Ini dia, Senjata Penting Yang Wajib Dibawa Travel Blogger
Ini dia, Senjata Penting Yang Wajib Dibawa Travel Blogger
Ini dia, Senjata Penting Yang Wajib Dibawa Travel Blogger
Ini dia, Senjata Penting Yang Wajib Dibawa Travel Blogger

Sebagai seorang travel blogger berarti sobat kudu memiliki jiwa petualang sejati, pecinta alam, sekaligus seorang sastrawan. Tapi, sastrawan yang biasa saja lho.. yang tidak terlalu memikirkan tata penulisan serta istilah – istilah menulis yang rumit.

Yang terpenting bisa menyampaikan cerita dengan baik dengan bahasa sehari – hari, enak dibaca dan terasa gurih, sehingga pembaca bisa dengan senang hati menikmati tulisan sobat. Nah, selain faktor itu, yang harus diperhatikan juga kita harus siap menjelajah tempat – tempat wisata sebagai bahan konten blog sobat.

Nah, dalah kondisi ini tentu sebagai travel blogger sobat dituntut untuk senang menjelajah alam, budaya, sejarah, kuliner serta traveling dalam kondisi yang tepat. Sebab untuk menyampaikan informasi yang berguna bagi pembaca sobat juga diwajibkan untuk detail dalam menulis, mengenai faktor – faktor penting yang harus diperhatikan di tujuan wisata.

Misalkan alamat atau lokasi, sejarah singkat dari narasumber, aturan pada tempat wisata, dan kost atau budget yang dihabiskan saat melakasanakan perjalanan wisata tersebut.

Setelah memperhatikan fundament tersebut, ada hal yang wajib sobat ketahui ialah senjata (peralatan) yang wajib sobat bawa saat melakukan aktifitas traveling ini. Guna untuk mendukung kegiatan sobat selama dalam pembuatan konten atau bahan untuk informasi yang nantinya akan disampaikan.

Nah apa saja itu ? mari simak peralatan penting apa saja yang wajib itu :

  1. Recorder

Recorder ini bisa berupa apa saja, ingat lho recorder untuk merekam suara saja sebagai pengganti buku catatan. Alat ini sangat efektif dalam bahan menulis nanti tentang bagaimana, mengapa, apa saja, yang terjadi selama perjalanan. Meski begitu, tetap siapkan saja buku catatan untuk sikon tertentu dimana kita tidak boleh bersuara di tempat wisata tersebut.

  1. Smartphone

Benda ini memang kadang bikin jenuh tapi juga efektif untuk mengusir kejenuhan, terutama saat dalam posisi menunggu di terminal, pelabuhan, airport, atau stasiun. Namun kegunaan yang utama bila sobat adalah seorang petualang tentunya pemanfaatan google map, note, atau browsing tiket booking dan semacamnya guna memudahkan dalam mempersiapkan perjalanan dan pada saat perjalanan.

  1. Duit cash

Uang memang sangat penting sobat, namun kalau bisa secukupnya disiapkan dalam bentuk cash. Jadi, menghindari bila ditempat tujuan nanti sulit dijumpai mesin ATM. Dan seorang traveling sejati, pastinya tidak akan foya – foya dalam kondisi ini sebab menggunakan secukupnya dan seperlunya adalah sikap dasar seorang traveler, karena masih banyak tempat lagi yang akan dikunjungi esok.

  1. Air mineral

Dalam kondisi perjalanan, terutama saat sobat jauh dari perkotaan seperti sedang berada di hutan, pantai, atau tempat bersejarah. Tentu dalam kondisi ini sobat harus menjaga kadar air dalam tubuh anda, agar jauh dari keadaan dehidrasi. Dan gunakan-lah tempat air mineral yang dapat di isi ulang supaya lebih menghemat dan bisa membawa lebih banyak persiapan air minum.

  1. Powerbank

Amunisi ini begitu penting guna untuk menjauhkan sobat pada kondisi kehabisan batery ponsel, camera, recorder, dan gadget sobat lainya. Untuk menjaga – jaga bila nanti di daerah tujuan tidak ada sumber listrik, seperti digunung, hutan, atau pantai. Faktor lain semisal di perkotaan adalah terjadinya pemadaman listrik bergilir atau memang gadget sobat sudah tidak bisa power-on lama – lama.

  1. Kamera terbaik

Kamer ponsel sekarang ini memang sudah bisa sampai 7 mega pixel dan sudah menghasilkan gambar yang bagus. Namun fungsinya tetap saja sebuah ponsel, jadi bila digunakan untuk jepret sana jepret sini akan boros batery. Jadi, solusi hal ini adalah menggunakan kamera dan kalau ingin hasil yang bagus tentu gunakanlah dslr, sebab pengunjung blog traveling biasanya yang paling diperhatikan adalah hasil gambar yang indah.

  1. GoPro

Buat sobat yang memang seriusan untuk menjadi travel blogger, senjata satu ini sudah sangat penting untuk dimiliki. Sebab konten yang bagus itu tidak hanya terdapat gambar dan tulisan saja, tapi juga ada video relefan yang menarik hati pengunjung berlama – lama menikmati blog traveling anda.

Nah, dari ke tujuh senjata tersebut tentu tidak semua tralel blogger memilikinya, namun jangan berkecil hati karena jiwa petualang pantang untuk menyerah. Silahkan sobat gunakan gadget seperlunya saja, yang paling penting dan fundamental itu adalah bagaimana sobat menciptakan sebuah blog yang menyampaikan informasi detail dan jujur.

Jadi, nilai kepercayaan terhadap blog sobat akan meningkat dan pengunjung akan senang hati selalu kembali mengunjungi blog anda. Gimana, sudah tertarik ? siapkanlah perlengkapan tersebut seperlunya sesuai kebutuhan sobat dan buatlah konten yang dahsyat.

Baca juga : Telusuri Ragamnya Kuliner Jogja di Bawah Fly over Janti

Photo by, motherofalltrips.com

LEAVE A REPLY