Sunset Pantai Glagah – Berawal dari seorang kawan yang akan segera merantau ke Jakarta, sebagai salam perpisahan sementara. Muncalah ide untuk jalan-jalan ke Kulon Progo, sekalipun tak satupun dari kami hafal betul rute pantai Glagah.

Tertegun Dengan Sunset di Pantai Glagah Yang Sejukan Jiwa
Tertegun Dengan Sunset di Pantai Glagah Yang Sejukan Jiwa (Photo by, hana.v30)

Meski begitu tidak menghalangi kami jalan-jalan ke pantai Glagah, bermodalkan Google Maps dan bertanya ke warga sekitar alhasil membawa kami sampai di laguna pantai Glagah.

Tapi, sejujurnya tujuan awal bukanlah ke pantai Glagah, melainkan ke pantai Pasir Kadilangu. Yak, itulah tujuan awal kami, tapi karena cuaca mendukung dan hari masih panjang, melipirlah kita ke arah pantai Glagah sekalian pulang.

Demikianlah sejarah singkat bagaimana kami bisa sampai di laguna Pantai Glagah.

Loh kok cepet? … Sik supaya makin panjang, jadi gini.. itu barulah intro Sobat, tenang dulu sabar dulu ini masih seratus dua puluh delapan kata.

Oke, beginilah rute pantai Glagah dari Banguntapan, Bantul. Berhubung kita kumpul dulu di kost salah satu kawan. Nah, dari sana kami mengarah ke JEC, terus ke arah bonbin Gembira Loka, nah lurus terus pelengkung Gading ikuti jalan MT. Haryono sampai perempatan, belok selatan lewat jalan Bantul.

Ikuti terus sampai mentok perempatan jalan Kh Wahid Haysim, abil arah barat ke Jalan Sandrakan, habis jembatan lurus sampai pertigaan abil selatan jalan Brosot – Ngentakrejo.

Lurus ikuti jalan, sampai ketemu jalan Daendels pantai selatan, udah ikuti saja jalan Daendels. PERINGATAN kalau Sobat lewat jalan Daendels pastikan membawa surat-surat lengkap (SIM & STNK) buat yang bawa kendaraan pribadi, karena sering banget ada cegatan.

Jadi pastikan menyiapkan kelengkapan surat-surat ya, supaya aman.

Oke lanjut, masih mengikuti jalan yang sama Daendels pantai selatan, sampai mentok perempatan jalan Pantai Glagah, nah ambil arah selatan dah, ikuti salan itu Sobat udah sampai Pantai Glagah.

Wow, gak ribet kan? yang penting kalau udah mulai ragu sama jalan yang Sobat tempuh, mending tanya warga sekitar deh.

Vang-Vang.. ini kok malah isinya rute pantai Glagah sih? kan judulnya Tertegun Dengan Sunset di Pantai Glagah Yang Sejukan Jiwa ?

Sik-sik-sik.. tenang Sobat, ini kan dah sampai ceritanya di laguna pantai Glagah.

Nah, disitu pas sampai kan senja (sore), disitulah saya Tertegun Dengan Sunset di Pantai Glagah.

Udah gitu aja? …

Cekidot keseruan kita di pidionya aja deh: Sobat Jogja on YouTube

Baca juga: 11 Daftar Terbaru Hotel Mudah di Jogja

Terima kasih, semoga artikel ini bermanfaat, dan gak bosen ngingetin untuk share sebanyak-banyaknya.

Dan buat sobat yang punya cerita menarik selama liburan di Jogja, bolehlah ya berbagi pengalamannya dengan kami dengan cara bisa kirim via email. Oke, sampai ketemu di lokasi wisata hits di Jogja lainnya.

Harga tiket masuk pantai Glagah 5000/org dan parkir 3000 aja.

Matur nuwun.

Penelusuran terkait mitos pantai glagah, tiket masuk pantai glagah, rute pantai glagah dari magelang, daftar tiket masuk pantai glagah 2017, tiket msk pantai glagah, tiket masuk pantai glagah kulonprogo, tarif tiket masuk pantai glagah, rute pantai glagah, mitos pantai g, mistis pantai glagah, misteri glagah, jalan dari magelang ke pantai glagah indah, deskripsi pantai galagah dan rute, tiket pantai glagah.

Ada pertanyaan atau komentar?