Mie Ayam Tumini, Tempat Makan Enak Di Jogja
Mie Ayam Tumini, Tempat Makan Enak Di Jogja
Mie Ayam Tumini, Tempat Makan Enak Di Jogja
Mie Ayam Tumini, Tempat Makan Enak Di Jogja

Warung Mie Ayam Bu Tumini, disebut – sebut sebagai tempat makan enak di Jogja yang murah, sekaligus sebagai warung mie dengan cita rasa diatas rata – rata. Tak heran bila pecinta kuliner Jogja selalu sempatkan diri untuk cicipi mie ayam ala Bu Tumini. Bila melihat sejarah kuliner mie memang berasal dari negeri China.

Namun akhirnya tersebar ke berbagai daerah di dunia, termasuk di Indonesia, melalui pedagang – pedagang asal negeri tirai bamboo tersebut. Sejak pertama kali ditemukan ribuan tahun lalu, variasi dan cita rasa mie memang terus mengalami evolusi. Mulai dari bentuk mie, cara memasak, bumbu – bumbu, serta filosofi didalamnya.

Sembari pembicaraan sejarah tentang mie ini semakin menarik, seketika waktu yang di tunggu-pun tiba. Yaitu, semangkuk mie ayam buatan Bu Tumini, akhirnnya datang juga di meja makan, aroma mie ayamnya langsung melayang – layan diudara. Mengajak penikmatnya, untuk segara menyantap semangkuk kebahagiaan ini.

Menjadi tempat makan enak di Jogja, membuat warung mie ayam Bu Tumini, makin hari makin ramai pengunjung. Cita rasa dan aroma- dari kuah mie membuat indra pengecap rasa menjadi semakin sensitive, untuk merekam rasa lezat mie ayam ala Bu Tumini. Ukuran mie yang cukup besar membuat lidah semakin menggoyang, ditambah lagi dengan saus diatasnya yang melumer dalam mulut.

Rasa yang timbul juga unik, kesegaran kuah dari mie dipadu dengan saus diatasnya membuat kuah dan mie melumer jadi satu, sehingga warna brownies yang muncul membuat lidah tak hentinya mengunyah. Sungguh lezat, bila diperhatikan sepintas mie ayam Bu Tumini, mirip dengan Jajang-Myon (Black Noodle) asal Korea.

Taburan daging ayamnya juga, tercampur rapi diatas mie, semakin menambah kenikmatan, jadi memang pantas bila warun mie ayam Bu Tumini ini, masuk kedalam salah satu tempat makan enak di Jogja yang wajib untuk dikunjungi. Itulah yang membuat beda warung mie ayam sederhana ini.

Suasana dan memory yang terekam dari cita rasa yang disuguhkan membuat para pecinta kuliner Jogja ingin terus kembali dan kembali lagi untuk rasakan nikmatnya mie ayam Bu Tumini ini. Meskipun kuliner mie bukan asli Yogyakarta, tapi cara dan konsep yang coba disguhkan tetap khas Jogja.

Jadi, tempat makan enak di Jogja, makin hari makin banyak, membuat anda pecinta kuliner Jogja untuk betah datang dan datang lagi nikmati uniknya kuliner Jogja. Sementara perjalanan wisata kuliner Jogja tim Sobat Jogja terus berlanjut, sebisa mungkin kami akan share tempat – tempat makan enak di Jogja yang lainya.

Lokasi : Jalan Imogiri Timur, No. 187, Umbulharjo, Yogyakarta (Tepatnya utara terminal Giwangan)

Harga mulai dari Rp 8.000,- Buka setiap hari

Photo by, Imanniar

mie ayam tumini, mie ayam enak di jogja, mie ayam tumini jogja, harga mie ayam tumini yogya, mie ayam bu tumini, mie ayam bu tumini jogja, mie ayam jogja, mieayam t
BAGIKAN

Ada pertanyaan atau komentar?