Bagi Anda yang ingin berlibur dengan budget yang murah, sebaiknya Anda mengetahui tempat wisata Jogja murah meriah yang indah dan tidak mengecewakan. Berikut ulasannya;

Tempat wisata Jogja murah meriah banyak dijadikan sebagai target wisata oleh para kaum pemuda maupun orang tua. Sebab, biaya nya sangat murah serta pemandangannya yang terkenal indah. Selain itu, masyarakat Jogja juga bersikap ramah kepada semua wisatawan, sehingga tidak heran jika setiap hari banyak yang berkunjung ke sana, terutama pada saat hari libur.

Selain itu, nuansa wisata alam di Jogja juga masih terasa natural, sehingga udaranya masih sejuk dan segar. Tidak seperti nuansa di kota besar yang banyak kendaraan dan udara yang kotor akibatnya adanya polusi udara. Apabila Anda masih belum mengetahui di mana saja tempat wisata yang murah meriah di Jogja, berikut ini akan Kami sampaikan ulasannya.

5 Tempat Wisata Jogja Murah Meriah

Apabila Anda ingin berlibur, tetapi memiliki budget yang tidak banyak, sebaiknya Anda pergi berlibur ke Kota Jogja. Pasalnya, di kota ini Anda akan menemukan banyak tempat wisata yang murah dengan sajian pemandangan yang mengagumkan. Berikut ini adalah beberapa daftar tempat wisata Jogja murah meriah yang perlu Anda ketahui.

Taman Bunga Matahari Pantai Samas

Tempat Wisata Jogja Murah Meriah yang gak Mengecewakan
Tempat Wisata Jogja Murah Meriah yang gak Mengecewakan (Photo by, instagram.com/tyzahrani)

Di sini, Anda bisa menikmati 2 tempat wisata sekaligus, yaitu taman bunga matahari dan Pantai Samas. Taman bunga matahari penuh dengan sensasi yang menakjubkan dan sangat cocok untuk Anda yang suka berselfie, karena hasilnya sangat instagramable. Untuk tiket masuknya hanya Rp 5.000.

  7 Tempat Menarik di Jogja yang Bisa Buat Anda Terpana

Tiket masuk untuk ke Pantai Samas juga hanya Rp 5.000. Harga yang sangat murah untuk menikmati keindahan pantai yang bersih dan masih alami ini. Di tempat ini, Anda bisa merasakan angin yang bertiup dengan berjemur di bawah terik matahari dengan santai.

Taman Sari

Megahnya Istana Air Taman Sari Yogyakarta Yang Luasnya 10 Hektare
Megahnya Istana Air Taman Sari Yogyakarta Yang Luasnya 10 Hektare (Photo by, ratri.er)

Taman sari merupakan salah satu tempat wisata Jogja murah meriah, karena harga tiket masuknya hanya Rp 3.000. Dengan harga tersebut, Anda bisa menikmati keindahan yang bersejarah, karena bangunan arsitekturnya didirikan pada abad ke 18 oleh arsitek yang berkebangsaan Portugis.

Anda bisa berkeliling ke seluruh penjuru taman sari untuk mengetahui berbagai tempat yang unik, seperti kolam pemandian ruang rahasia, lorong bawah tanah, ruang penyimpanan senjata, sumur guling, masjid bawah tanah dan lain-lain. Anda juga bisa melakukan selfie untuk mendapatkan hasil foto yang bagus.

Air Terjun Sri Gethuk

Air Terjun Sri Gethuk, Pesona Dari Gunung Kidul
Air Terjun Sri Gethuk, Pesona Dari Gunung Kidul

Tempat wisata yang terletak di Dusun Menggoran ini memiliki pemandangan yang hijau dan segar. Sebab, di sekeliling air terjun gethuk ini merupakan areal persawahan yang jauh dari pemukiman, sehingga nuansanya sangat damai, sehingga cocok untuk Anda yang ingin menghilangkan stress.

Harga tiket masuk tempat wisata ini adalah Rp 3.000. Air di temat wisata ini sangat segar dan bersih, sehingga Anda bisa mandi tanpa rasa khawatir. Agar liburan terasa lebih seru, Anda bisa mencoba untuk loncat dari bebatuan atau melakukan rafting. Tarif untuk rafting sangat terjangkau, yaitu hanya Rp 5.000/orang.

  Tempat Pariwisata di Jogja Yang Patut Anda Kunjungi Kembali

Taman Nasional Kalibiru

Bunker Kaliadem Merapi Dan Pengalaman Berharga Naik Jeep Lava Tour
Bunker Kaliadem Merapi Dan Pengalaman Berharga Naik Jeep Lava Tour (Photo by, instagram.com/refitadeviana)

Tempat wisata Jogja murah meriah yang selanjutnya adalah Taman Nasional Kalibiru yang terletak di Desa Kalibiru, Kulon Progo. Di sini Anda bisa merasakan udara yang sejuk dan segar serta nuansa yang damai dengan sajian pemandangan perbukitan yang menakjubkan.

Selain itu, Anda juga bisa melakukan outbond yang cukup seru dan menantang. Untuk satu paket outbond, Anda harus merogoh kocek sebesar Rp 35.000. Sedangkan tiket masuk ke Taman Nasional Kalibiru ini adalah sebsar Rp 5.000.

Pantai Wedi Ombo

5 Tempat Wisata Jogja Instagram Yang Lagi Kekinian Kids Jaman Now
Tempat Wisata Jogja Instagram – Laguna Pantai Wediombo (Photo by, deviaadine)

Bagi Anda yang ingin mandi di laut tapi takut terkena ombak yang besar, Anda wajib berkunjung ke Pantai Wedi Ombo. Pasalnya, di tempat ini Anda bisa berenang dengan aman karena ombak akan terhalangi oleh bebatuan karang yang menjulang cukup tinggi.

Biaya untuk dapat masuk ke tempat ini adalah sebesar Rp 5.000. Di tempat ini Anda juga bisa menikmati udara yang segar dan hamparan pasir yang cukup luas serta bersantai dengan damai di bawah teriknya sinar matahari.

Informasi terkait tempat wisata Jogja murah meriah yang telah Kami sampaikan bisa dijadikan sebagai salah satu referensi Anda untuk memilih tempat wisata yang sesuai dengan keinginan Anda. Selamat berlibur dan semoga menyenangkan.

Ada Pertanyaan atau Komentar?

Please enter your comment!
Please enter your name here