Hindari Enam Yang Bikin Gak Nyaman Saat Sobat Menginap di Hotel
Hindari Enam Yang Bikin Gak Nyaman Saat Sobat Menginap di Hotel

Traveling, liburan, relaksasi atau apa ajadeh istilah yang kita pakai untuk sebutkan maksud kata berlibur yang intinya mengasyikan itu. Kegiatan yang amat banyak saat liburan tentu menyebabkan kita lelah dan perlu tempat singgah buat beristirahat. Salah satunya bisa hotel, motel, homestay, gubuk, Mushola oops.. atau rumah saudara.

Nah, banyaknya gerakan liburan tidak jarang para wisatawan melupakan apa saja yang mesti diperhatikan saat telah memutuskan untuk menginap, yap tentunya karena kelelahan beraktifitas seharian. Kali ini kami akan share tips menginap di hotel dengan keluarga jadi aman nyaman & menyenangkan.
“Buttt… sebelum kita bahas tipsnya kita bahas dulu yuk kelalaian apa aja sih yang sering kali dilakukan para wisatawan, nah, berikut kelalaian yang sering kali dilakukan “check it out guys”.

1.Meninggalkan Beberapa Barang berharga (seperti koper, telephone seluler, notebook, perhiasan, dll) di sekitaran kamar atau kadang di lobby hotel. point pertama ini jadi favorite rutinitas jelek kita tuh, hindari ya hey wisatawan.

2. Meninggalkan Kamar dengan kondisi tidak terkunci, bahkan kunci hotel masih saja tergantung, itulah mengapa kini banyak hotel yang lebih menggunakan card key untuk pintu kamar, sebab ini meminimalisir kunci ketinggalan.

3. Dengan tak sadar kita membeberkan nama kita, No. kamar, dll. terhadap orang yang tak kita kenal. Kecuali pada saat booking hotel yah wisatawan (ke receptionist lho), jangan terlalu mudah percaya saat liburan ditempat yang baru, kalau bisa act lah seperti orang local hhe..

4. Mengunjungi kamar temen sebelah lalu lupa dan membiarkan pintu terbuka sampai tidak sadar kita telah lama berkunjung ke kamar sebelah.
Sedikit catatan ya wisatawan seandainya pengunjung kamar sobat adalah Petugas hotel, pastikan Petugas hotel tersebut mengenakan id card (tanda pengenal Petugas hotel tempat sobat menginap)

5. Gampang terbawa emosi dengan layanan yang kurang berkenan atau menyenangkan, ya.. terkadang cepat marah – marah & complain kepada Petugas hotel. Ini teramat jelek ya wisatawan. janganlah dilakukan tuh, bila mau complain ada baiknya kita informasikan terhadap manajer hotel atau pihak terkait yang mengurusi pelayanan.

6. Tak Memperhatikan Alat Hotel, yang mana gratis dan mana yang berbayar. Misalnya : lemari es mini yang tersedia di hotel berisi minuman atau semacamnya dan mengakibatkan, anggaran tambahan yang tak sobat harapkan.

Etika kurang baik terkadang menyebabkan kita kurang perhatian dapat elemen aspek kecil, berikut ini tutorial keren menginap di hotel dengan keluarga, “check it out wisatawan!!”

Baca juga : Ini Dia Yang Paling Baru Dan Lengkap : Daftar Hotel Murah di Jogja

Langkah yang baik kita lakukan :

1.Pastikan Kondisi Kamar Hotel kamu nyaman & Aman

Buatlah tindakan sederhana yang sangat bermanfaat, apa itu?. Hal yang baik kamu dan keluarga kerjakan dikala menginap di hotel.

*Periksa kembali keamanan pintu kamar sobat, pastikan dalam kondisi baik ya..

*Periksa kembali Pendingin ruangan sobat, pastikan fentilasi, ac, kipas angin berfungsi sebagaimana mestinya, untuk lebih nyaman dalam bernafas.

*Periksa lagi tuh kasur, bantal, guling, selimut untuk memastikan tidak ada yang tercecer atau benda asing yang tertinggal, demi kenyamanan kita meninap lho.

*Perhatikan Seluruhnya perlengkapan toilet, kalau bisa sih kita check wisatawan. pastikan seluruhnya berfungsi layaknya seharusnya.

*Setiap hotel sekarang ini telah memfasilitasi wifi, check wifi hotel lokasi kamu menginap. di zaman technologi kini wifi jadi keperluan pokok loh… untuk berbagi atau share moment terhadap kerabat kamu.

*Bersihkan remote Televisi, AC, dengan alkohol atau anti septic

Seluruhnya faktor ini butuh di perthatian untuk kenyamanan dan keamanan dikala sobat dan keluarga menginap di hotel, jika seluruh poin-poin di atas terjadi gangguan atau dalam keadaan tidak baik sobat bisa segera informasikan terhadap pihak hotel supaya segera di proses. Ingat wisatawan kenyamanan didapat tentu jika kita yang menciptakannya.

2. Pastikan anda Membawa brosur di lobby hotel tentang wisata terdekat dari hotel tempat anda menginap dan pastikan sobat tau contact person hotel untuk lakukan reservasi tambahan ataupun kepentingan informasi.

3. Kalau bisa cobalah tak memanfaatkan lift, tapi cobalah memanfaatkan tangga darurat. Nah, tentu wisatawan berpikiran ” untuk apa jika ada yang efisien, gampab & langsung mesti melalui tangga darurat?”.

Tak ada salahnya kita menyempatkan sebentar sajak untuk lewat tangga darurat, tujuannya yakni buat antisipasi kondisi darurat seperti gempa bumi atau kejadian yang tak di harapkan yang lain. Atau lumayan juga untuk membakar kalori yang pastinya bakalan numpuk dibadan karena kebahagiaan kita saat liburan.

Bermacam penginapan dan hotel tentu menyuguhi kita beraneka ragam sarana buat menambah kenyamanan beristirahat kita, tapi antisipasi dan persiapan kita untuk berlibur dan menginap haruslah tetap disiapkan. Nah, semoga tips ini berguna untuk para wisatawan sekalian.
Mudah-mudahan liburan dan menginap dengan keluarga jadi lebih menyenangkan juga reservasi hotel kamu tidak terganggu dan sesuai rancana. Serta selamat menikmati liburan dimanapun sobat berada, baik di Jogja maupun dimanapun.

Baca juga : Kuliner Jogja, Tahu Gimbal Pak Yono Yang Melegenda Lezatnya

Poto by, Rino Anthony Stiawan/ Kompasiana.com

Ada pertanyaan atau komentar?