Pecel Bu Is, Wisata Kuliner Jogja Pagi Hari
Pecel Bu Is, Wisata Kuliner Jogja Pagi Hari
Pecel Bu Is, Wisata Kuliner Jogja Pagi Hari
Pecel Bu Is, Wisata Kuliner Jogja Pagi Hari

Wisata kuliner Jogja kali ini, lanjut ke Pecel Bu Is sebuah menu sederhana yang paling pas buat sarapan pagi. Sebelum lanjut ke wisata kuliner Jogja lainya, yang masih menunggu untuk di kunjungi. Sembari menanti hidangan Pecel Bu Is datang, kami ngobrol sejenak mengenai penting-nya sarapan.

Banyak study yang sudah mempelajari mengenai pentingnya sarapan pagi, karena setelah tidur malam 7 – 9 jam tubuh memerlukan asupan nutrisi saat bangun pagi. Itulah mengapa sarapan menjadi begitu penting di pagi hari, karena asupan nutrisi saat sarapan itu membuat anda semakin fresh menjalani rutinitas pagi.

Manfaat sarapan ini diantaranya dapat menjaga kesehatan tubuh Sobat, mencegah timbulnya penyakit lambung, mebuat fresh pemikiran, dan tentunya meningkatkan daya tahan tubuh Sobat. Dari segudang manfaat dari sarapan pagi itu, sudah semestinya tidak ada lasan lagi terlalu sibuk dan tidak sempat sarapan.

Karena sepotong roti dan segelas susu juga sudah cukup untuk mengawali hari, atau menjajal sarapan yang sedikit berbobot lainya. Yang penting jangan yang berat – berat dulu, agar lambung Sobat tidak terkejut saat memproses nutrisi di lambung. Nah, itu sedikit pembahasan mengenai pentingnya sarapan pagi.

Setelah 5 menit menunggu akhirnya kudapan yang dinanti – nanti tiba juga, yaitu se-porsi Pecel karya Bu Is. Aroma dari pecelnya sudah membangkitkan selera makan, membuat semangat untuk segera menyantapnya. Jika di perhatikan memang benar kalau banyak pecinta kuliner yang memasukan pecel Bu Is kedalam list wisata kuliner Jogja yang layak di kunjungi.

Sayur – mayur, bumbu kacang, serta taburan kerupuk diatasnya semakin menambah sedap cita rasa dari pecel ini. Ukuran porsi juga menjadi primadona di kalangan masyarakat, terutama bagi mahasiswa, karena bisa dibilang ini porsi dewasa. Tapi, perlahan – lahan saja mengunyah-nya karena jika cepat – cepat bisa – bisa keram perut Sobat.

Nah, lokasinya yang berada dekat dengan Stasiun Lempuyangan, membuat Pecel Bu Is ini selalu menjadi destinasi akhir wisata kuliner Jogja, sebelum meninggalkan Yogyakarta. Pastinya dapat membuat kenangan terindah, setelah kenyang menyantap satu porsi pecel Bu Is. Apalagi, setelah semalam sudah ber-keliling menikmati suasana Jogja.

Biasanya yang mampir untuk menikmati seporsi Pecel Bu Is adalah kalangan pelajar sekolah, mahasiswa, pekerja kantor, hingga para karyawan sebelum berangkat kerja. Suasana warung makan nasi pecel-nya yang berada di pinggir jalan menyimpan memory tersendiri. Nah, semakin membuat anda penasaran kan ? untuk mencicipi sporsi pecel ini.

Meski kita ketahui pecel merupakan kuliner khas Madiun, namun pecel yang satu ini sudah pas dengan lidah masyarakat Jogja. Jadi, cita rasa-nya menjadi semakin khas Jogja dan unik untuk dijadikan sebagai menu sarapan pagi Sobat. Untuk dapat menikmati sajian wisata kuliner Jogja satu ini, anda hanya perlu datang ke Kecamatan Lempuyangan.

Lebih tepatnya di Jalan Argolubang, Lempuyangan (Lokasinya tepat depan POM Bensin Lempuyangan), sekitar 800 meter dari Stasiun Lempuyangan.

Photo by, Yuni Rachmi

nasi pecel jogja, nasi pecel enak di yogyakarta, pecel enak yogyakarta, sarapan oecel di jogja?

LEAVE A REPLY