Saat ini banyak sekali wisata Goa yang bisa dikunjungi, salah satunya adalah Gua Jepang Jogotirto. Berikut penjelasan mengenai lokasi Gua peninggalan Jepang yang masih bisa anda kunjungi itu;

Gua Jepang Jogotirto: Telusuri Sejarah Sembari Menikmati Pesona Alam
Gua Jepang Jogotirto: Telusuri Sejarah Sembari Menikmati Pesona Alam (Photo by, Risan Prasetyo)

Apakah Anda memiliki waktu berlibur? Jika iya, maka manfaatkan waktu libur Anda untuk melakukan wisata agar dapat menyegarkan pikiran. Bisa saja Anda mengajak keluarga atau teman anda agar dapat berwisata dengan tenang.

Jika Anda kebingungan untuk berwisata, setidaknya anda bisa mencari referensi untuk menghabiskan waktu libur anda. Berikut ini akan dijelaskan tentang beberapa wisata yang bisa anda kunjungi.

Salah satunya adalah Goa peninggalan Jepang. Untuk lokasi dari gua yang satu ini cukup banyak, sehingga akan dijelaskan beberapa lokasi.

Gua Jepang  Jogotirto Yang Wajib Anda Kunjungi

Selain menawarkan wisata sejarah, Gua ini sangat menarik untuk Anda kunjungi. Karena, panorama alam di sekitar goa yang begitu indah.

Bisa dibilang, tidak banyak orang yang tertarik untuk mengunjungi tempat wisata seperti ini. Kebanyakan yang berkunjung adalah mereka, yang memang ingin datang untuk penelitian maupun mencoba menelusuri sejarah.

  Goa Tanding Seropan: Hasil Bekerja Keras Menggali, Akhirnya Pak Harto

Justru yang biasanya datang berkunjung adalah wisatawan mancanegara, terutama Jepang. Mereka seperti tertarik untuk mempelajari apa yang telah dibuat oleh pendahulunya.

Meskipun, dalam tanda kutip para pendahulu “kita” yang membangun gua tersebut untuk mereka gunakan sebagai tempat persembunyian. Yap, benar sekali kalau kita menarik sejarah kebelakang, fungsi utama Gua Jepang ini adalah tempat persembunyian Tentara Jepang.

Sampai pada masa penjajahan Gua tersebut sudah bergonta-ganti fungsi, apalagi Goa sejenis ini banyak sekali dapat kita jumpai di Indonesia. Terutama di masa pendudukan Jepang yang singkat di Indonesia pada akhir Perang Dunia ke-2.

Saya yakin Sobat pasti memiliki kesan yang tidak biasa kalau berkunjung ke tempat yang notabene terkenal mistisnya ini. Namun, sisi lain dari hal itu adalah tempat ini menyimpan panorama alam yang sangat Indah.

Lokasi

Untuk bisa menikmati keindahan alam yang ada disana, Sobat bisa langsung datang ke Dusun Blambangan, Jogotirto, Berbah, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55573. Tidak sulit untuk datang ke tempat ini, sudah banyak petunjuk arah.

  Bunker Kaliadem Merapi Dan Pengalaman Berharga Naik Jeep Lava Tour

Fasilitas

Terdapat tempat selfie yang kece banget Sob, backgroundnya diatas bukit dengan hamparan hijaunya hutan asri. Disini cukup jauh dari pemukiman, jadi tempatnya benar-benar masuk ke dalam, namun tetap ada warung dan tempat istirahat.

Perhatian

Karena tempat ini adalah cagar budaya, pastikan Sobat tidak melakukan pelanggaran-pelanggaran seperti vandalisme. Pastikan juga untuk menjaga sopan santun saat berada di lokasi wisata, terutama jangan membuang sampah sembarangan.

Oke Sob, demikianlah informasi terkait Gua Jepang Jogotirto yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat dan sampai jumpa di lokasi wisata lainnya. Jangan lupa share artikel ini, dan komen dibawah ini buat Sobat yang punya pengalaman seru setelah berkunjung kesini.

Petunjuk Arah via Google Maps

Ada Pertanyaan atau Komentar?

Please enter your comment!
Please enter your name here