Maniak Makan, Kawasan Makan Murah di Jogja
Maniak Makan, Kawasan Makan Murah di Jogja

Kawasan tempat makan murah di Jogja kini semakin marak, ini bukan hanya soal harga yang membumi. Tapi, cita rasa istimewa yang tetap tidak ditinggalkan, begitu adanya mengingat hampir sebagian masyarakat Kota Jogja adalah mahasiswa atau pelajar. Tak heran bila kota ini di juluki Kota Pelajar.

Karena bagi mereka harga adalah yang utama, meski begitu harga murah yang disertai dengan cita rasa istimewa, juga tetap jadi alasan utama. Hal, yang mendasari berdirinya rumah makan Maniak Makan ini. Alasan ini memang sangat rasional, karena Maniak Makan berada di kawasan Kampus – kampus.

Itu sebabnya tempat makan murah di Jogja ini mengedepankan soal harga, setelah itu baru soal cita rasa. Selain itu suasana nyaman juga jadi alasan utama buat pelanggan untuk datang ke tempat ini. Menu makan juga beragam, sekiranya ada pilihan seperti chinese food atau menu khas lainya.

Lokasinya memang pas untuk tempat ngumpul atau sekedar relax sejenak setelah letih seharian kuliah. Setiap sudut Maniak Makan normal-nya rumah makan lainya, dekorasi sederhana dan terkesan lebih simple. Itu sebabnya, suasana jadi terasa nyaman, terlihat dari beberapa meja di depan saya.

Banyak pengunjung yang terlihat begitu menikmati obrolan – obrolan antar mereka. Tak pelak gelak tawa kerap terdengar. Obrolan tersebut terhenti sejenak kala pesanan tiba di depan meja makan, wajah ceria menyantap hidangan ala Maniak Makan. Memang tempat makan murah di Jogja ini semakin ramai bila tiba waktu makan siang.

Jejeran kendaraan bermotor di depan Maniak Makan terlihat mulai memadat, riuh suara obrolan – obrolan mengenai kejadian hari ini. Canda tawa, serta menikmati makan siang jadi satu dalam kawasan Maniak Makan. Terdengar unik memang nama rumah makan ini, seolah – olah jadi tempat para maniak makan.

Alias pecinta kuliner bila saya menyebutnya, tak heran dari keunikan namanya, menjadi daya tarik tersendiri selain soal harga dan cita rasa. Sekarang ini memang beragam cara di lakukan untuk menarik perhatian pengunjung. Salah satunya adalah melalui nama yang unik untuk rumah makanya.

Selain itu tempat yang unik serta dekorasi yang nyentrik juga kerap tak ketinggalan, oke soal rasa memang dilidah masing – masing. Menurut kami tempat makan murah di Jogja ini layak untuk di coba, serta semakin menambah wawasan cita rasa.

Lokasi : Jalan Manggis, Nologaten, Kota Yogyakarta – Buka : 10:00 sampai 22:00 WIB – Harga mulai dari 10.000 an.

Photo by, Dapoer Jantem

Ada pertanyaan atau komentar?