Refreshing Nikmati Wisata Pantai Jogja di Laguna Wediombo
Refreshing Nikmati Wisata Pantai Jogja di Laguna Wediombo

Salah satu cara untuk refreshing ialah dengan menikmati wisata pantai Jogja yang menawan. Salah satunya adalah Gunungkidul, yang memiliki bentangan pantai luarbiasa indah, nah salah satunya adalah pantai Wediombo. Lokasinya berada di Desa Jitu, Kec. Girisubo. dengan pantai yang membentang luas dan merupakan salah satu daerah yang memiliki garis pantai terpanjang di Gunungkidul. Selain karang – karang yang besar membentang, semakin menambah ke-elokan pantai ini. Wediombo suguhkan indahnya pemandangan pantai nan mempesona berwarna biru.

Serta pasir pantai yang berwarna putih semakin menambah tenang suasasana ala – ala wisata pantai Jogja. Suasana pantai yang tenang, jadi tempat pas untuk merenung dan melepas rasa jenuh dalam diri. Selain itu, salah satu hal yang membedakan pantai Wediombo, adalah adanya kolam alami semacam laguna. Yang bikin menarik seolah – olah kita berada di tempat lain didunia, kolam alami ini dapat kita jumpai di pinggiran pantai dengan dipisahkan batu karang. Laguna ini terbentuk disebabkan air laut yang terperangkap di cekungan batu karang ketika laut pasang.

Dengan kedalaman satu meter, kolam – kolam ini cukup tenang untuk dijadikan tempat berenang. Dan laguna ini jadi tempat favorite para wisatawan penikmat wisata pantai Jogja yang mempesona ini. Sobat bisa bermain lebih aman di bagian laguna ini, karena diluar kolam ombak cukup besar dan berbahaya. Namun, laguna ini juga tidak cukup aman, jadi berhati – hati dengan laguna yang memiliki tinggi sejajar dengan lautan lepas, jadi lebih aman kalau air laut sedang surut, supaya benar – benar aman. Belakangan ini Wediombo semakin ramai oleh wisatawan, baik dari Yogyakarta atau dari luar daerah.

Untuk menjamah pantai kita harus menuruni anak tangga, jadi bila kesini harus memiliki semangat dan djiwa petualang. Selain untuk kenyamanan, akhir – akhir ini pemerintah juga rajin membangun infrastrukur, semisal areal parkir, tangga menuju pantai Wediobo, dan ada camping ground juga. Fasilitas penting seperti Mushola, warung, kamar mandi, serta toilet umum. Nah, cukup lengkap dan nyaman untu bisa menikmati indahnya wisata pantai Jogja satu ini.

Tidak sulit untuk menjamah lokasi pantai Wediombo ini, rutenya bila dari kota Jogja, sobat bisa melewati Wonosari – Semanu – Wediombo atau bisa juga melalui daerah tepus ambil arah selatan. Sesampainya disana sobat bisa menikmati dan jangan malu untuk abadikan moment – moment indah ini di pantai Wediobo. Semakin tenarnya, lokasi pantai juga sering jadi spot para photograher dan banyak pula brand – brand atau jadi lokasi syuting juga.

Nah, jangan lewatkan keindahan pantai Jogja satu ini ya sobat, refreshing sejenak nikmati alunan deburan ombak yang menyejukan bathin. Bila dari pantai Wediombo, sobat bisa menikmati pantai – pantai lainya yang membentan luas garis pantai Gunungkidul. Untuk memerangi sampah, jangan lupa sobat untuk memawa kresek sampah dari rumah, agar kebersihan pantai tetap terjaga dan cara sederhana menghargai lingkungan. Selamat menikmati indahnya, merdunya alunan wisata pantai Jogja.

Baca juga : Kuliner Jogja Pedas, Sate Petir Pak Nano Asli Bikin Dower

Photo by, tribunnews.com

Penelusuran terkait refreshing di jogja.

Ada pertanyaan atau komentar?