Tebing Watu Mabur – Salah satu lokasi wisata di Bantul yang menyuguhkan panorama hamparan hutan hijau dan sungai dari atas bukit. Bukit itu adalah Tebing Watu Mabur yang memiliki ragam gardu pandang dalam bentuk yang unik.

Tebing Watu Mabur: Membuat Kita Terpaku Menatap Langit dan Menikmati Segarnya
Tebing Watu Mabur: Membuat Kita Terpaku Menatap Langit dan Menikmati Segarnya (Photo by, pratiwisun_)

Karena keunikannya tersebut, menjadikan tebing Watu Mabur yang berlokasi di Mangunan, RT.28, Lemahbang, Dlingo, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55783, Indonesia.

Jadi lokasi favorite para pejuang subuh yang mengincar gumpalan embun pagi dan serpihan mentari pagi yang mempesona.

Tak heran kalau tempat ini begitu hits, terutama di masa-masa liburan tiba. Karena lokasi tebing watu mabur ini akan dikerumuni para wisatawan dari berbagai daerah. Bahkan, untuk mengabadikan moment saja, disalah satu spot foto, kita harus mengantri cukup panjang.

Well.. kalau mau mendapat momen yang pas, baiknya datang jangan kesiangan deh. Karena kalau sudah kesiangan, tetap indah sih.. Tapi embun-embun yang seolah membuat kita berada diatas awan sudah sirna ditelan angin.

Nah, bisa Sobat lihat sendiri spot foto di tebing watu mabur ini memang tidak ada pengamanan sama sekali. Jadi, karena ini tebing tetaplah waspadalah, terutama yang membawa anak dibawah umur. Selau diawasi, dan kalau bisa berada jauh dari tepi tebing.

Tebing Watu Mabur: Membuat Kita Terpaku Menatap Langit dan Menikmati Segarnya

Yup, membuat kita terpaku menatap langit yang indah dan menikmati segarnya udara pagi hari yang sejukan jiwa.

Yang jelas, karena lokasi wisata ini sudah dikelola dengan rapi. Jadi, kita sudah bisa menikmati fasilitas yang ada.

Baca juga: Inilah Lokasi Goa Jepang Surocolo Seloharjo Pundong Bantul Yang Lagi Hits di Jogja

Oke Sob, demikianlah yang dapat kami sampaikan mengenai Tebing Watu Mabur ini, semoga bermanfaat dan membantu. Kalau Sobat suka dengan informasi seperti ini, jangan lupa share dan komen ya.

Ohya mengingatkan selalu, untuk tidak membuang sampah sembarangan di lokasi wisata. Mari jaga kebersihan dan menjaga suasana tetap bersih. Sampai ketemu di lokasi wisata hits di Jogja lainnya, enjoy sobatjogja.com ~Maturnuwun.

Ada pertanyaan atau komentar?