Tempat wisata di Bandung Barat – Hallo Sobat Jogja, kembali lagi kita mengulas destinasi wisata di Bandung. Kali ini kita akan mengulas sekaligus menyampaikan informasi tempat-tempat wisata yang anti mainstream.

Sekalian menilik lebih dalam dan belajar dari tempat-tempat yang akan kita kunjungi berikut ini. Tapi sebelumnya, sudah ada yang pernah datang ke tempat-tempat berikut? kalau belum pas-banget deh Sob.

Yuk! simak dimana saja sih tempat wisata di Bandung Barat itu?

1. Sanghyang Heuleut Cipatat

Salah satu destinasi wisata di Bandung Barat yang anti mainstream banget! Untuk menuju lokasinya kita wajib jalan. Selain itu medan berbatu dan licin juga menjadi alasan wisatawan enggan datang ke Sanghyang.

Tapi, buat yang berani sampai ke lokasi dijamin gak nyesel deh Sob! soalnya keren banget dan adem banget. Seolah-olah membawa kita ke belahan dunia lain, ditambah lagi bebatuan dan air yang masih jernih bikin fresh.

Lokasinya berada di Kec. Rajamandala Kulon, Cipatat, Bandung Barat

2. Situs Megalitikum Gunung Padang

Salah satu bukti megaliktikum yang menunjukkan bahwa tua-nya beradaban Bangsa Indonesia. Sekaligus saksi bisu betapa luar biasanya nenek-moyang kita di masa lalu.

Meski telah kini menjadi reruntuhan, para Ilmuan terus menggali informasi mengenai megahnya situs Gunung Padang ini.

Setiap informasi sangat berharga, mengulang kembali (flash-back) dan mempelajari peradaban megalitikum Indonesia.

Salah satu destinasi wisata yang wajib Sobat kunjungi, pas banget liburan sambil belajar sejarah hehee.

Lokasinya berada di perbatasan Dusun Gunung Padang dengan Panggulan, Desa Karyamukti, Kec. Cempaka, Kabupaten Cianjur.

3. Curug Malela

Tempat Wisata di Bandung Barat, Curug Malela
Tempat Wisata di Bandung Barat, Curug Malela (Photo by, ekagee)

Wah yang ini mah pas banget! tempat nyantai sekaligus menikmati segarnya udara di alam terbuka. Deburan Curug Malela dari kejauhan juga meneduhkan jiwa, suara-suara burung berkicau dan pepohonan rindang yang masih asri.

Keren banget! apalagi jalan bareng sama pasangan, wenak tenan lah.

Oke Sob, penasaran seperti apa dan bagaimana rasanya bermain di Curug Malela? Yuk! langsung menuju perbatasan Kabupaten Cianjur. Atau lebih tepatnya di Kampung Manglid, Desa Cicadas, Kec. Rongga, Bandung Barat.

Oke Sob! hari ini cukup sekian dulu ulasan kita mengenai tempat wisata di Bandung Barat yang wajib Sob’s sekalian kunjungi. Oke, jangan lupa like & share-nya enjoy sobatjogja.com ~Maturnuwun

 

Ada pertanyaan atau komentar?