Karst Tubing Sedayu – Merupakan salah satu olahraga ekstrem yang pastinya wajib sobat coba saat liburan nanti. Kenapa? Karena pastinya seru banget, soalnya ada banyak sekali hal-hal menarik yang bisa sobat dapat.

Karst Tubing Sedayu Bantul, Nambah Lagi Olahraga Ekstrem Yang Asyikk
Karst Tubing Sedayu Bantul, Nambah Lagi Olahraga Ekstrem Yang Asyikk (Photo by, sobatJogja.com)

Salah satunya adalah menelusuri sungai sepanjang 1,4 km atau sekitar 45 menit bila arus normal. Nah, selama 45 menit itulah kita dapat menjumpai tantangan-tantangan yang dibuat oleh pemandu wisata.

Seperti melompat dari atas tebing ke arus sungai atau mencoba menahan derasnya arus sungai dengan berpegang pada akar pohon. Tidak hanya itu sob, masih ada banyak lagi tantangan yang pastinya seru saat bermain di Karst Tubing Sedayu.

Pokoknya seru deh sob, selain tantangan yang menarik, kita juga bisa melihat panorama alam sepanjang sungai yang mempesona. Seolah-olah kita sedang berada dalam sebuah petualangan, kabur dari penatnya aktivitas kerja.

Karst Tubing Sedayu Bantul, Nambah Lagi Olahraga Ekstrem Yang Asyikk

Membuat kita refresh kembali dengan udara yang segar, yang masih asri, dan tentu saja suasana alam yang mempesona. Terlebih lagi arus sungai yang bersahabat ini juga begitu menyegarkan, seolah menyembuhkan rasa lelah.

  Pantai Parang Racuk Baron Gunung Kidul Yang Merupakan Techno Park

Dengan perlengkapan keselamatan berarumjeram, kita akan menelusuri sungai secara single fighter. Karena dengan menggunakan ban dalam yang telah diberi rajutan karet ban pada lubang sebagai dudukan.

Karst Tubing Sedayu ini berlokasi di Jalan Wates – Jogjakarta Km 9,5 Dusun Surobayan, Kelurahan Argomulyo, Sedayu, Kabupaten Bantul 55752.

Untuk menjamah lokasi wisata sangatlah mudah, lokasinya juga tidak terlalu jauh dari pusat Kota Yogyakarta.

Fasilitas yang di sediakan juga lengkap seperti kamar mandi, titik kumpul, perlengkapan keselamatan meliputi helm, pelampung, dan sepatu karet. Bahkan sudah termasuk jasa pemandu wisata, minuman hangat, makanan tradisional dan mobil penjemputan dari titik akhir Karst Tubing.

Untuk masalah dokumentasi, pihak Karst Tubing Sedayu sudah menyediakan jasa pelayanan foto dan perekaman video selama kegiatan tubing.

Ohya sampai lupa, kenapa namanya Karst Tubing ya? Hmmm… karena di lokasi wisata ini kita menelusuri sungai Konteng yang berbatuan jenis karst. Kenapa bisa begitu, karena berasal dari lahar dingin yang membeku.

Nah sob, gimana? Sudah tertarik untuk datang ke salah satu lokasi wisata yang berada di Kecamatan Sedayu Bantul ini? Harga yang terjangkau dan fasilitas yang lengkap, kurang apa lagi coba? …kurang piknik hehee

  Beginilah Kedung Pedut, Kecantikan Air Terjun Kulonprogo Ala Kahyangan

Oke Sob, demikianlah ulasan mengenai lokasi wisata Karst Tubing Sedayu Bantul yang lagi ngehits ini. Semoga bermanfaat dan menambah daftar tempat wisata di Jogja yang pastinya wajib sobat coba.

Mengingatkan selalu, untuk tidak membuang sampah sembarangan di lokasi wisata, apalagi di sungai, dan menjaga suasana tetap kondusif. Sampai jumpa di lokasi wisata dan seru-seruan bareng wisatawan yang lain, enjoy sobatJogja.com ~Matur nuwun

Ada Pertanyaan atau Komentar?

Please enter your comment!
Please enter your name here