anak-kucing-yang-lucu-dan-menggemaskan-by-favim-com
anak-kucing-yang-lucu-dan-menggemaskan-by-favim-com

Kucing merupakan salah satu hewan peliharaan yang sudah lama dikenal. Sifatnya yang ramah dan bersahabat membuatnya disukai oleh banyak orang. Banyak sekali jenis kucing yang bisa dipelihara, mulai dari yang berbulu lebat hingga berbulu pendek. Dibalik kelucuan kucing, kita juga konsekuen untuk rajin merawatnya. Mulai dari memberi makan yang teratur, grooming atau memandikan dan merias bulu kucing, hingga memotong kuku nya ketika sudah panjang. Kucing yang berbulu lebat tentu membutuhkan perawatan yang lebih. Si pemilik rumah pun juga harus telaten dalam membersihkan kotoran dan tempat makannya. Namun dibalik keletihan dalam merawatnya, ada banyak manfaat yang bisa didapatkan bagi mereka yang memelihara kucing dirumahnya. Berikut ulasannya:

  1. Menghilangkan stress dan kesepian

Jika si pemilik rumah sedang mengalami stress, maka memelihara kucing dapat meredakannya. Pemilik rumah juga tidak kesepian lagi jika tidak ada orang lain dirumah. Kita dapat menggendongnya, mengelus-elusnya dan akan terasa menyenangkan. Tak heran bila kita sering tertawa girang melihat kelucuan tingkah lakunya.

kucing-by-photobucket-com
Anak kucing yang lucu dan menggemaskan (Photo by photobucket.com)
  1. Sebagai teman bermain dan bicara

Kucing adalah hewan yang bersahabat sehingga dengan mudah dapat anda ajak bermain. Kucing sangat suka kardus dan tempat-tempat yang ada lorong-lorongnya, kucing akan menjelajahi semuanya. Ia juga suka berlari-larian mengejar kita dan berguling-guling dibawah kaki kita. Hal itu dikarenakan mereka punya insting berburu sekalipun ia sudah kita beri makan. Ia juga dapat dijadikan sebagai teman bicara ketika si pemilik ingin curhat tentang sesuatu.

 

  1. Kucing adalah teman yang setia

Kucing dapat mengikuti kemana anda pergi dan dengan sabar menunggu dan bermain-main disekitar anda. Ia juga suka bila kita mendekatinya dan sifatnya pemalas membuat ia mudah tidur di segala tempat. kucing bisa tidur seharian jika perutnya sudah kenyang.

  1. Membuat pemiliknya lebih penyayang dan peduli

Dengan adanya kucing dirumah, maka si pemilik akan selalu merawat dan menjaga kucing tersebut. Jangan sampai kelaparan, terluka, bahkan sakit. Bahkan seluruh penghuni rumah juga ikut peduli terhadapnya. Sehingga kucing dapat membantu si pemiliknya lebih penyayang.

  1. Bisa dijadikan sebagai tambahan penghasilan

Jika kucing sudah beranak dan banyak, maka kita dapat menjualnya ke teman atau keraba dekat dan mereka mungkin juga akan suka dengan kehadiran kucing dirumahnya.

foto kucing lucu dan menggemaskan, cerita kelucuan anak kucing, anak kucing menggemaskan, dibalik kelucuan kucing, kucing lucu dan menggemaskan
BAGIKAN

Ada pertanyaan atau komentar?