Rumah Paris Jogja – Tempat wisata Jogja yang beraneka ragam tentunya membuat Anda sekeluarga membutuhkan waktu lebih dari satu hari untuk mengunjunginya. Dengan begitu Anda pasti membutuhkan penginapan yang bisa ditempati oleh Anda dan sekeluarga.

Rumah Paris Jogja untuk Anda yang Ingin Menikmati Rasa Eropa ala Jogja
Rumah Paris Jogja untuk Anda yang Ingin Menikmati Rasa Eropa ala Jogja (Photo by, instagram.com/rumahparis)

Salah satu penginapan yang sangat recomended untuk Anda adalah Rumah Paris Jogja atau biasa dikenal dengan naman Rumah Paris Bed and Breakfast. Penginapan letaknya juga tidak jauh dari kota Yogyakarta.

Alamat penginapan ini berada di Jalan Parangtritis Km 8.4, Kelurahan Tembi, Kecamatan Sewon, Kabupaten Bantul. Jika Anda berkunjung ke Parangtritis, maka penginapan ini terletak di kanan jalan.

Rumah Paris Jogja untuk Anda yang Ingin Menikmati Rasa Eropa ala Jogja

Rumah Paris Jogja ini merupakan salah satu penginapan yang memiliki gaya yang unik dan tidak banyak ditemui masyarakat Indonesia. Pasalnya rumah ini memiliki dekorasi vintage seperti kebanyakan rumah yang ada di Eropa.

Bagian depan penginapan ini saja, mungkin sudah berhasil membuat Anda terpana, bagaimana tidak rumah ini sangat unik seperti rumah-rumah yang kita lihat saat menonton film Barbie. Dekorasi beserta objek-objek yang ada di Rumah Paris Jogja ini super unik dan juga lucu.

Dekorasinya juga ditata dengan rapi dan rata-rata pengunjung yang bermalam di penginapan ini biasanya datang dari berbagai penjuru kota yang ada di Indonesia. Mengingat tempatnya sangat nyaman, meskipun hanya sebentar, namun feelnya masih terasa, dan membuka inspirasi untuk mendekor rumah seperti disini.

Tarif Penginapan

Tarif penginapan Rumah Paris Jogja. Harga satu kamarnya berkisar Rp 400.000,- sampai Rp 550.000,- sedangkan untuk harga sewa satu rumah Anda akan dikenai biaya Rp 1.500.000,- tiap malamnya. Jika Anda ingin melakukan foto Prewedding atau berfoto d di Rumah Paris dengan menggunakan kamera SLR maka Anda harus membayar biaya sebesar Rp 400.000,-.

Sedangkan untuk harga breakfast di penginapan ini dikenakan biaya sebesar Rp 20.000,- sampai Rp 50.000,- sesuai dengan standar restoran atau cafe. Meskipun tidak boleh menggunakan kamera SLR dengan bebas, Anda tetap diperbolehkan foto dengan menggunakan ponsel Anda tanpa harus mengeluarkan uang sepeser pun.

#catatan: Harga dapat berubah sewaktu-waktu.

Bagian belakang dari Rumah Paris bisa Anda jadikan sebagai tempat untuk bersantai bersama dengan orang terkasih, bisa juga dijadikan tempat untuk bermain bagi anak Anda. Sedangkan bagian samping Rumah Paris terdapat hamparan sawah yang luas dan tentunya akan sangat menyejukkan sejauh mata memandang.

Anda juga bisa bermain ke sawah pada sore hari, setidaknya melakukan aktivitas yang tidak biasa dilakukan saat berada di kota. Pegawai Rumah Paris Jogja ini juga sangat ramah. Mereka juga akan dengan senang hati menjelaskan pada Anda mengenai seluk-beluk rumah dan sejarah dari Rumah Paris tersebut.

Jadi, apabila membutuhkan informasi, Anda tak perlu takut untuk bertanya, karena mereka akan memberikan jawaban untuk semua pertanyaan Anda. Sayangnya, Rumah Paris Jogja ini selalu penuh dan jika Anda ingin menginap disini setidaknya lakukan reservasi atau pembookingan dua minggu sebelumnya.

Namun jika Anda tidak berniat untuk menginap di Rumah Paris Jogja dan hanya ingin mampir untuk sekedar foto-foto saja, lebih baik Anda datang pada pukul 08.00-10.00 WIB karena katanya waktu tersebut merupakan waktu yang sangat tepat untuk berfoto.

Tapi Anda lebih disarankan untuk menginap. Mengapa? Ya kapan lagi menikmati suasana rumah ala Eropa tanpa harus jauh-jauh ke Eropa? Belum lagi, pemandangan di sekitar penginapan juga sangat mempesona mata. Ditambah lagi dengan pelayanan yang juga kelas dunia. Pokoknya lengkap sekalilah penginapan ini.

Oke Sob, demikianlah yang dapat kami sampaikan mengenai tempat wisata yang sekaligus penginapan unik ini, sampai jumpa dilokasi wisata lainnya, enjoy sobatJogja.com

Penelusuran terkait paris jogja.

Ada Pertanyaan atau Komentar?

Please enter your comment!
Please enter your name here