Bank BPD DIY – Beberapa hari yang lalu sempat baca-baca gimana sih cara membuka rekening Bank BPD DIY, tapi informasi yang diberikan cukup berbeda dengan yang kami baca kemarin.

Cara Membuka Rekening Bank BPD DIY Terbaru - Kita Berkembang Bersama
Cara Membuka Rekening Bank BPD DIY Terbaru – Kita Berkembang Bersama (Photo by, sobatjogja.com)

Mulai dari yang setoran awal-nya berapa, sekaligus juga potongan-potongan yang terjadi selama kita menabung di Bank BPD DIY, dan lain sebagainya. Alasan kami membuka rekening Bank BPD DIY adalah untuk menerima gaji.

Karena kami bekerja sebagai pegawai pemerintahan, kami juga masih awam, rupanya penerimaan gaji setiap bulannya via transfer ke rekening Bank BPD DIY. Oleh karena itu, kali ini kami akan bagikan bagaimana cara membuka rekening Bank BPD DIY.

Berdasarkan pengalaman kami.

Oke Sobat, langsung saja pertama-tama ada berkas yang perlu disiapkan diantaranya:

  1. KTP Asli.
  2. Fotocopy KTP.

Nah, ini yang sering tidak kita ketahui, kadang sudah sampai Bank, lupa belum fotocopy KTP.

Setelah berkas-berkas tersebut siap, maka silahkan datang ke kantor cabang BPD DIY terdekat di daerah Sobat. Gak perlu jauh-jauh kalau ada yang dekat ya kan? Tapi kalau dekatnya dengan kantor pusat, ya ndak harus ke kantor cabang yang jauh, hehee.

Oke sesampainya di Bank BPD DIY, langsung saja piliih antrian menuju customer service, ndak usah bingung karena ada petugas yang sudah siap menyambut Sobat dengan ramah-tamah.

Jangan segan juga bertanya, kalau memang bingung, karena petugas akan mengarahkan ke jalan yang baik dan benar.

Setelah nomor antrian Sobat dipanggil, jangan deg-degan biyasa saja sama petugasnya, tenang saja petugasnya ramah senyum, salam, sapa sudah menjadi S.O.P.

Nah, setelah menuju loket customer service sesuai nomor antrian Sobat, silahkan duduk yang sopan. Curahkan isi hati Sobat kepada petugas, #eh loh kok?.. Tenang, kalem, tujuan Sobat mau buka rekening bukan buka hati mbaknya.

Oke lanjut, nanti juga ditanya, Iya, bapak ada yang bisa kami bantu?, “Saya, mau kenalan #eh, mau buka rekening”. Udah, nanti petugasnya mengerti, silahkan mengikuti prosedur.

Berikut prosedur yang harus dilakukan kalau mau membuka rekening Bank BPD DIY: (Studi kasus: Pembuatan Tabungan Tunas)

  1. Serahkan fotocopy KTP dan tunjukan aslinya. (jangan sampai ketinggalan KTP aslinya)
  2. Tulis form yang diberikan, sesuai dengan identitas Sobat di KTP.
  3. Kalau bingung, jangan malu untuk bertanya. (pokoknya isi sesuai di form)
  4. Termasuk jenis tabungan yang Sobat pilih. (contoh: Tabungan Tunas)
  5. Sudah selesai mengisi form? serahkan ke petugas.
  6. Nah, Buku Tabungan Sobat, sudah jadi seketika itu.
  7. Tanda tangan dua kali.
  8. Langsung mengisi form, setoran awal sebesar Rp 10.000 (contoh: Tabungan Tunas)
  9. Langsung menuju teller 10 *tidak perlu ambil nomor antrian (contoh: Bank BPD DIY Senopati)
  10. Setorkan, Rp 10.000 sebagai saldo awal.
  11. Sudah, selesai.

Oke Sobat, gampang to? dalam kasus ini kita membuka rekening Bank BPD DIY, dengan jenis Tabungan Tunas. Nah, sekarang tergantung Sobat, mau jenis tabungan apa? karena prosedurnya akan tetap sama.

Baca juga: Tips Penting: Bangaimana memulai, bekerja, berfikir, dan hidup sederhana ala entrepreneur

*Kecuali, pengajuan pembuatan kartu ATM. (Kami, belum ada pengalaman untuk Bank BPD DIY, tapi kalau Bank Nasional umumnya kartu ATM jadi 3-7 hari kerja)

Oke Sobat, demikian yang dapat kami sampaikan, semoga informasi cara membuka rekening Bank BPD DIY ini bermanfaat dan membantu Sobat. Ayo, nabung di Bank BPD DIY untuk membantu pengembangan pemerintahan Daerah Istimewa Yogyakarta.

Bank BPD DIY – Kita Berkembang Bersama

Kalau artikel ini membantu, bagikanlah kepada mereka-mereka yang ingin menabung di Bank BPD. Terima kasih, sampai ketemu di ulasan lainnya, tetap bersama kami, seru-seruan bareng. enjoy sobatjogja.com ~Maturnuwun.

Penelusuran yang terkait dengan cek saldo bpd diy online, syarat buka rekening bpd diy, jenis tabungan di bank bpd diy, cara membuat atm bpd, syarat buka rekening bpd, cara membuat rekening bpd, syarat membuka rekening bpd diy, syarat membuka rekening bpd, buka rekening bpd, cara membuka rekening bank bpd.

Ada pertanyaan atau komentar?