Beruntung kemarin bisa kembali lagi kulineran, dan langsung mengunjungi salah satu tempat makan enak di Jogja yang berada di kawasan Demangan Baru, Hot Hot Crispy. Kali ini tajuknya dapet traktiran dari teman – teman T-Info yang sedang ulang tahun. Anyway, selamat ulang tahun dulu buat Astri, Alwi, Hana, dan Indrias yang ke .. (gak usah disebut deh ya) semoga sehat selalu.

Inilah Tempat Makan Enak di Jogja, Hot Hot Crispy
Inilah Tempat Makan Enak di Jogja Hot Hot Crispy (Photo by, sobatjogja.com)

Sebenernya mereka tidak bersama-an ulang tahunya, cuman kemudian dirayain barengan, mengingat kesibukan para anggota T-Info (padahal engga sibuk-sibuk amat sih). Yang jelas, keberuntungan berpihak kepada para anggotanya yang kebagian makan gratisan. #loh. Oke lanjut, mengenai tempat makan enak di Jogja, buat yang sudah penasaran.

Jadi gini, dari layout sedari luar sudah nampak jelas tempat makan enak di Jogja ini memiliki ciri khas yang unik. Exterior berasa sangat santai dan berjiwa rumahan, jadi pas buat sobat yang suka makan dirumah. Karena memang tampilan luar Hot Hot Crispy ini sangat rindang dengan dominasi warna merah, dan garis putih ditiap sudutnya.

Begitu masuk, yup seperti dari tampilan luar, suasana rumahan bisa sobat rasakan di dalamnya. Disisi timur bagian luar juga terdapat meja makan, pas buat sobat yang ingin merasakan suasana outdoor. Sementara itu interior Hot Hot Crispy sangat modern dan santai, jadi tampilan sangat minimalis dan bersih. Di ruang tengah juga terdapat TV Flat, semakin menambah suasana rumahan deh, ditambah lagi jendela – jendela yang simple.

Karena, sudah di booking untuk beberapa meja yang kami pakai sudah ditata rapi memanjang, dengan menggabungkan beberapa meja. Pelayanan yang ramah dan cemilan gratisan (beneran gratis) bisa diambil sesuka hati, asal jangan dibungkus ya (Niatnya).

Nah ini, pas milih menu setengah jam sendiri, maklum pada terkesan dengan menu makanan yang disajikan oleh Hot Hot Crispy. Bicara soal tempat makan enak di Jogja, khususnya di daerah seputaran Demangan Baru. Bisa dibilang Hot Hot Crispy berdiri dengan konsep yang beda, yaitu menu seafood didalam suasana cafe.

Sembari menunggu makanan siap disajikan, kejutan lain ketika Dwi datang membawa sekotak kue tart. Sejenak kami merapat, untuk sama – sama makan kue #eh, berdoa dulu lalu tiup lilinya. Well, karena kita sudah pada gede, jadi gak ada nyanyian tiup lilinya, sedikit agak formal gitu. Intinya, kue nya gak bisa langsung dimakan.

Karena, menu pesanan sudah jadi (wow, cepat sekali) yup cukup menunggu sekitar 15 (lima belas) menit pesanan sudah datang. Alhasil, kuenya di lewatkan dulu, satu persatu minuman datang, di iringi dengan sepiring nasi, dan lalu menu utama. Tepat didepan meja ada Kepiting Lemuri Tulang Lunak Crispy Bumbu Cabe Garam (Panjang).

Inilah Tempat Makan Enak di Jogja Hot Hot Crispy
Inilah Tempat Makan Enak di Jogja Hot Hot Crispy (Photo by, sobatjogja.com)

Nah, ini makan kepiting tanpa perlu repot ngupasin cangkanya, sajian pas buat sobat yang doyan seafood tapi yang gak mau rempong. Sebelumnya terima kasih sudah ngajak traktiran, kebetulan sudah lama pengen makan kepiting lemuri.

Display yang disajikan sangat menggugah selera, bisa dilihat tidak ada cangkang sedikitpun, alias benar – benar kepiting lunak. Aroma sedap dari kepitingnya juga sudah menggoda, sebelum itu berdoa dan lalu menyantap sama – sama kudapan masing – masing.

Rasa kepiting dan Crispy Pedas Asin Garam bikin lidah tak berhenti bergoyang, sampai – sampai tak sadar sepiring nasi ludes seketika. Segelas es teh sudah cukup untuk menyegarkan raga, suasana yang santai tiba – tiba sumringah. Sekali lagi gratisan dari Hot Hot Crispy, yaitu seporsi mie buat yang lagi ulang tahun. Wow.

Legah rasanya melihat mereka, waktu memang takan menunggu, diawali dengan canggung untuk berkenalan, kini kita layaknya keluarga. Tak terasa hampir empat tahun mengembara, berbagi canda tawa dan luka. Saling menyemangati dan mengobati, kedekatan T-Info memang bukan sekedar grup Facebook (sekarang migrasi ke WhatsApp).

Yup, sebegitu dulu review dari Sobat Jogja yang tiba – tiba nimbrung dan dapat gratisan dari teman – teman T-Info. Ingat ada Hot Hot Crispy di daerah Demangan Baru yang sajikan menu crispy dan seafood yang mantap untuk dicoba.

Baca juga: Sangat Singkat Mengetahui Pengertian Pemasaran Dalam Satu Kalimat

Lokasi: Jalan Kasuari No. 1, Demangan Baru (100m Timur Jogja Plaza Hotel), Gejayan, Yogyakarta.

Inilah Tempat Makan Enak di Jogja, Hot Hot Crispy
Inilah Tempat Makan Enak di Jogja, Hot Hot Crispy (Photo by, sobatjogja.com)

Nah, selalu mengingatkan untuk yang punya referensi tempat makan enak di Jogja lainya, jangan segan untuk mengunjungi halaman contact. Sekali lagi terima kasih Hot Hot Crispy dan traktiran dari Astri, Alwi, Hana, dan Indrias. Terima kasih.

Jika kali ini kita bahas tempat makan enak di Jogja, itu artinya Sobat Jogja sedang dapet kesempatan, tapi kalau lagi ngomongin yang lain, itu berarti ilmu baru dan masukan baru.

Penelusuran yang terkait dengan crispy enak.

Ada pertanyaan atau komentar?