Sudahkah Anda mengetahui bahwa di Kabupaten Bantul terdapat pemandian air panas Parang Wedang Parangtritis? Salah satu pemandian yang memiliki manfaat bagus untuk kesehatan.

Parang Wedang Parangtritis: Pemandian Air Panas Yang Menyehatkan
Parang Wedang Parangtritis: Pemandian Air Panas Yang Menyehatkan (Photo by, Ngadem.com)

Apabila Anda mengunjungi Parangtritis maka sangat disarankan untuk mengunjungi pemandian air panas Parang Wedang. Yang memiliki air dengan khasiat cukup banyak untuk kesehatan tubuh dari kandungan NaCL, Mg.

Tanpa adanya belerang yang biasanya terkandung dalam pemandian air panas. Perlu diketahui bahwa sekarang ini sudah banyak wisatawan yang ingin mengunjunginya. Sebagai tempat wisata alam yang cukup terkenal dengan khasiat alaminya.

Bagi Anda yang memiliki permasalahan masalah kulit, gatal-gatal, panu, kadas, ataupun kudis. Maka sebaiknya kunjungi pemandian air panas Parang Wedang. Yang dapat membunuh kuman bakteri penyebab permasalahan kulit tersebut.

Ketahuilah bahwa lokasi pemandian air hangat ini dekat dengan Pantai Depok yang juga memiliki nuansa pemandangan alam cukup indah disertai adanya pasar ikan yang memudahkan untuk para wisatawan melakukan wisata kuliner di tempat tersebut.

Penasaran Dengan Pemandian Air Panas Parang Wedang Parangtritis?

Bagi Anda yang ingin mengunjungi pemandian air panas Parang Wedang maka ketahui terlebih dahulu lokasinya terletak di Jl. Parangtritis, Pantai, Parangtritis, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55772.

Untuk mengunjungi tempat pemandian ini Anda bisa menggunakan acuan atau ancer-ancer dari Pantai Parangtritis yang jaraknya hanya 30 km sehingga dapat ditempuh dalam waktu sekitar 1 jam perjalanan.

  Desa Wisata Ketingan: Burung Kuntul dan Panorama Alamnya Yang Indah

Setelah melakukan pemandian air panas Parang Wedang ini Anda bersama keluarga ataupun orang terdekat. Sobat bisa langsung mengunjungi pantai Parangtritis, yang memiliki banyak keindahan pesona alam Bantul.

Informasi penting bagi setiap pengunjung wisata secara umum yaitu rute dan tiket masuk. Dua hal tersebut dapat menjadi penentu yang cukup krusial ketika menentukan sebuah destinasi wisata.

Berikut informasi mengenai rute dan tiket masuknya;

Rute Menuju Lokasi

Untuk mengunjungi pemandian air panas Parang Wedang dari Yogyakarta maka Anda ambilah jalan Parangtritis. Setelah itu, Anda akan melewati gapura Makam Syekh Maulana Maghribi yang berjarak sekitar 300 m menuju pemandian Air Panas Parang Wedang.

Nah, lokasi tempat pemandian tersebut terdapat di bagian kiri jalan sehingga Anda sebaiknya langsung memperhatikan bagian kiri jalan untuk menjumpai tempat pemandian tersebut yang berada di kecamatan Parangtritis, Bantul.

Harga Tiket Masuk

Menurut informasi terbaru harga tiket pemandian Air Panas Parang Wedang hanya memiliki tarif Rp 4.000,00 per orang. Ditambah dengan biaya parkir dengan tarif Rp 2.000,00 per kendaraan. Tentunya sangat terjangkau bukan? bagi Anda yang memiliki permasalahan kulit dapat mengatasi permasalahannya di pemandian air panas Parang Wedang.

  Wisata Alam Jogja, Air Terjun Sidoharjo Kulon Progo

Nah, untuk tiap tarif Rp 4.000,00 tersebut ternyata setiap pengunjung hanya diberikan jangka waktu berendam di tempat pemandian hanya dalam waktu 15 menit. Tempat pemandian ini cocok untuk anak-anak maupun orang dewasa.

Fasilitas Pemandian

Dengan luas lokasi pemandian 1140 m2 memiliki jumlah 6 kolam pemandian dengan panjang 9 m x 8 m yang cukup luas. Setelah Anda menghabiskan waktu untuk berendam di pemandian air hangat.

Selanjutnya, Anda juga dapat menikmati berbagai kuliner yang terdapat di lokasi wisata tersebut yang dapat langsung dimasak oleh jasa masak dari berbagai jenis makanan laut.

Setelah Anda melakukan pemandian air panas maka bisa langsung mengambil foto di sekitar lokasi dengan pemandangan pohon hijau yang memberikan nuansa sangat asri. Selain itu, Anda juga bisa langsung mengunjungi berbagai pantai terdekat dari pemandian Parangwedang.

Yang akan membuat liburan Anda tentunya jauh lebih menyenangkan bersama keluarga ataupun orang terdekat.

Oke Sob, demikianlah informasi mengenai wisata pemandian air panas Parang Wedang Parangtritis yang kini memang sudah tidak asing lagi dikenal oleh para wisatawan lokal maupun asing.

Petunjuk Arah via Google Maps

Penelusuran terkait berendam air hangat di parangkusumo.

Ada Pertanyaan atau Komentar?

Please enter your comment!
Please enter your name here