Pasar Apung Lembang – Bandung memang tidak ada habis habisnya untuk dibahas. Mulai dari alamnya, wisatanya, masakan serta kulinernya bahkan hingga sejarahnya di masa lalu sangat menarik untuk dibahas.

Nah, buat anda yang mencari situasi yang berbeda untuk berbelanja, berwisata dan juga bahkan berburu kuliner, ada sebuah wilayah di kabupaten Bandung yang bisa anda jajal atau anda coba untuk kunjungi.

Namanya adalah Pasar Apung Lembang atau biasa dikenal dengan, Floating Market Lembang.

Pasar Apung Lembang, Bandung

Pasar Apung Lembang, Tempat Rekreasi Dengan Konsep Kota Mini Banyak Wahana
Pasar Apung Lembang, Tempat Rekreasi Dengan Konsep Kota Mini Banyak Wahana (Photo by, riyassanjungandikaa)

Memang apanya yang mengapung? Yak kita lihat saja ulasan singkatnya dan semoga akan menjadi rekomendasi yang baik untuk anda yang ingin berkunjung ke Bandung.

Floating Market Lembang

Pasar Apung Lembang atau Lembang Floating Market adalah sebuah pasar dimana pasar ini berada di atas sebuah perairan berupa danau yang disulap menjadi sebuah area dimana proses jual beli terjadi secara langsung.

Ide dari pasar apung ini mungkin pernah anda lihat di daerah lain, namun di daerah Lembang sendiri pasar apung ini cukup dikenal dan selalu ramai pengunjung baik di hari biasa dan tak terkecuali di hari libur dimana pengunjung akan lebih sesak.

Lalu apa saja yang berada di dalam Floating Market Lembang tersebut? Didalam pasar apung ini terdapat berbagai penjual makanan dan juga oleh oleh seperti kerajinan tangan atau bahkan jajanan.

Namun sebenarnya tak hanya itu saja. Di lokasi lainnya di sekitar pasar terdapat wahana bermain untuk anak untuk anak anda jika anda datang bersama keluarga.

Lokasi Floating Market Lembang

Lokasi dari Floating Market Lembang ini sendiri sangatlah mudah untuk diakses. Pasar apung ini berada di Kota Lembang dan lebih tepatnya berada di belakang Grand Hotel Lembang.

Lokasinya sangat mudah untuk ditemukan karena anda bisa menanyakan ke warga sekitar untuk keberadaan obyek wisata ini dan warga akan memandu anda untuk menuju lokasi yang benar.

Jangan heran, wisata ini memang sangat dikenal sebaik-baiknya karena warga kota Lembang sangat warga kotanya.

Anda juga tak perlu khawatir jika anda menggunaan kendaraan umum. Karena lokasi dari wisata ini sangat dekat dengan stasiun Bandung jika anda menggunakan kereta untuk menuju Bandung. Jika anda baru mengenal Bandung, anda bisa berjalan dari stasiun Bandung sejeauh 300 hingga 400 m.

Hanya saja jika anda memang menjadikan Pasar Apung Lembang ini menjadi wisata anda, anda bisa mengecak peta online anda.

Harga Tiket Masuk Floating Market

Untuk tarif masuk Floating Market Lembang, apa yang perlu anda siapkan begitu mudah. Yang pertama anda memerlukan tiket masuk dari gerbang masuk hanyalah Rp 10.000, dan tiket masuk seharga sepuluh ribu tadi bisa anda tukarkan dengan minuman hangat atau dingin.

Sedangkan untuk parkir kendaraan seperti mobil yang seharga lima ribu rupiah. Sedangkan untuk harga jual di pasar menjadi pilihan anda sendiri entah cocok atau tidaknya. harganya sangat bervariasi sehingga anda bisa memilih baik kuliner yang menggoyang lidah atau barang jualan lainnya yang tidak ada duanya di tempat lain.

Namun sebelum anda buru buru memborong dan menjajal semua masakan, jajanan atau benda lainnya yang bisa ditemukan di Pasar Apung Lembang, ada sebuah sistem jual beli khusus yang harus anda ikuti. Ya, di pasar apung ini semua proses transaksi menggunakan koin khusus.

Koin ini hanya ada dan hanya bisa digunakan di Pasar Apung. Anda harus membelinya dengan sejumlah uang yang akan memiliki nilai yang sama. Ingat, koin tersebut tidak bisa ditukarkan kembali ke rupiah. Ada beberapa jenis koin mulai dari bernilai 5 ribu, 10 ribu hingga 50 ribu.

Selain makanan dan berbelanja barang barang lain di pasar apung, ada juga beberapa wahana seperti wahana bermain untuk anak yang bisa anda mainkan bersama anak anda.

Tertarik untuk mengunjungi objek wisata ini? ada beberapa tips yang bisa anda praktekkan seperti dalam menukarkan uang menjadi koin akan lebih baik sejumlah yang anda butuhkan, janganlah terlalu banyak kecuali jika memang anda berkeinginan lagi untuk datang ke Pasar Apung Lembang. Bagaimana? Siap untuk bertualang diatas air?

Ada pertanyaan atau komentar?