Kawah Putih Bandung – Apa sih wisata yang paling banyak dikenal di Bandung?

Tempat bersejarah ada, tempat belanja ada, tempat agrowisata juga banyak.

Nah, bagaimana dengan lokasi wisata alamnya?

Tentu saja, keindahan Bandung sudah diakui bahkan sejak jaman old. Sampai-sampai ada yang bilang kalau Bandung diciptakan saat Tuhan sedang tersenyum.

Well, perkataan itu mungkin memang benar adanya melihat keindahan alam Bandung yang masih asri hingga sekarang ini.

Salah satu yang bisa anda kunjungi dan memang menjadi pilihan kunjungan saat para wisatawan berkunjung ke kota Bandung adalah Kawah Putih.

Kawah Putih Bandung

Kawah Putih Bandung Adalah Tempat Terindah di Jawa Barat Sampai
Kawah Putih Bandung Adalah Tempat Terindah di Jawa Barat Sampai (Photo by, haniafifah)

Nah lalu seperti apa sih Wisata Kawah Putih Ciwidey? Yuk kita baca sedikit tentang lokasi wisata ini, barangkali saja anda tertarik untuk mengunjunginya baik bersama keluarga maupun bersama rekan atau pasangan.

Rute Kawah Putih Ciwidey Bandung

Wisata Kawah Putih Bandung terletak di daerah Bandung yakni tempatnya ada di hutan Pegunungan Ciwidey, atau lebih tepatnya adalah Ranca Bali, Kabupaten Bandung. Selama perjalanan menuju lokasi, anda akan disuguhkan pemandangan yang khas dan sangat sangat indah.

Ditambah dengan udara sejuk yang bisa saja berubah menjadi dingin ketika musim hujan tiba. Lokasi semacam ini memang banyak dimanfaatkan untuk berkemah atau berfoto. Tak heran banyak spot spot berkemah atau bumi perkemahan yang bisa anda intip atau anda juga bisa mencari spot spot foto untuk menemukan fotografi alam yang menarik.

Untuk menuju Wisata Kawah Putih Ciwidey, anda akan melihat gapura atau pintu masuk yang khas dan terbuat dari kayu. Dari sini anda harus menempuh jarak 5 KM jika ingin menuju kawahnya.

Namun anda tidak perlu khawatir, disini pemandangannya juga akan semakin indah apalagi jika melihat kontur tanahnya yang bergelombang akan semakin mewarnai perjalanan petualangan.

Anda bisa menuju puncaknya dengan membawa kendaraan anda dan menempuh jarak perjalanan selama 15 menit atau ingin mencoba kendaraan untang anting yang sudah disediakan oleh pihak pengelola.

Harga Tiket Masuk Kawah Putih

Untuk biaya masuk sendiri, Wisata Kawah Putih Ciwidey termasuk lokasi yang sangat murah dan terjangkau. Hanya dengan 25 ribu per orang anda bisa menikmati salah satu wisata unik yakni sebuah kawah belerang aktif yang memiliki warna dominan biru pucat dan putih.

Namun, seperti yang sudah dikatakan sebelumnya jika anda ingin membawa kendaraan pribadi anda hingga ke kawah, anda diwajibkan untuk membayar tiket mobil sebesar Rp 150.000,- dan jika anda ingin lebih berhemat, anda sebaiknya memilih untuk naik kendaraan Untang Anting yang hanya perlu rupiah sebesar 10 ribu rupiah saja.

Jalanan menuju Wisata Kawah Putih Ciwidey sangatlah terjal dan sempit. Akan ada baiknya jika anda menggunakan mobil dengan kondisi yang sehat dan juga ahli dalam mengendalikan kendaraan anda. karena beberapa jalan utamanya bahkan tidak bisa dilewati untuk dua mobil sekaligus sehingga diperlukan keahlian supir yang mumpuni.

Tips

Nah, jika anda tertarik untuk mengunjungi Wisata Kawah Putih Bandung ini akan lebih baik jika anda mengikuti beberapa tips dibawah ini:

1. Pilihlah waktu kunjungan yang tepat. Ketika musim hujan, suhu di atas puncak kawah sangatlah dingin.

2. Karena udaranya dingin persiapkan pakaian yang sesuai dan mampu menjaga tubuh anda tetap hangat. Pada kondisi khusus, sediakan paying agar tidak kehujanan.

3. Karena akses yang cukup sulit untuk menuju ke kawah, pastikan kendaraan pribadi yang membawa anda disetir oleh supir yang ahli.

4. Kondisi di kawah belerang terkadang tidak begitu baik untuk mereka yang memiliki masalah pernafasan, jadi perhatikan rekan anda atau anggota anda yang memiliki masalah tersebut.

5. Anda bisa menyiapkan masker atau penutup hidung untuk menghalau bau belerang yang kadang sangat menyengat. Kawah putih adalah salah satu lokasi dimana kadar belerang sangatah tinggi.

Nah, itulah sedikit ulasan singkat mengenai Wisata Kawah Putih Bandung yang bisa anda coba untuk kunjungi.

Oke Sob, demikianlah yang dapat kami sampaikan terkait tempat terindah di Jawa Barat ini, semoga Anda bisa menikmati wisata alam yang indah dan jangan lupa bawa kamera Anda!

Penelusuran terkait kawah putih bandung.

Ada pertanyaan atau komentar?