Jika anda ingin mencari tempat wisata alam selain pantai, Sobat bisa mencoba Air Terjun Grojogan Sewu Jatimulyo yang berada di Kulon Progo.

Air Terjun Grojogan Sewu Jatimulyo Kulon Progo Yang Mempesona
Air Terjun Grojogan Sewu Jatimulyo Kulon Progo Yang Mempesona (Photo by, Mustofa Al Azmi)

Apa yang anda pikirkan ketika memiliki waktu libur yang cukup panjang? Pasti Ingin merasakan wisata yang cukup menyegarkan pikiran anda, bukan? Jika anda ingin mencoba wisata air terjun, Sobat bisa datang ke daerah Jatimulyo.

Adapun lokasi ini berada di Kabupaten Kulon Progo. Jika anda penasaran? Berikut sudah kami ulas secara singkat dan padat tentang tempat wisata Air terjun tersebut. Simak ulasan berikut ini, agar anda bisa mengetahuinya dengan pasti.

Betapa nikmatnya ketika libur panjang bisa anda dapatkan dan anda bisa pergi menuju ke wisata. Adapun berapa banyak lagi wisata yang bisa anda nikmati dan anda tentukan. Tergantung sesuai dengan tujuan anda.

Jika anda ingin mendapatkan kenyamanan dan menikmati suasana alam, maka anda bisa mencari wisata alam berupa air terjun.

Lebih Dekat Dengan, Air Terjun Grojogan Sewu Jatimulyo Kulon Progo

Air terjun adalah salah satu wisata yang cukup menarik karena hal tersebut memberikan kesegaran alami dan biasanya memiliki suasana yang dingin dan cukup berbeda dibandingkan dengan suasana pantai.

  Karst Tubing Sedayu Bantul, Nambah Lagi Olahraga Ekstrem Yang Asyikk

Jika anda ingin mengunjungi air terjun, maka anda bisa kunjungi Grojogan Sewu. Berikut ini adalah reviewnya;

Lokasi

Jika anda ingin ke Grojogan Sewu Jatimulyo, lokasinya berada di Beteng, Jatimulyo, Girimulyo, Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta 55674. Selain terkenal dengan kuliner dan pantainya, Kulonprogo juga memiliki banyak tempat wisata alam selain pantai.

Sobat bisa ke sana jika sedang menuju Gua Kiskendo, Jl. Raya Kaligesing, Kulon Progo. Jika anda berada di daerah Watu Blencong, maka anda sedikit lagi sampai di air terjun satu ini.

Fasilitas

Jika sudah mengetahui tempat Grojogan Sewu, maka anda akan menemukan beberapa fasilitas yang bisa anda nikmati di air terjun ini sangat jelas adalah pemandangan dari air terjun tersebut.

Anda bisa memberikan relaksasi pada diri anda sembari menghilangkan stres akibat pekerjaan maupun rutinitas sehari-hari.

Adapun fasilitas lainnya yang bisa anda nikmati yaitu tempat istirahat, gazebo, beberapa warung makan, bahkan anda bisa menggunakan Mushola.

Oleh karena itu anda tidak perlu bingung lagi jika anda terlalu lama di air terjun tersebut karena nyatanya anda akan menghabiskan waktu berharga anda untuk menenangkan pikiran anda di saat sedang banyak pekerjaan

  Stonehenge Merapi Cangkringan: Nostalgia Mulai Dari Jaman Batu

Harga Tiket Masuk

Untuk tiket masuk, harganya sangat terjangkau semua kalangan, yaitu hanya Rp 3.000 /orang. Kalau parkir motor cuman Rp 2.000 dan mobil Rp 5.000 saja Sob, murahkan? Inilah yang menjadi alasan mengapa tempat ini tak sepi pengunjung.

Oke Sob, demikianlah informasi yang bisa kami sampaikan terkait Air Terjun Grojogan Sewu Jatimulyo Kulon Progo. Semoga informasi ini bisa membantu anda dan tentunya membuat anda semakin lebih mudah lagi mencari destinasi perjalanan liburan anda.

*Harga dapat berubah sewaktu-waktu tergantung musim liburan

Petunjuk Arah via Google Maps

Penelusuran terkait Air Terjun Grojogan Sewu Jatimulyo Kabupaten Kulon Progo Daerah Istimewa Yogyakarta.

Ada Pertanyaan atau Komentar?

Please enter your comment!
Please enter your name here