keluarga Saat Liburan

Bersama Keluarga – Pengalaman saat liburan bersama keluarga terkadang kurang menyenangkan, bahkan kebanyakan diantara kita lebih merasa “gokil” kalau liburan bersama kawan. Tak dipungkiri memang, kalau liburan bersama keluarga lebih terkesan formal dan cenderung membosankan. Tidak bisa lepas dan bebas mau ngapain aja semaunya. Terpaku dengan aturan – aturan dan sebagainya, “mengapa bisa demikian ?”.

Tentu sikap ini wajar, karena sikap sopan santun yang sudah mereka bangun kedalam diri kita. Seketika di depan beliau semua, menjadi sopan dan cenderung pemalu dalam bersikap. Untuk urusan ini kita semua sudah tahu, dan akan kami bahas di kesempatan berikutnya, untuk saat ini masih kaitanya dengan bersama keluarga.

Wajib Diketahui Pentingnya Bersama Keluarga Saat Liburan
Wajib Diketahui Pentingnya Bersama Keluarga Saat Liburan

Dimana di era teknologi seperti sekarang ini telah membawa kita kearah mana saja, baik maupun buruk tergantung pilihan anda. Terutama dunia internet, sisi baik maupun buruk seirama dengan kehidupan sehari – hari dalam hidup kita. Informasi mampu diterima lebih cepat, bahkan dalam waktu hitungan detik, tidak perlu menunggu berita koran esok pagi atau siaran di televisi. Melalui sosial media berita tersebar dengan cepat dan mudah didapat oleh siapa saja.

Lalu mendekatkan yang jauh dengan sosial media juga, intinya dengan internet kita bisa menjadi siapa saja dan apa saja. Namun, dari segi berkehidupan seperti pada sila ke-2 Pancasila (Kamanusiaan yang adil dan beradab). Kita cenderung lupa, untuk saling mengakui persamaan derajat, hak, dan kewajiban antara sesama manusia. Justru malah menjauhkan yang dekat, sekarang ini di era smartphone sudah membuat kita semakin jauh dengan yang dekat.

Begitu pula saat kita bersama keluarga, apalagi saat liburan seperti sekarang ini (sabtu-minggu). Baik orang tua maupun anak – anak di era smartphone ini sudah membuat mereka seperti tidak memiliki ikatan sama sekali. Lalu, apakah kita hanya diam dan membisu ? atau tertawa sendiri di depan layar smartphone ? atau malah asyik sendiri.

Wah, memang masalah ini bukan masalah sederhana, bahkan ketika sobat membaca artikel ini mungkin orang disebelah anda sedang mengajak anda bicara. Atau sekarang ini sembari menonton tv anda sedang membaca artikel ini dan mencampakan televisi di depan anda.

Atau anda mungkin sembari memasak air sedang membaca artikel ini. Entahlah anda sedang dalam kondisi apa dan bagaimana, tapi yang jelas pesan ini ingin kami sampaikan ketika nanti saat liburan bersama keluarga. Cobalah untuk sepenuhnya bersama meraka, sekalipun update status itu penting dan sebagainya, namun setidaknya selakan waktu anda mendekatkan diri dengan mereka.

Apalagi dihari liburan, sekalipun itu dirumah kenapa tidak kita untuk merasakan suasana liburan ? karena sudah jelas liburan itu sangat sederhana. Dan pentingnya bersama keluarga saat liburan itu akan membawa dampak yang besar terhadap mental dan sikap kita terhadap orang lain.

Terima kasih sudah menyempatkan diri untuk membaca artikel ini dan jangan lupa untuk tersenyum apalagi di share ke orang disekitar anda.

LEAVE A REPLY