Tempat Wisata di Jogja, Suguhkan Banyak Tempat Menarik Yang Unik

Selamat datang di Sobat Jogja, kami menyajikan informasi mengenai Tempat Wisata di Jogja, wisata kuliner, tempat-tempat menarik di Jogja yang lagi hits dan berita menarik seputar wisata Yogyakarta.

Tempat Wisata di Jogja - Bukit Bintang
Tempat Wisata di Jogja – Bukit Bintang

Ada banyak hal menarik jika kita berbicara soal Yogyakarta, mulai dari Keistimewaanya, orang-orangnya, kulinernya, dan masih banyak lagi hal menarik lainya. Salah satu daerah tujuan wisata di Daerah Istimewa Yogyakarta ini adalah tentu Ibu kota-nya yaitu Kota Yogyakarta.

Banyak sekali hal-hal menarik yang unik di Kota Yogyakarta ini, mulai dari kesan tersendiri dari wisatawanya hingga komentar-komentar mengenai Kota ini.

Karena kedudukanya sebagai Ibu kota Daerah Istimewa Yogyakarta, di Kota Jogja ini merupakan tempat tinggal dari Sri Sultan dan Adipati Pakualam. Sebagai daerah pusat pemerintahan.

Berbicara mengenai sejarahnya salah satu kecamatan Kota Jogja yaitu Kotagede (Kota Besar) pada tahun 1575-1640 pernah menjadi pusat Kesultanan Mataram, Istana yang merupakan Tempat Wisata di Jogja paling populer yaitu Keraton Yogyakarta merupakan peninggalan dari Kesultanan Mataram.

Yang dahulu merupakan pecahan dari Kerajaan Mataram, dalam arti sesungguhnya Karaton Ngayogyokarta dan Puro Pakualam yang kini kita kenal menjadi Keraton Jogja.

Baca Juga:  Tempat Wisata Jogja Murah Meriah Berikut Ini Dijamin Bikin Rindu

Menurut sejarah Kota Gede didirikan di masa Kesultanan Pajang, atas hadiah dari Sultan Hadiwijaya kepada Ki Gede Pemanahan beserta keluarga dan para pengikutnya. Yang pada mulanya merupakan sebuah Alas Mentaok (Hutan Yang Luas) Kerajaan Mataram Hindu terdahulu.

Di masa kekuasaan Ki Gede Alas Mentaok menjadi semakin makmur dan ramai, hingga disebut Kotagede (Kota Besar). Hingga kini menjadi Tempat Wisata di Jogja yang paling banyak di kunjungi.

Beberapa tempat yang menjadi objek wisata di Kotagede adalah Pasar Kotagede, Kompleks makam pendiri kerajaan, Masjid Kotagede, Rumah tradisional, Kedhaton, dan Reruntuhan benteng.

Selain menambah wawasan dan ilmu, tanpa kita sadari kita sudah mencintai negeri kita ini Indonesia karena mengunjungi tempat-tempat bersejarah. Dengan begitu kita bisa menyadari betapa kayanya bangsa kita ini.

Oleh karena itu sebenarnya ada banyak hal menarik mengenai Tempat Wisata di Jogja yang belum kita ketahui. Nah, semoga artikel pertama dari Sobat Jogja kali ini bisa menambah ilmu dan manfaat bagi anda. Dan jangan lupa untuk share dan komennya.

Baca Juga:  Alun-alun Utara Yogyakarta Ruang Publik Untuk Lebih Dekat Dengan Rakyat

#ARTIKEL PERTAMA#

Ya! Ini adalah artikel pertama yang saya tulis pada 28 Juni 2014.

Pada tahun 2024 ini, akan menjadi 10 tahun pertama kami Online! Tidak terasa satu dekade mempertahankan website ini tetap online. Tidak mudah, tentu saja. Bagaimana saya dapat melalui semua ini dari jaman menulis dengan gaya bahasa seperti diatas. Hingga, saat ini dibantu oleh AI (Artificial Intelligent).

Dunia Blogging telah berubah sejak itu. Sepertinya sekarang semuanya beralih ke video singkat (visual), menggunakan platform seperti TikTok, Reels, dan Shorts. Saat ini, mungkin kebanyakan blog hanya digunakan untuk membuat dokumentasi, salah satu alat pemasaran bagi perusahaan, dan atau personal blog.

Catatan ini hanya tambahan, sekaligus sebagai pengingat bahwa tujuan awal kami membuat website ini adalah untuk memberikan informasi tempat wisata di Jogja.

Bagikan ke sosmed kamu

20 Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Gulir ke Atas