Tempat Wisata Bersejarah di Jogja – Sebagai kota Budaya, Yogyakarta memiliki ragam destinasi wisata yang masih mempertahankan sejarahnya. Selain itu, Jogja begitu istimewa karena terdapat beberapa tempat bersejarah dan budaya yang menjadi ciri khasnya.

Tak hanya itu, sebagai kota Pelajar, hampir setiap tahun ada banyak pelajar yang melakukan study tour ke Jogja untuk dapat mengetahui unsur sejarah yang ada di Jogja.

Sebagai kota Pelajar, hampir 20% penduduk di Yogyakarta adalah pelajar/mahasiswa. Kurang lebih ada 137 perguruan tinggi di Yogyakarta. Kebanyakan perguruan tinggi di Yogyakarta gedungnya bagus, mutunya terjamin, dan akreditasinya baik.

Sehingga, banyak pelajar dari berbagai kota datang ke Yogyakarta untuk menimba ilmu. Selain itu, biaya hidup di Yogyakarta juga terjangkau dan aman bagi kantung mahasiswa.

Tempat Wisata Bersejarah di Jogja

Tempat Wisata Bersejarah di Jogja Yang Wajib Dikunjungi
Tempat Wisata Bersejarah di Jogja – Candi Sewu (Photo by, maspeot)

Salah satu budaya yang khas di Indonesia adalah budaya Jawa dan berkaitan erat dengan Yogyakarta. Istimewanya Jogja adalah kebanyakan masyarakat di Yogyakarta masih memegang teguh nilai budaya Jawa yang kental, meskipun arus globalisasi makin meningkat.

Yogyakarta masih memiliki alunan musik gamelan yang indah dan menenangkan hati. Juga ada Wayang Golek, Tari Ramayana Ballet, Macapat, Wayang Kulit, Wayang Orang, dan lain-lain yang bisa kamu temui di berbagai tempat wisata bersejarah di Jogja.

Jogja dikenal sebagai kota pelajar, karena banyaknya peninggalan sejarah yang terdapat di Jogja. Selain sebagai tempat wisata bersejarah di Jogja, tempat tempat bersejarah berfungsi sebagai gudang ilmu untuk generasi mendatang.

Anda dapat mengunjungi beberapa tempat disana untuk mengetahui asal usul sejarahnya. Sejarah merupakan asal muasal terjadinya perkembangan di zaman sekarang ini. Berikut akan kami bahas beberapa tempat yang menjadi peninggalan sejarah.

1. Wisata Candi Prambanan Yogyakarta

Candi Prambanan, Candi Termegah Abad Ke-9
Candi Prambanan, Candi Termegah Abad Ke-9

Setiap harinya candi ini dijadikan sebagai tempat kunjungan wajib saat ada di Kota Jogja. Candi Prambanan ini menjadi semakin terkenal semenjak UNESCO menjadikannya sebagai salah satu warisan budaya dunia, karena makna dari budayanya sangat mengambarkan kota Jogja.

2. Wisata Taman Kaliurang Jogja

The World Landmarks Jogja: Tempat Wisata Hits Terbaru di Jogja Kawasan Merapi Park Kaliurang
The World Landmarks Jogja: Tempat Wisata Hits Terbaru di Jogja Kawasan Merapi Park Kaliurang (Photo by, ya.labil)

Kaliurang merupakan salah satu pemandangan alam terbaik yang dimiliki Jogja. Bahkan di sana anda bias berfoto dari atas pohon yang tinggi yang memperlihatkan alam yang begitu tenang.

3. Wisata Keraton Yogyakarta

Keraton Yogyakarta Hadiningrat
Keraton Yogyakarta Hadiningrat

Peninggalan sejarah berupa keraton ini sangat banyak dikunjungi oleh masyrakat pada umumnya. Karena keraton di anggap sebagi tempat tinggal orang orang yang memiliki kedudukan pada zaman dahulu. Adat yang ada di Keraton juga sangat unik dan tidak terjadi di kehidupan masyarakat pada umumnya, sehingga membuat keraton begitu unik.

Begitu banyak tempat wisata bersejarah di Jogja yang sangat terkenal dan mempesona. Banyak makanan khas Jogja yang harus Anda coba ketika berkunjung ke Jogja. Sehingga Jogja selalu ramai dikunjungi para turis mancanegara maupun lokal, terutama pada masa-masa liburan.

Banyak faktor yang menjadikan Jogja mempunyai daya tarik sendiri untuk para wisatawan lokal maupun asing. Unsur budaya merupakan salah satu faktor Jogja terkenal di seluruh dunia.

Untuk anda yang masih binggung ingin ke Jogja, anda bisa membeli paket tour Jogja di sobatjogja.com atau beberapa agen yang menyediakannya.

Karena dengan menggunakan paket tour anda akan di diajak keliling Jogja. Anda akan mendapatkan jadwal untuk beberapa hari, jadi tidak mungkin akan membuat Anda binggung menentukan tempat wisata yang ingin Anda kunjungi.

Harga yang ditawarkan paket tour juga beragam, Anda dapat memilih sesuai dengan dana yang anda miliki. Selain itu biaya paket tour sudah termasuk biaya akomodasi, hotel dan lainnya. Anda dapat secara kelompok maupun sendiri untuk pergi berkunjung dan berlibur ke Jogja.

Penelusuran terkait tempat bersejarah di jogja, tempat bersejarah dijogja, tempat bersejarah jogya, wisata paling bersejarah di Yogyakarta, yogyakarta dengan destinasi wisata sejarahnya.

Ada Pertanyaan atau Komentar?

Please enter your comment!
Please enter your name here