Inilah Alasan Mengapa Sobat Harus Liburan ke Yogyakarta
Inilah Alasan Mengapa Sobat Harus Liburan ke Yogyakarta

Beberapa hari yang lalu saya sempat bertanya kepada salah satu teman yang berasal dari Merauke. Saya bertanya, apa yang membuat anda akhirnya memilih Yogyakarta sebagai tempat untuk berlibur. Kemudian ia menjawab, karena belum saya jumpai tempat se-Istimewa ini dimanapun.

Istimewa ? Ya, Istimewa bukan hanya karena orang – orangnya yang ramah, tapi coba perhatikan ini mini Indonesia, dari Sabang sampai Merauke ada disini, tambahnya. Dulu ia sempat datang ke Yogyakarta sebagai seorang wisatawan yang kagum dengan pendidikan yang ada di Kota Pelajar ini.

Kini ia menjadi Mahasiswa semester 6 di salah Universitas Negeri di Yogyakarta, dan sedang menempuh jenjang S1 di Fakultas Kehutanan. Sebuah dedikasi sekaligus kecintaanya terhadap tanah Kraton, dan bercita – cita membangun kampung halamanya agar menjadi seperti Yogyakarta ini.

Tidak dipungkiri memang, jika kebanyakan wisatawan asing maupun domestic yang sempat datang ke Jogja, dalam beberapa bulan ingin kembali lagi merasakan suasana Jogja. Lalu pertanyaan, mengapa kita harus liburan di Yogyakarta itu, jawabanya pastilah beragam.

Bila kita melihar dari sisi keindahan alam Jogja, di wilayah utara menjulang tinggi Gunung Merbabu sebagai salah satu jalur pendakian ter-favorite pecinta alam. Lalu di wilayah selatan berbaris jajaran pantai cantik dan mempesona di kawasan Gunung Kidul, Wanasari, dan sekitarnya.

Sementara itu di wilayah timur hamparan candi – candi megah seperti Candi Prambanan, Candi Kalasan, Candi Ratu Boko, dan sekitarnya. Apalagi di wilayah tengah terdapat lokasi wisata kuliner, wisata belanja, wisata sejarah juga ada. Dan yang paling dicari di Yogyakarta ini adalah kualitas pendidikan yang sangat tinggi, dimana terdapat ribuah tempat pendidikan dari Playgroup sampai Universitas, dengan akreditasi A.

Nah, dari beragam alasan tersebut kini tergantung sobat, karena yang terpenting tetaplah menjaga sikap dan tidak melakukan vandalisme terhadap bangunan – bangunan bersejarah. Agar, sejarah yang sudah berjalan ini tetap lestari dan turun menurun hingga anak cucu kita masih dapat menyaksikan keindahan ini.

Sebelum memulai liburan cobalah baca, supaya liburan sobat gak Garing.

Photo by, discoveryogyakarta.asia

Penelusuran yang terkait dengan alasan kenapa harus liburan ke jogja, alasan liburan ke jogja lagi, alasan wisata ke gunung kidul, alasan wisata ke yogyakarta, apa alasan orang2 memilih tempat wisata ke yogyakarta, kenapa harus milih liburan ke jogja, kenapa liburan di jogja, kenapa liburan ke yogyakarta.

Ada pertanyaan atau komentar?