Wisata di Bandung Selatan – Bandung merupakan salah satu kota dan kabupaten yang wilayahnya cukup luas di Indonesa. Wilayahnya sendiri dikenal sebagai wilayah yang penuh dengan daerah pegunungan dan membentang berbagai macam persawahan bahkan perkebunan.

Tak heran wilayah Bandung selalu dikenal sejuk dan dingin. Hal ini sangat cocok untuk anda yang menginginkan wisata alam atau wisata agro yang menampilkan aneka macam hasil pertanian atau perkebunan.

Tak hanya diolah secara tradisional saja, banyak objek wisata yang mengolahnya dengan berbagai gaya dan tema sehingga menjadi lebih menarik untuk dikunjungi. Nah, kali ini ada beberapa wisata di Bandung Selatan sebelum anda menuju ke lokasi lainnya yang bisa anda kunjungi bersama keluarga.

Berikut ini daftar tempat wisata di Bandung Selatan yang wajib Sobat kunjungi

Situ Pantenggang

Wisata di Bandung Selatan Yang Wajib Dikunjungi, Apakah Ini Surga Dunia?
Wisata di Bandung Selatan Yang Wajib Dikunjungi, Apakah Ini Surga Dunia? (Photo by, rizkikurniawan8)

Seperti yang sudah disampaikan sebelumnya, Bandung merupakan salah satu wilayah yang mengandalkan alamnya yang indah untuk dijadikan sebagai lokasi wisata. Nah, salah satunya adalah Danau Situ Patenggang yang merupakan salah satu objek wisata di Bandung Selatan.

Situ Patenggang sendiri merupakan sebuah danau air tawar yang memiliki udara sejuk dan segar. Berada sekitar 46 KM dari Kota Bandung, anda bisa menikmati keasrian alam Bandung sambil menggunakan perahu. Ada sebuah spot yang wajib anda kunjungi loh, namanya Batu Cinta.

Kawah Putih

Kawah Putih Ciwidey Bandung
Kawah Putih Ciwidey Bandung (Photo by, mylindha)

Kawah Putih menjadi salah satu pilihan wisata di Bandung Selatan yang paling terkenal. Tidak jauh dari Danau Situ Patenggang, Kawah Putih berada sekitar 44 KM dari Kota Bandung. Kawah putih berada di Desa Sugih, Kecamatan Pasir Jambu.

Kawah yang merupakan kawah dari gunung Patuha ini merupakan salah satu kawah dengan keasaman belerang tertinggi di dunia. Namun, selain itu kamu bisa menikmati keindahan dari warna air kawah yang berubah ubah sesuai dengan cuaca. Jangan lupa untuk mengenakan pakaian hangat karena disini sangat dingin.

Ranca Upas

Ranca Upas, Ciwidey, Bandung
Ranca Upas, Ciwidey, Bandung (Photo by, mirzaaldizdwi)

Ingin berkemah? Mungkin anda harus mengunjungi salah satu wisata di Bandung Selatan ini. Ranca Upas adalah sebuah komplek bumi perkemahan di Bandung yang berada di sekitar area hutan pohon Eucalyptus.

Berjarak 45 Km dari Kota Bandung, tempat ini akan menjadi lokasi yang sempurna untuk berkemah bersama keluarga karena medannya yang tidak terlalu sulit dan beberapa akses umum yang tidak terlalu dekat maupun tidak terlalu jauh untuk dicapai.

Kebun Strawberry

Kebun Strawberry - Ciwidey Bandung
Kebun Strawberry – Ciwidey Bandung (Photo by, windapratiwi04)

Selain untuk wisata alamnya. Bandung juga dikenal sebagai agrowisatanya yang salah satunya adalah Kebun Stroberi yang ada di salah satu wilayah agro wisata di Bandung Selatan lebih tepatnya di daerah Ciwidey.

Disini anda bisa menemukan banyak sekali perkebunan strawberry yang sebagai saran lebih baik dikunjungi jangan pada saat musim hujan. Anda bisa memetik strawberry anda sendiri, membawanya pulang atau membuat jus di tempat setelah menimbang beratnya.

Menarik bukan? Apalagi jika anda mengajak anak anak anda atau keponakan anda sehingga mengenalkan dunia perkebunan pada mereka.

Wisata Air

Pemandian Air Panas Ciwalini Ciwidey Bandung
Pemandian Air Panas Ciwalini Ciwidey Bandung (Photo by, vindariweuh)

Selain wisata alam, perkemahan dan agrowisata ada juga wisata air yang bisa anda kunjungi di objek wisata di Bandung Selatan. Seperti contohnya beberapa pemandian air panas yang alami yang bisa anda kunjungi untuk menyegarkan tubuh anda.

Salah satunya adalah pemandian air panas di Ciwalini. Berada di daerah perkebunan the Walini, anda akan mendapatkan suasana alami yang asri sambil berendam air panas. Ada juga wahana air untuk bermain anak anak sehingga anda bisa mengajak seluruh keluarga anda.

Selain Ciwalini, ada juga olahraga air yakni di Situ Cileunca. Disini anda tidak akan berenang melainkan berarung jeram atau rafting. Ada beberapa paket rafting yang ditawarkan disini yang bisa anda pilih dan menunggu giliran sambil memandangi keindahan alam bumi Bandung.

Nah itulah beberapa lokasi wisata di Bandung Selatan yang bisa anda kunjungi baik bersama pasangan, bersama keluarga maupun bersama rekan anda beramai ramai.

Selain di lokasi wisata tersebut, masih ada banyak lokasi yang bisa anda kunjungi dan yang pasti banyak spot foto untuk mengabadikan momen anda bersama. Segera cari tanggal baiknya dan rencanakan dengan baik kunjungan anda ke Bandung Selatan.

Ada pertanyaan atau komentar?